5 Rekomendasi Wisata Anti Mainstream di Jepang

Jepang merupakan destinasi yang udah lama banget masuk ke dalam wishlist gue dan baru kesampean di tahun 2023 ini. Pertama kali gue ke Jepang di bulan April dan Juli menggunakan travel. Menurut gue kalau kalian pengen coba explore sendiri ke Jepang tanpa travel sebenernya mudah banget kok dan gue akan jelasin di sini.

Ini adalah kali ketiga gue mengunjungi Jepang di tahun yang sama, tapi karena sebelumnya gue ikut travel dan cuma explore kota besar aja seperti Osaka dan Kyoto. Kali ini gue explore ke salah satu daerah lain di Jepang yaitu Tohoku.

5 Rekomendasi Wisata Anti-Mainstream di Jepang

Oh iya, kalau kamu pertama kali ke Jepang gue mau kasih informasi kalau harga Japan Raill Pass (JR Pass) bisa digunakan untuk 7 hari yang sebelumnya di harga 30,000yen saat ini sudah naik menjadi 50,000 yen di tanggal 01 Oktober 2023. Jadi salah satu hack untuk mengatasi hal tersebut dengan membuat itinerary yang jelas agar gak rugi, dan kamu bisa banget buat beli JR Pass di kota atau wilayah tertentu.

5-destinasi-anti-mainstream-di-jepang

Kalau kamu berniat untuk explore Tohoku, gue rekomendasiin banget untuk beli JR East Pass yang harganya masih di 30,000 yen yang bisa kamu gunakan selama 5 hari dan kamu bisa dapetin banyak banget destinasi menarik dan belum banyak wisatawan yang berkunjung ke sini!

Berikut 5 destinasi wisata anti-mainstream di Jepang yang bisa kamu masukin ke wishlist kamu!

1. Geibikei Gorge, Ichinoseki

Pertama kali gue ke sini jujur menurut gue ini tuh destinasi wajib banget masuk ke list kalian kalau ke Jepang! Karena di sini tuh peaceful banget rasanya, damai dan juga pemandangannya masih asri dan belum terlalu banyak wisatawan yang berkunjung ke sini.

Selama gue explore di sini cuma ada wisatawan dari Taiwan aja itupun rombongan gitu. Rasanya turis Indonesia harus mulai explore ke sini selain Osaka dan Kyoto.

Gue berkunjung di musim gugur dan pemandangan daun-daunnya tuh cantik banget. Tapi setelah melihat di internet, Geibikei Gorge ini bisa banget dikunjungi di musim apapun dan pemandangannya tetep cantik.

Untuk transportasi menuju ke sini masih sangat mudah karena lokasinya juga deket dengan stasiun. Kurang lebih 8 menit aja dengan berjalan kaki.

Untuk naik boatnya roundtrip di 1,800yen perorangnya dan untuk round-trip perjalanan kurang lebih 90 menit. Sepanjang jalan kamu bakalan menikmati pemandangan yang luar biasa cantik dan air yang bening banget!

2. Narukokyo Park, Miyagi

Narukokyo Park ini sebenarnya cuma taman biasa, tapi kamu bisa menikmati view musim gugur yang luar biasa cantiknya loh!


Kalau musim gugur waktu terbaik untuk berkunjung yaitu di akhir bulan Oktober atau di bulan November. Kamu bisa menikmati view cantiknya warna daun yang bervariasi. Mulai dari oren, kuning bahkan merah. Untuk tiket masuknya gratis jadi kamu bisa bebas berkunjung ke sini.

3. Entsuin Temple, Miyagi

Entsuin temple merupakan kuil yang berlokasikan di Matsushima, Miyagi. Kuil ini dibangun pada tahun 1647. Kalau kamu berkunjung ke sini pada musim gugur, kamu bisa menikmati indahnya kuil ini pada malam hari.

Oh iya, kamu bisa berkunjung malam hari dan menikmati illumination di entsuin temple mulai 28 Oktober sampai dengan 19 November di jam 17.30 - 21.00. Untuk periodenya bisa berubah setiap tahun ya!


Untuk tiket masuknya kalau di hari biasa di 500yen untuk dewasa, tapi kalau kamu berkunjung pada malam hari dan saat festival di 2000yen untuk dewasa. Kamu bisa menikmati suasana cantik daun-daun di sini dan highlightnya adalah refleksi pohon di kolam candi yang ada di Entsuin Temple ini magis sekali yang bikin kamu terkesima dengan kecantikannya.

4. Ouchijuku, Fukushima

Kalau kamu ke Tohoku, jangan lupa mampir ke Ouchijuku. Ouichijuku ini merupakan desa tradisional yang atapnya menggunakan jerami dan bisa kamu masukkan ke dalam list kalian loh kalau kalian berniat traveling ke Tohoku. Ouchijuku ini juga terkenal dengan soba (mie gandum dan daun bawang) yang bisa kamu coba kalau kamu berniat ke sini.




Ouchijuku ini juga cantik banget jika dilihat secara keseluruhan. Tapi kamu harus naik ke atas untuk melihat secara keseluruhannya. Semua musim akan terlihat sempurna jika kamu mampir ke sini.

Ohiya! Kamu bisa juga loh menggunakan pakaian tradisional Jepang yaitu Kimono di sini. Kamu bisa reservasi terlebih dahulu di Aizu Rental Kimono Tsuruga harganya 6,600yen/person. Untuk jam bukanya di 09.30-14.00.




Kamu bisa explore desa Ouchijuku ini dengan menggunakan Kimono dan menikmati pemandangan sekitar. Untuk transportasi pun masih mudah, karena dari Stasiun Yunokami Onsen terdapat shuttle bus yang bisa mengantar kamu ke Ouchijuku.

5. Tsuruga Castle, Fukushima

Di Fukushima juga ada kastil yang cukup terkenal loh, yaitu Tsuruga Castle. Sebenarnya kamu bisa sekali jalan sekaligus berkunjung ke Ouchijuku kalau kamu mau fast trip aja, tapi kalau kamu mau santai dan berkunjung lebih lama juga bisa loh karena di Fukushima juga banyak sekali destinasi menarik lainnya yang bisa kamu kunjungi.

Seperti kastil lain yang ada di Jepang, Tsuruga ini juga memiliki taman yang indah dan bisa kamu nikmati selagi explore di kastil ini. Taman ini bisa kamu masuki secara gratis ya, kecuali kamu ada niat untuk masuk ke dalam kastil. Cuma saat gue ke sini, gue hanya explore di tamannya aja. More info kamu bisa cek di https://fukushima.travel/ ya!

Nah berikut 5 rekomendasi wisata anti mainstream Jepang yang bisa kamu kunjungi! Btw ini tuh di Tohoku ya, seperti yang gue jelasin sebelumnya biar kalian bisa beli JR East Pass supaya bisa lebih murah buat trip ke sini. Semoga bermanfaat!


No comments