4 Days Bandung Itinerary My Version

Awal mula ke Bandung ini adalah sponsor dari temen gue Ica, temen ngetrip gue pas ke NTB kemarin. Buat yang belum baca boleh klik disini. Jadi saat gue sama Ica lagi belanja bahan baju untuk olshop kita yaitu @extroproject dan tiba-tiba dia ngajakin ke Bandung, gue cuma iyain aja karena belum tau. Dan tiba-tiba satu minggu kemudian setelah dia gajian, dia ngajak gue langsung booking. Tapi gue gak pegang uang, alhasil tiket pergi-pulang dibeliin secara gratis! Yay. Ada yang mau sponsorin gue untuk next trip? Hehehe. Oke skip.

Jadi plan kita itu bener-bener ngambang, gak tau mau kemana-mana. Gak buat itinerary dan sebagainya. Bahkan sampe hari H kita juga masih gak tau mau kemana. Sampe akhirnya kita ngikutin kaki aja mau kemana.

Day 1 (Alun-Alun Bandung, Masjid Raya dan Jl. Braga)
Sampai di Bandung kisaran jam 2, kita memutuskan untuk istirahat dulu di hostel dan mulai jalan kisaran jam 4 sore. Lalu kita jalan untuk cari makan dan menuju ke alun-alun, dan menghabiskan waktu sampe sore di depan Masjid Raya. Dan berjalan di sekitar jalan Braga. Cuma itu sih, kemudian kita tadinya mau balik ke hostel jalan kaki malah jadi nyasar. Akhirnya mesen grab. Hahaha

Day 2 (Ciwalk, Pasar Baru dan Chinatown)
Karena gue cuma sewa hostel untuk satu hari, akhirnya hari kedua gue memutuskan untuk ke kosan sodara gue buat numpang tidur. Hahaha. Plan hari ke dua ini juga masih gak jelas, akhirnya kita memutuskan untuk nonton Ayat-Ayat Cinta 2 di Ciwalk. Walaupun gue di Depok dan Jakarta paling ke Mall, ini di Bandung akhirnya malah jadi ke Mall juga buat nonton. Tapi menurut gue Mallnya bagus juga tempatnya. Kita juga nyobain Bakso Boedjangan. Lumayan lah rasanya menurut gue.

Dari selesai nonton, gue juga gak tau mau kemana lagi haha. Sampai akhirnya gue dan Ica ini memutuskan buat ke Chinatown, tapi sebelum ke Chinatown kita belanja dulu di Pasar Baru. Si Ica mau beli oleh-oleh. Kalo gue sih berhubung uang gue banyak (alias) jadinya cuma beli kaos Bandung satu doang buat ayah gue.

Coklat di Ciwalk haha.
Selesai belanja oleh-oleh akhirnya gue ke Chinatown, tempat ini sih instagramable banget. Cuma entah kenapa, gue kenapa gak bisa dapet foto yang greget ya disini? Emang sense photography gue kurang kali ya. Hahaha. Untuk lengkapnya bisa baca disini aja ya

Day 3 (Floating Market dan Rainbow Garden)
Sebenernya pengen banget ke Lembang, tapi berhubung kita sadar kesana itu jauh dan macet akhirnya kita memutuskan buat menunda-nunda. Tapi akhirnya di hari ke tiga ini, kita memutuskan buat ke Floating Market, sebenernya lebih tertarik sama Rainbow Gardennya itu sih. Jadi yaudah, kita masuk kesini sekalian. Untuk lengkapnya bisa baca disini aja ya.

Day 4 (Back to Depok)
Ini sih gila sebenernya. Seinget gue, jam pulang dari stasiun Bandung Kota itu jam 8 pagi. Tapi, pas gue bangun (kisaran jam 5) gue main hp kan, sampe jam setengah 6. Dan ternyata, jadwal kereta gue jam setengah 7! Gokil sih asli. Gue gak pake mandi lagi langsung ngegedor pintu kamar mandi (temen gue lagi mandi) dan bilang kereta kita jam setengah 7. Luckily, gue udah packing dari malem :”D gue gak kebayang aja kalo ketinggalan kereta. Karena ini menjelang akhir tahun, takutnya gak dapet tiket pulang. Lagi-lagi gue harus buru-buru ngejer kereta kaya kejadian Jogja bulan Mei. Baca juga: . Dan akhirnya gue sampe di stasiun Bandung Kota tepat 15 menit sebelum kereta berangkat hahaha. Gokil emang perjalanan kali ini. Gue gak ngerti kenapa gue harus selalu ngejer kereta tapi kereta gak pernah mau ngejar gue (iyain aja). Semoga tulisan gue ini bermanfaat!

2 comments

1. Bandung teh ngangenin emang, kayak tagline keik kekiniannya LCB. Paling senang kalau ke Bandung tuh jalan kaki di sekitaran Braga sampai Jalan Asia Afrika. Bagus-bagus bangunannya. Vintage gitu. Btw, itu ada beberapa yang 'di sini' tapi belum ada link hidupnya. Pas diklik gak ada :D

ReplyDelete
  2. Wahh jadi kangen Bandung deh. Udah lama nggak main ke sana, apalagi sampai berhari-hari. 😁😁