Aktivitas Seru di Gangchon Rail Bike (강촌 레일파크) pada Musim Gugur!

Ke Korea pada musim gugur adalah salah satu keinginan yang gue impikan. Padahal sudah sempet beli tiket untuk penerbangan tahun lalu, namun sayang sekali mesti tertunda karena pandemi ini. Tapi gak perlu bersedih hati, karena gue di sini mau sharing salah satu aktivitas seru yang gak boleh di lewatkan kalau kamu ke Korea pada musim gugur #SaveAjaDulu nanti ke Koreanya bareng-bareng yah!

cr. railpark.co.kr

Selain ingin berfoto dengan daun-daun yang berguguran, gue pun ingin menikmati pemandangan sekitar Korea dengan melihat daun-daun yang berguguran. Dan gue akhirnya menemukan bagaimana caranya menikmati pemandangan Korea di musim gugur, yaitu dengan mencoba Ganchon Rail Bike.

Gangchon Rail Bike (강촌 레일파크), Aktivitas Seru untuk Menikmati Musim Gugur

Dengan mencoba Gangchon Rail Bike ini, kita bisa menikmati serta bereksperimen mencoba jalur sepeda kereta api yang memiliki tema goa dan memberikan pemandangan indah Sungai Bukhan (Sungai Han Utara) tanpa perlu berjalan kaki. Jadi jalur ini adalah jalur kereta api yang sudah tua dan taman rekreasi ini menggunakan bagian antara stasiun Gangchon dan Gimyujeong.

aktivitas-seru-di-gangchon-rail-bike
Cr picture : visitkorea.or.id

Dengan mengayuh Rail Bike, melihat pemandangan sekitar dengan daun yang berguguran rasanya sempurna banget untuk menikmati musim gugur di Korea. Untuk sepeda ada 2 pilihan, yang bisa dikayuh berdua ataupun berempat. Kamu bisa menikmati mengayuh bersama orang spesial untuk kamu ataupun keluarga kamu.

Untuk foto gak perlu khawatir, karena akan ada photo point dan kamu bisa mengambilnya dengan membayar 10.000 won. Lumayan lah ya, kapan lagi!

Jalur rel ini mencakup sekitar 8,5 kilometer lintasan dan gak perlu khawatir capek karena lintasan ini dipermukaan tanah sehingga kamu bisa tetap berjalan dengan stabil. Pada 6 kilometer pertama dari Stasiun Gimyujeong hingga ke tempat istirahat akan dilalui dengan rail bike dan 2,5 kilometer selanjutnya menuju ke Stasiun Gangchon akan dilanjut dengan Kereta Romantis. Nah kamu bisa menuju ke tujuan selanjutnya atau bisa juga naik shuttle bus yang akan mengantar-jemput kamu secara gratis ke Stasiun Gimyujeong.

Dimana sih Lokasi Gangchon Rail Bike (강촌 레일파크) dan Harga untuk mencoba Rail Bike?

Cr. railpark.co.kr

Untuk lokasi Gangchon Rail Bike ini berlokasikan di 1383, Gimyujeong-ro, Sindong-myeon, Chuncheon-si, Gangwon-do (강원도 춘천시 신동면 김유정로 1383). Jadi dari Stasiun Gimyujeong (Jalur Gyeongchun) menuju ke pintu keluar 1, Gangchon Rail Park ada di sebelah kanan.

Untuk Jam operasional :

- Musim Panas : 09.00 - 18.00
- Musim Dingin : 09.00 - 16.00 (jam bisa berubah sewaktu-waktu, terngantung cuaca)

Biaya sewa sepeda : 2 tempat duduk 30,000 KRW | 4 tempat duduk 40,000 KRW (untuk weekend disarankan reservasi terlebih dahulu)

Nah yang penasaran dengan kereta romantis ini berangkatnya 1 jam sekali dari tempat istirahat menuju ke Stasiun Gangchon (kereta pertama adanya jam 10.00)

Info lebih lengkap : www.railpark.co.kr

Jadi gimana? Tertarik gak buat nyobain naik Rail Bike di sini pada musim gugur? Yuk barengan ke Korea nya! Hihi

No comments