Pengalaman Treatment Photo Facial Acne di ZAP Clinic

Punya kulit berminyak rentan banget berjerawat beneran bikin gue mesti extra banget dalam menjaga kulit. Gue sendiri udah lama banget engga mengalami breakout, cuma berawal dari Agustus lalu beruntusan di dahi sampai akhirnya malah satu wajah jadi jerawatan sampe bertekstur, gue jadi stress banget!!

treatment-untuk-kulit-berjerawat

Sebenernya sih gak perlu terlalu dipikirin karena faktor stress juga menjadi salah satu penyebab berjerawat, belum lagi tangan suka gatel mencetin jerawat. Emang susah banget lah :')

Trus karena udah terlalu lama berjerawat, gue pun akhirnya memutuskan untuk melakukan treatment di ZAP. Karena gue sempet liat iklannya beberapa kali di instagram. Selain itu di Depok pun ada clinic nya, jadi tanpa pikir panjang gue langsung buat janji untuk treatment.

Treatment Photo Facial Acne di ZAP Clinic

Sebelum melakukan treatment, hal yang harus kita lakukan pertama kali adalah membuat janji untuk treatment dan usahakan tidak datang terlambat. Karena setiap harinya, pasti akan banyak yang melakukan treatment juga. Jadi buat janji ini agar tidak bentrok dengan pelanggan lain.

Pengalaman Treatment Photo Facial Acne di ZAP Clinic

Anyway kamu nggak perlu khawatir ya kalau sudah membuat janji tapi kamu menunggu lebih dari 20 menit, ZAP memberikan Jaminan Tepat Waktu Berupa Voucher Senilai 199rb dengan syarat dan ketentuan seperti berikut:

✅ Bila klien belum memasuki ruangan 20 menit dari waktu jadwal treatment,  klien berhak mendapatkan recovery benefit Rp. 199,000 di ZAP Clinic

✅ Reservasi treatment berlaku untuk klien yang sudah memiliki Series, Gift Certificate dan Membership

✅ Klien yang terlambat dari jadwal perawatan seharusnya, diwajibkan mengikuti antrian sesuai ketersedian slot

✅ No show charge berlaku bagi klien yang tidak datang sesuai jadwal perawatan

Oh ya, karena ini di masa pandemi. Pastikan kamu sudah vaksin 2x yaa, karena untuk pelanggan yang belum vaksin akan diwajibkan untuk antigen terlebih dahulu. Demi keamanan bersama ya. Jadi gak perlu khawatir mengenai protokol kesehatan selama di ZAP Clinic.

Setelah menunggu dipanggil, gue langsung masuk ke ruang konsultasi. Gue menjelaskan segala macam keluhan yang gue rasakan. Termasuk masalah beruntusan yang di dahi.


Kulit gue diperiksa terlebih dahulu sebelum akhirnya dokter memberikan saran untuk jenis treatment yang gue akan lakukan. Gue melakukan treatment photo facial acne.

Kurang lebih 10 menit konsultasi, gue kembali menunggu lagi diluar untuk tahap selanjutnya yaitu treatment.

Ruang treatment ada di lantai 2 dan gue cuma menunggu kisaran 10 menit untuk dipanggil ke ruangan treatment. Gue acung jempol karena kebersihan dan protokol kesehatan di jaga banget. Kasur dan juga segala peralatan di disinfektan terlebih dahulu sebelum gue berbaring.

5 Step Treatment Photo Facial Acne

Muka pasrah sebelum di treatment, wks.

Step pertama yang dilakukan adalah membersihkan wajah dari make up terlebih dahulu. Tujuan membersihkan wajah dari make up adalah agar lebih optimal saat perawatan. Tapi lebih baik sebelum melakukan treatment kamu tidak perlu memakai make up ya!

Step kedua, Oxy Infusion. Kulit kita akan diberikan oxy infusion. Oxy infusion ini berisikan serum yang memiliki manfaat membantu melembapkan kulit serta mengurangi kemerahan akibat iritasi pada wajah kita. Sensasinya dingin gitu pada saat disemprotkan.

treatment photo facial acne di zap

Step ketiga, Laser Toning Acne. Kulit kita akan ditembakkan sinar laser secara merata ke seluruh wajah dengan menggunakan teknologi laser long pulsed yang terbaik untuk mengurangi kemerahan serta kelenjar minyak berlebih ke dalam kulit yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Step keempat, IPL Rejuvenation. Karena gue pernah melakukan treatment ini sebelumnya, jadi gue cukup familiar. Jadi wajah kita akan ditembakkan semacam cahaya yang memiliki spektrum khusus dan akan membantu mengurangi peradangan pada jerawat, mengurangi hiperpigmentasi epidermal, meningkatkan kelembapan kulit serta mencerahkan. Sensasinya hangat dan juga dingin secara bersamaan.

Step kelima, Soft Chemical Peel. Pada saat pengaplikasian peeling ini akan menimbulkan rasa cenat cenut sedikit khususnya di tempat berjerawat kita. Namun hal ini sementara aja dan gak terlalu sakit kok. Karena fungsinya sendiri untuk menghilangkan sel kulit mati dipermukaan kulit serta kotoran yang menyumbat pori-pori.


Untuk proses treatment kurang lebih memakan waktu 30 menit. Gak berasa karena relaks banget selama treatment. Oh ya, kamu juga bisa mengambil paket skincare nya juga ya jika kamu berminat!

Setelah Treatment Apakah Harus Puasa Skincare?

Selama treatment dokternya menjelaskan ada beberapa yang harus dihindari setelah treatment!
- Tidak menggunakan facial wash yang mengandung scrub
- Tidak melakukan eksfoliasi dan scrub pada wajah selama 1 minggu
- Tidak boleh menggunakan serum ataupun cream setelah treatment selama 1 minggu
- Wajib memakai sunscreen
- Skincare yang boleh dipakai facial wash (bukan yang scrub), toner dan juga moisturizer



Untuk hasil yang maksimal, ada baiknya kembali lagi setelah 2 minggu. Gue akan update skin journey gue bersama zap ya!

Semoga bisa membantu teman-teman yang sedang berjuang dengan jerawat juga. Semangat untuk para #acnefighter.

1 comment

  1. Naah di antara semua klinik kecantikan , Zap yg paliiiing pengen aku coba . Krn paling Deket Ama rumah, harga juga ga semahal klinik lainnya, dan sepertinya kita masih bisa pakai skincare sendiri, walopun utk awal2 serum di stop dulu. Tapi kan sementara .

    Selama ini aku rutin pakai skincare, tapi, sekalipun sampe umur skr blm pernah mba ke klinik kecantikan. Bersyukurnya kulitku memang ga rewel, asalkan jangan pakai sesuatu yg bahannya memang ga cocok ya 😄. Itu kenapa aku blm pernah rasain perawatan di klinik begini mba. Sempet takut ga cocok, sempet takut ketagihan 🤣. Tapi kalo denger cerita temen2, memang jadi pengen sih nyobain

    ReplyDelete