Must Visit in Bandung (Floating Market and Rainbow Garden)

Berawal dari temen gue ngajakin ke Rainbow Garden karena pengen banget ngeliat koleksi bunga, gue sebagai orang yang disponsorin dengan senang hati mengiyakan saja. Yaudah, akhirnya kita menuju ke Floating Market, dikarenakan Rainbow Garden ini termasuk dalam Floating Market ini. Floating Market ini sendiri berlokasikan di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Untuk harga tiket masuk ke Floating Market dikenakan harga Rp20.000 dan Rainbow Garden dikenakan harga Rp10.000.

Rainbow Garden Floating Market Bandung

Floating Market Lembang

Gue berangkat dari kosan kisaran jam setengah 8 untuk menghindari kemacetan. Saran gue kalo ke Bandung saat weekend, lebih baik berangkat lebih pagi dari pada terjebak macet dijalan dan akhirnya di lokasi tujuan cuma sebentar. Setelah kurang lebih setengah jam, akhirnya sampai di lokasi jam 8, cukup cepat juga sih karena gak macet. Masih banyak yang tutup sih tapi sebagian sudah buka. Sistem disini gak menggunakan uang tunai melainkan menggunakan koin yang harus ditukarkan di loket. As starter, gue dan temen gue juga saudara gue menukarkan Rp70.000 pertama untuk sarapan.

Range harga makanan disini start from Rp5.000 sampai Rp30.000 dan mungkin bisa lebih. Berhubung gue makannya kisaran segitu, jadi gue memperkirakan segitu. Kita sarapan sejenak. Selesai sarapan langsung ke Rainbow Garden. View nya memang memanjakan mata banget sih, keren dan ditambah suasana pagi yang cerah. Bener-bener kombinasi yang cucok.

Yang dilakukan seperti layaknya pengunjung lain, gue dan kawan-kawan langsung berfoto-foto ria di Rainbow Garden ini. Memang bunganya cantik-cantik sih dan juga menarik banget untuk difoto. Ini kali kedua gue berkunjung ke taman bunga di Bandung. Yang pertama Taman Bunga Begonia yang gue datangi tahun lalu dan yang kedua adalah Rainbow Garden ini.

Terlihat sangat normal?

Ternyata tidak sedikit pun.
Niatnya mau ke rumah-rumah gitu (lupa namanya), cuma antrian rame banget. Oh ya tiket masuk ini bisa ditukarkan dengan minum, bisa bebas pilih 1 minuman secara gratis! Lumayan bukan? Kita keliling-keliling seakan gak mau rugi. Sampai akhirnya capek sendiri haha.

Endorsement-nya minuman dari floating.
Pukul 11, gue turun dari Rainbow Garden dan kembali berkeliling di floating market. Fasilitas yang disediakan sangat banyak disini, tadinya mau masuk ke Miniatur Kereta Api, namun dikarenakan bayar lagi akhirnya kita memutuskan untuk gagal masuk ke sini. Menurut gue, Floating Market ini emang cocok sebagai sarana wisata untuk keluarga khususnya untuk anak-anak. Disini juga ada beberapa peliharaan hewan seperti domba, angsa dan ikan-ikan.

Gue suka banget sama ini lukisan, sumpah!
Setelah berkeliling lagi, sudah waktunya makan siang dan gue kembali ke tempat makan. Tapi ternyata spot untuk makannya udah rame banget hahaha. Gue langsung cari tempat buat makan siang, kita makan siang cuma beli tempe mendoan aja nyari yang murah haha. Selesai makan kita balik ke kosan. Itu aja sih yang bisa gue tulis disini. Semoga bermanfaat!