Review Hostel In Bandung (Airy Eco Cicendo Dr. Rum 12 Bandung)

Kasurnya empuk, bikin nyaman :(
 Jadi bulan Desember lalu gue baru aja dari Bandung, dalam rangka nemenin temen yang pengen banget ke Bandung dan dibeliin tiket gratis. Siapa bisa nolak gratisan? Tapi yang gue sadari ialah, selain tiket gue harus tau mau stay dimana. Mulanya gue mau pakai couchsurfing, cuma gue ambil long weekend dan kebanyakan dari mereka juga mau liburan. So jadi mau gak mau gue coba cari hostel murah dengan beberapa aplikasi dari handphone. Tapi, karena lagi-lagi ini long weekend dan liburan natal sudah dipastikan peak season yang berarti gue harus bayar mahal buat nyewa hostel. Gue cek pake aplikasi favorite gue, tapi tetep juga mahal coy. Sedangkan pengeluaran gue lagi banyak dan gue harus irit.


Lokasinya sangat strategis geng, mudah ditemukan!
Berawal gue dapet kode promo sms dari Airy Rooms sebesar 20%, gue coba buat install aplikasinya di handphone. Dan ternyata dapat promo sebesar 30%. Siapa yang gak tergoda kan? Akhirnya gue purchase 160rb setelah harga potongan (gue lupa awalnya berapa) untuk berdua. Jadi seorang bayar 80rb sudah termasuk sarapan. Dan sebenernya gue gak tau lokasinya tepatnya dimana, tapi yang gue tau lokasi ini cukup dekat dengan alun-alun. So yaudah gue book aja. Karena rencana gue, gue mau jalan kaki kemanapun, asalkan gue masih di Bandung. Gue ngarepnya sih ketemu Dilannya gue, tapi gak dapet #Miris.




Dan pas hari H, gue check in tanggal 22 Desember. Lokasinya ini bener-bener strategis karena berada di pinggir jalan. Gue naik go-car cuma dikenakan 12rb dari stasiun Bandung Kota. Dan bener-bener mudah ditemukan. Ini sih the first time gue menggunakan Airy Rooms, dan menurut gue not bad. Kamarnya bersih, disediakan air minum dan cemilan. Ada TV, kamar mandi di dalam. Air dikamar mandinya bisa disetting hangat atau dingin (tapi menurut gue sama aja coy, hangat juga tetep dingin menurut gue).

Abaikan temen gua.
Lokasi hostel ini adalah di Jl. DR. Rum No.12, Pasirkaliki, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat. Dan nama hostelnya ialah Catellya Guest House Dr.Rum. Jadi yang gue tangkap, Airy Rooms ini berkerja sama dengan beberapa guest house yang ada di Indonesia untuk mempermudah para traveller untuk menemukan tempat stay sementara melalui satu aplikasi. Sangat membantu banget sih menurut gue, fasilitas yang ditawarkan cukup worth dan harga yang ditawarkan sesuai dengan low cost traveller kaya gue.




Pelayanannya juga bagus, dan kebersihannya juga oke. Overall gue kasih 4/5. Siapa tau bisa jadi rekomendasi kalian yang mau liburan ke Bandung. Happy Weekend dan Semoga Bermanfaat!



No comments