Chinatown Bandung

by - January 30, 2018



Chinatown adalah sebuah tempat yang berisikan kebudayaan-kebudayaan yang berasal dari negara China, baik makanan, makanan adat atau sebagainya. Chinatown ini dapat ditemukan di banyak negara, tak terkecuali di Indonesia. Honestly, pertama kali ke Chinatown itu pas gue ke Singapore maklum yang di Jakarta adanya di Cibubur dan menurut gue aksesnya kurang karena kendaraan umumnya masih relatif susah, sedangkan gue pengguna kendaraan umum. Dan lagi menurut gue dari rumah ke Cibubur lumayan jauh. Jadi, saat gue ke Bandung bulan Desember kemarin emang udah survei kalau disana ada Chinatown. Akhirnya gue dan temen gue memutuskan untuk pergi.



Gue menuju ke Chinatown ini jalan kaki dari Pasar Baru bermodalkan dengan google maps. Hahaha, beginilah jalan-jalan cara irit gue. Karena udah masuk liburan akhir tahun, gue dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp20.000. Gue kurang tau harga masuk di hari biasa berapa, yang pasti lebih murah. Dan dari Rp20.000 ini gue mendapatkan gantungan kunci Chinatown. Ah for your information, disini kita gak bisa pakai uang tunai. Karena transaksi disini menggunakan kartu flazz, untungnya sih gue punya kartu flazz.




Saat gue berkunjung emang lagi ramai-ramainya, karena ini malam minggu haha. Makanan disini halal kok, karena tertulis no pork dan ada label halalnya. Sebenernya, gue gak beli apa-apa disini juga. Cuma penasaran aja gimana tempatnya. Semua tempat sudah disusun rapih, banyak pilihan makanan, minuman, dan juga ada beberapa games.







Disini pula ada tempat penyewaan baju adat China gitu, sebenernya gue pengen. Cuma duit gue gak pengen jadinya gue cuma foto sama patungnya aja gapapa. Banyak yang berkunjung kesini untuk nyobain makanan, minuman, atau cuma untuk hangout tempat dan hunting foto. Cuma kalau lagi rame juga sebenernya agak susah buat amatir fotograper kaya gue.





Keliling-keliling liat sekitar kemudian nungguin temen gue sholat, abis itu duduk-duduk dan balik kekosan. Karena hp gue juga kebetulan low dan gak bawa power bank. Gue duduk sebentar setelah berkeliling sekitar, gak lama ada performance dari band gitu lumayan untuk menghibur diri.

Mushollah yang sudah dsediakan.


Chinatown di Bandung ini cocok banget jadi tempat kumpul bersama keluarga, maupun hanya sebagai tempat hangout bersama teman. Beda sama Chinatown di Singapore dan Malaysia, lebih ke arah kaya pasar gitu bentuknya. Tapi juga bisa dibuat tempat nongkrong sih, cuma di Bandung menurut gue lebih tertata. Ini menurut gue ya. Hehe





Itu aja sih menurut gue mengenai Chinatown di Bandung ini. Kalau kalian ada waktu, bisa meluangkan waktu untuk berkunjung kesini. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

0 comments