Thank You 2021, Welcome 2022!

Hello 2022!

Udah tanggal 16 aja nih, gak berasa setengah bulan dari awal tahun sudah terlewat. Tapi masih mau nulis ini, sebagai tanda terima kasih untuk diri sendiri dan sebagai reminder setelah banyak hal yang sudah gue lewati.


Menulis bagi gue adalah sesuatu yang sangat gue sukai dari awal. Sesuatu yang sampai saat ini, sering memberikan berbagai macam kesempatan serta peluang untuk dapat pundi pundi rezeki. Dari 2017, berniat hanya untuk "sharing" mana tau sekarang menjadi salah satu sumber pendapatan juga. Tapi, sayang banget makin ke sini, minat menulis dan membaca gue turun drastis. Entah sebenernya gue yang terlalu banyak mengeluh, atau gue yang merasa sok sibuk sendiri.

Tapi gue sadari lagi, menulis benar-benar menjadi salah satu tempat meluapkan segala hal yang gue rasa. Mulai dari senang, marah dan juga sedih. Saat gue menulis, semuanya tertumpah di sini.

Everything happened for a reason

Gak berasa udah 4 tahun, jadi blogger. Tapi semakin ke sini, tulisan organik gue semakin turun HEHEHE. Setelah gue melihat blog gue, ternyata 2019 bisa dibilang masa kejayaan gue as a blogger dan juga bisa dibilang content creator. Gue mendapatkan banyak sekali achievement di tahun tersebut. Saat gue mulai berambisi dan juga mempersiapkan hal yang besar di 2020, semuanya mesti terpendam dikarenakan pandemi.

Ya, pandemi berhasil merubah segalanya. Gak pernah terlintas di benak gue sebelumnya untuk langsung bekerja setelah lulus. Gue dulu dengan yakinnya mau jadi full time freelancer, karena dari pengalaman gue dan apa yang gue dapatkan selama kuliah lebih dari cukup untuk bertahan hidup dan bahkan membeli kebutuhan gue. Tapi keadaan berkata lain.

2 tahun berlalu semenjak datangnya Covid-19 ke Indonesia. Gue merasakan hilangnya diri gue sendiri.

I used to be a person that talk a lot, I used to be social person. But ever since pandemic happened, I spend my time almost alone to think, to discovering everything I'd done. Until the time I got depressed with so many things. I have no friend to talk about what I feel. Eventho I have some, I don't think want to share it with them. I sacrifice, alone.

Nobody understand, nobody want to know what I have been through. Even a person I trust so much saying that I'm too much depend. Its hurt me for some months. It has been tough.

Time passed, I tried to giving myself space for breathing, for relax and accept. I had much blaming myself.

I waking up, for a better me. I believe and never been disappointed with everything I got. I know that everything happened for a reason. I wish myself will get used to, including the feeling of being hurts. I learn for acceptance.

Terima kasih untuk diri ini yang sudah bertahan sejauh ini. Semua proses panjang ini, tidak akan mengkhianati. Terima kasih telah menjadi diri sendiri yang mau berusaha dengan banyak hal. Terima kasih sudah beradaptasi.

Hi 2022, gue sudah siap menerima rollercoaster di tahun ini. Satu harapan besar gue. Semoga apapun yang terjadi, gue tidak akan pernah menyerah, selalu giat belajar dan jangan terlalu banyak beristirahat. You're 25 this year.

I'm welcoming you with joy.

No comments