Tips Memilih Sabun untuk Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat

Mencari sabun yang sesuai merupakan hal yang sangat penting. Karena setiap hari kita perlu membersihkan tubuh dan juga wajah kita. Apalagi dikeadaan seperti saat ini dimana kita harus memakai masker saat beraktivitas dan segera membersihkan tubuh serta wajah setelah bepergian.

Tips Memilih Sabun untuk Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat

Pemilihan sabun yang tepat dapat mencegah munculnya permasalahan kulit, seperti jerawat, kering, gatal dan juga iritasi. Karena kulit wajib dibersihkan setiap harinya agar kotoran dan kuman tidak menumpuk dan menempel di kulit. Itulah mengapa memilih sabun menjadi hal yang esensial. Selain untuk menghindari permasalahan kulit, kita perlu memproteksi kulit kita.

Memilih sabun baiknya tidak hanya lembut di kulit, namun penting dalam menjaga skin barrier.

Pentingnya dalam Menjaga Skin Barrier Kulit

Apa sih skin barrier? Dan mengapa kita perlu menjaga skin barrier?


Skin barrier merupakan lapisan terluar pada kulit yang berfungsi untuk menjaga kulit dari berbagai kerusakan dari faktor eksternal. Tanpa kita sadari terlalu sering beraktivitas di luar rumah, kulit kita sering terpapar sinar matahari secara langsung. Skin barrier berfungsi untuk menjaga kulit tubuh agar tidak rusak.

Lalu bagaimana cara mengetahui penyebab skin barrier kita rusak atau tidak?

Apabila kulit kita sangat mudah kering atau bahkan sampai mengelupas, bisa jadi salah satu penyebab skin barrier kamu rusak. Belum lagi jika penggunaan sabun dalam membersihkan kulit tubuh dan wajah yang ternyata dapat merusak skin barrier kita. Maka kita perlu memilih sabun yang tidak hanya membersihkan, namun dapat memproteksi skin barrier kita.

Jadi Bagaimana Cara Memilih Sabun yang Tepat?

Tujuan memakai sabun bukan hanya untuk membersihkan kulit, namun untuk menjaga kulit kita agar tetap bersih dan juga sehat. Nah jadi penting banget untuk memilih sabun yang bukan hanya membersihkan, namun dapat menjaga kulit baik wajah maupun tubuh.


Salah satu sabun yang dapat membersihkan dan juga menjaga kulit kita adalah Bioderma Atoderm Gel Douche. Bioderma Atoderm Gel Douche ini adalah sabun multifungsi yang dapat digunakan untuk wajah dan juga tubuh. Karena kandungannya yang sangat ringan dan juga lembut sehingga aman dipakai untuk wajah.

Jika kulit kamu normal to dry, kamu dapat menggunakan Bioderma Atoderm Gel Douche sebagai daily cleanser. Karena dapat merawat kulit kamu serta melembapkan kulit sehingga terhindar dari kering, gatal bahkan iritasi.

Keuntungan memakai sabun ini 90% melembapkan kulit, 85% membuat kulit jd lebih sejuk, 90% membuat kulit jadi lebih nyaman dan 85% jadi lebih halus.

Tekstur dari Bioderma Atoderm Gel Douche ini sangat ringan dan segar tanpa kandungan yang berbahaya sehingga aman untuk digunakan sehari-hari. Selain dapat membersihkan, tentunya dapat menjaga skin barrier kamu.

Kamu dapat membeli Bioderma Atoderm Gel Douche ukuran 500ml di Tokopedia dan Shopee dari harga Rp299.000 menjadi Rp259.000!

1 comment

  1. Eh baru tahu kalo bioderma ada sabun nya gini. Selama ini pake micellar waternya aja, Ama beberapa skincare. Tapi kalo bodycarenya blm pernah coba.

    Ntr kalo sabunkubhabis, mau coba pale ini ah 😄. Sukaaa banget Ama bioderma. Memang mahal, tapi sebagus itu juga hasil dari produk2nya di kulit. Makanya aku jarang ganti2 produk yg dari bioderma.

    ReplyDelete