Mengejar Cita dan Cinta ala Twenty Five Twenty One (Spoiler Alert!)

Deretan drama korea di tahun 2022 ini banyak sekali yang menarik dan juga bagus. Begitu pula dengan 2521 (twenty five, twenty one), drama yang diperankan oleh Kim Taeri, Nam Joohyuk, Bona, Choi Hyun Wook, dan Lee Ju Myoung ini mendapatkan rating 8,7 IDMb dan berhasil mencuri perhatian banyak penonton karena jalan ceritanya.

review-drama-twenty-five-twenty-one
Twenty Five Twenty One

Drama ini memakai alur maju-mundur dengan slow pace. Jadi harus sabar, tapi mudah dimengerti kok alurnya. Walaupun awalnya gue agak bingung. Drama ini based on tahun 2020an alias pas jaman covid. Karena di masa kininya mereka pakai masker, relate banget ya! Haha

Kenalan dengan Para Pemain Twenty Five Twenty One Yuk!

Gue sendiri suka banget sama drama ini, all out banget! Mulai dari cerita yang ringan juga relatable bikin inget sama masa kecil.

review-drama-twenty-five-twenty-one
Kim Taeri as Na Heedo

Kim Taeri berperan sebagai Na Heedo, seorang anak yang memiliki mimpi besar untuk menjadi atlet tim nasional anggar dan memiliki keinginan untuk bisa menjadi rival Kim Yurim (Bona). Jujur ya, gue sendiri jarang denger atlet anggar. Jadi lewat drama ini, gue jadi tambah pengetahuan baru tentang olahraga ini.

Kim Taeri juga cocok banget cui memerankan anak SMA dengan umur nya yang sudah menginjak 30 tahun itu! T_T kayaknya sih dia vampire. Awet muda bgt huhu. Tapi beneran suka banget sama akting dia yang bener-bener bikin gue suka banget sama karakter Na Heedo.

review-drama-twenty-five-twenty-one
Bona as Kim Yurim

Bona berperan sebagai Kim Yurim yang di episode awal-awal gue gedeg banget jujur!!! Haha. Tapi di satu sisi, gue bangga karena Bona akhirnya bisa membuktikan diri kalau dia pantes jadi aktris lewat drama ini. Walaupun dia udah beberapa kali main drama, tapi di sini keliatan banget akting naturalnya. Anyway Bona ini adalah member dari girl group WJSN ya.

Oh ya, Kim Yurim ini adalah atlet nasional Korea Selatan yang sudah berhasil memenangkan medali emas dalam olahraga anggar.

review-drama-twenty-five-twenty-one
Nam Joohyuk as Baek Yijin

Sementara itu Baek Yijin (Nam Joohyuk) adalah seorang anak konglomerat yang bangkrut, akhirnya harus tinggal ngontrak di tempatnya Ji Seunghwan (Lee Ju Myoung) sekaligus adek kelasnya di SMA Taeyang dulu.

Di buka dengan peran wajib Nam Joohyuk yaitu naik sepeda, menjadi ciri khas si Joohyuk ini. Oh ya, Baek Yijin ini tuh kayak memberikan vibes kakak banget karena keempat orang lainnya itu anak sekolahan. Tapi ngeliat Baek Yijin di sisi lain harus dewasa karena keadaan tuh terlihat banget. Suka banget sama character developmentnya, walaupun di akhir gitu.

Choi Hyun Wook as Moon Jiung & Lee Ju Myoung as Ji Seunghwan

Ji Seunghwan seorang anak pintar yang bosan dengan kehidupannya karena terlalu lurus dan begitu aja, memiliki teman dekat yaitu Moon Jiung (Choi Hyun Wook) yang memiliki banyak fans di sekolah karena ketampanannya. Moon Jiung dan Ji Seunghwan ini udah berteman dari kecil dan saling melengkapi satu sama lain. Mereka berdua beneran bikin cerita ini jadi semakin berwarna.

