Review Skintific untuk Kulit Berjerawat

Punya kulit berjerawat emang bikin gelisah dan juga resah. Itu yang gue rasakan akhir-akhir ini. Jujur sering banget insecure sama jerawat. Tapi katanya kalau dipikirin bakalan lebih banyak lagi jerawatnya. Huft!

review-skincare-skintific-moisturizer

Selain itu pemilihan skincare saat kulit lagi berjerawat harus extra, karena kalau salah dan gak sesuai bukannya jadi bersih malah makin tambah jerawatnya. Gue selalu mendengar kata-kata back to basic ketika lagi berjerawat dan sedang gue lakukan beberapa minggu ini!

Back to Basic Skincare

Saat lagi berjerawat jangan lupa untuk kembali ke basic skincare. Hal yang wajib di perhatikan adalah pemilihan cleansing, facial wash, toner, moisturizer dan juga sunscreen. Yang gue rasain akhir-akhir ini jerawat di dahi semakin menjadi, bahkan jerawat semakin menyebar dan juga bertumbuh besar.

basic-skincare-untuk-kulit-berjerawat

Selain jerawat yang bertumpuk di dahi, gue juga ngerasa dibeberapa bagian wajah gue beruntusan. Berarti ingredient dari skincare yang harus gue cari harus mengandung "hyaluronic acid". 

Kandungan hyaluronic acid sendiri memiliki manfaat menjaga kelembapan kulit, menyamarkan noda hitam di wajah hingga mempercepat regenerasi kulit. Nah proses regenerasi kulit ini sebagai salah satu upaya penyembuhan luka maupun pengangkatan sel kulit mati. Itulah kenapa concern gue mencari skincare yang memiliki kandungan ini.

Akhirnya setelah perjalanan panjang, akhirnya gue menemukan skincare yang cocok buat kulit gue dan terbukti mengurangi jerawat. Gue pakai serangkaian skincare dari skintific. Awal mula tau brand ini karena sering lewat di fyp TikTok gue, akhirnya nyobainlah dan ternyata cocok.

Review Skintific Skincare (Face Cleanser, Moisturizer dan Clay Mask)

Skincare yang menurut gue esensial adalah face cleanser, mau orang yang beneran ngerti soal skincare sampai orang biasa yang gak paham tentang skincare pasti at least pakai face cleanser merk apapun. Tapi bagi gue, memilih face cleanser itu penting!

review-skincare-skintific

Membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian itu akan menentukan apakah kulit kita menjadi bersih setelah cuci muka, menjadi lembap ataupun malah menjadi kering. Setelah perjalanan panjang dari pencarian face cleanser yang cocok, gue menemukan face cleaser dari skintific ini. Yang gue rasakan setelah cuci muka, gak bikin muka jadi ketarik ataupun kering. Tapi menjadi lebih lembap.

review-skintific-moisturizer

Nah yang paling viral adalah moisturizer dari skintific. Gue gak mau terlalu berekspektasi tinggi karena takut kecewa. Eh ternyata setelah pemakaian 2 minggu, gue merasakan banget perkembangan kulit dan juga jerawat gue.

Skintific ini memiliki kandungan utama yaitu:

  • - 5x ceramide (ceramide NP, ceramide AP, ceramide NS, ceramide AS, ceramide EOP) yang berfungsi untuk mengembalikan dan menciptakan barrier kulit untuk mencegah hilangnya kelembapan.
  • - Selain itu kandungan hyaluronic acid yang manfaatnya menghidrasi dan memperbaiki intensif kulit terdalam, sama seperti yang sudah gue bahas sebelumnya.
  • - Ada juga kandungan centella asiatica atau yang bisa dikenal cica yang berfungsi untuk menenangkan kulit serta memperbaiki inflamasi kulit
  • - Dan yang terakhir marine-collagen untuk mempertahankan kelembapan dan kekenyalan kulit

Kandungan yang ada di skincare skintific ini cocok untuk seluruh jenis kulit. Termasuk oily skin, acne-prone skin bahkan sensitive skin. Dan gak perlu khawatir karena skintific sudah bersertifikat BPOM, jadi aman dan tentunya paraben free, alcohol free dan sls free. Jadi tenang pokoknya!

review-skintific-moisturizer

Selain facial cleanser dan juga moisturizer, gue juga pakai skintific mugwort clay masknya. Awalnya sih karena penasaran karena claimnya anti pores dan acne clay mask, jadi gue pakai untuk melihat bagaimana perkembangan di kulit gue.

review-skintific-clay-mask-untuk-jerawat

Pertama kali pakai clay mask ini gue merasakan sensasi dingin dan gak menarik kulit setelah gue cuci muka. Jerawat juga terlihat semakin mengecil. Gue pakai clay mask ini 2x seminggu, gak boleh terlalu sering juga ya!

Perkembangan Kulit Setelah Memakai Skintific Skincare

Gue pertama kali pakai skincare ini awal bulan. Jerawat di dahi lagi mateng-matengnya guys! Entah efek lagi pms atau memang jerawatnya lagi meradang. Gue sholat pun saat sujud, berasa banget sakitnya haha.

review-skincare-skintific
hari pertama, jerawat di dahi mateng banget

Setelah 7 hari memakai rangkaian skincare ini, gue mulai melihat ada perubahan. Jerawat matengnya kempes perlahan. Beruntusan di area pipi pun mulai mengecil. Karena cocok, gue lanjutin pemakaian skincare skintific ini. Gue terus pakai sampai hari ke 10.


review-skincare-skintific
perbedaannya, di dahi! >_<

Di hari ke 10, jerawatnya sudah kempes! Tinggal menghilangkan bekasnya aja. Beruntusan masih ada di beberapa titik, tapi jerawat aktifnya sudah auto mengecil. Gue masih pakai agar jerawatnya bisa hilang semua.

review-skincare-skintific
sisa bekas hitam di dahi

Gue pakai face cleanser dan juga moisturizer ini di pagi juga malam hari. Kulit jadi lebih lembap hingga 24 jam, dan yang paling gue suka gak bikin kulit jadi berminyak berlebihan. Untuk harga menurut gue masih sangat worth to buy, tapi kekurangannya susah untuk dapetin produknya karena cepet banget sold-out.

Semangat untuk para acne-fighter dalam mencari skincare yang cocok. Semoga tulisan ini juga membantu teman-teman yang lagi maju mundur untuk coba skincare dari skintific ini.

3 comments