Review Drama Twenty Five Twenty One (Is It Worth to Watch?)

Kalau menurut gue, BIG YES! Kalian harus banget nonton drama ini huhu. Banyak banget pesan moral yang gue dapet selama nonton ini. Mulai dari kita harus berjuang untuk menggapai mimpi dan cita-cita kita, gak cuma itu banyak hal yang harus di korbankan juga. Gue tuh selalu suka drama yang genrenya slice of life, karena lebih relate aja sama keseharian.



Dari drama ini, kita bisa lihat betul perjuangan masing-masing karakter untuk meraih cita-citanya. Mulai dari Na Heedo, latihan tanpa henti dan tanpa libur untuk menjadi atlet nasional. Baek Yijin yang akhirnya menemukan apa yang ingin dia lakukan. Semua yang mereka dapatkan adalah hasil kerja keras masing-masing. So do well, and good things will comes to you!

Selain cerita mengejar cita, yang ramai dikalangan penonton juga adalah kisah cinta Na Heedo dan Baek Yijin. Yang awal mulanya cuma saling support, sampai akhirnya saling jatuh cinta satu sama lain. Kisah Na Heedo dan Baek Yijin tuh gue paham banget (gak curhat ya), karena menurut gue komunikasi mereka masih belum berjalan lancar.


Baek Yijin yang awalnya udah mau sharing, tapi semenjak dia di kirim ke US jadi berubah total. Mungkin karena jauh juga kali ya? Trus belum lagi Na Heedo udah kurang sabar apaaaaa..... Beneran ya, ini kisah mereka tuh kayak lagu tulus hati-hati dijalan banget :') tapi, gue suka banget karena writer gak memaksakan mereka untuk bersama saat tau jalan ceritanya begitu.

Tapi netizen masih banyak yang belum bisa terima endingnya, termasuk nyari dimana sosok bapaknya Kim Minchae (anak Na Heedo) yang udah dari awal di kasih tau, bapaknya bukan Baek Yijin! Netizen kesel karena bapaknya gak ada di drama haha. Namun menurut gue, udah cukup oke kok. Karena ini POV nya dari si Minchae yang baca buku hariannya Na Heedo. Intinya, cinta pertama belum tentu bisa jadi cinta terakhir eyaaak~

Ji Seunghwan karakter lurus yang akhirnya jadi pemberontak karena gak seneng melihat temennya selalu ditindas sama guru, jujur gue suka banget sih sama Ji Seunghwan. Kayak karakter dia tuh bener-bener ada loh di dunia nyata, anak-anak rajin gini banyak banget. Tapi ya kebanyakan ngerasa lurus aja dan ngerasa hidupnya bosan. Dan kalau kamu nonton dari awal, keliatan banget character development si Ji Seunghwan ini. Dia juga keren banget!



Belum lagi pertemanan lucu Ji Seunghwan dan Moon Jiung, beneran lucu dan supportive banget. Mereka ini berhasil ya meranin persahabatan tanpa rasa cinta? Haha



Oh ya, kisah cinta Moon Jiung dan Kim Yurim jadi favorite gue banget haha. Nontonnya bikin get butterflies in my stomach soalnya lucu, gemes gitu. Sampai akhirnya mereka bisa bareng-bareng. Gue tuh di awal mikirnya Yurim malah suka sama Baek Yijin, ternyata dia juga suka balik ke Jiung. Huhu gemes.



Oh ya, selain 5 orang ini, banyak karakter pendukung lain yang bikin drama ini makin seru. Contohnya ibunya Na Heedo, asli sih. Gue jadi tau suka duka banget jadi news anchor :') jujur gak bisa mendeskripsikan 16 episode dalam satu tulisan gini, pokoknya drama ini beneran worth to watch deh! Apalagi sountracknya, huhu suka semua.

Ya segini aja review dari gue, semoga ada waktu lain untuk ngereview drama-drama lain jugaaaa. Btw, part mana yang paling kalian suka dari drama ini?

No comments