3 Pesan Moral Drama Tomorrow With You (Rekomendasi Drama Musim Gugur)

Siapa di sini yang suka banget sama actingnya Shin Min Ah di drama Hometown Cha Cha Cha?! Gue mau merekomendasikan salah satu drama yang cocok banget ditonton saat musim gugur, dan salah satu pemainnya Shin Min Ah.

rekomendasi-drama-musim-gugur

Drama ini berjudul "Tomorrow With You" yang sudah tayang sejak tahun 2017. Dimana Shin Min Ah (Song Ma Rin) beradu akting dengan Lee Je Hoon (Yoo So Joon). Visualnya bukan main-main dan juga jalan ceritanya yang menurut gue cukup bagus.

Latar Belakang Drama Tomorrow With You


Yoo So Joon ini adalah seseorang yang memiliki kemampuan untuk pergi ke masa depan melalui metro (kalau di sini kurang lebih seperti mrt) dari stasiun Namyeong menuju ke stasiun Seoul, sedangkan untuk kembali ke masa sekarang Yoo So Joon harus kembali dari stasiun Seoul ke Namyeong. Awal mula memiliki kemampuan menjelajah waktu ini setelah kecelakaan di stasiun Namyeong yang menewaskan kedua orang tua So Joon. Saat itu pula pertemuan pertama So Joon dan Ma Rin di dalam kereta dan menyelamatkan nyawa mereka.

So Joon yang menyesal datang kembali ke stasiun Namyeong untuk terakhir kalinya demi mengenang orang tuanya, eh malahan bisa pergi ke masa depan! Dari sinilah awal mula So Joon menjadi orang kaya karena dia bisa memprediksikan banyak hal termasuk bisnisnya.

Sedangkan Song Ma Rin adalah aktris cilik yang dikenal karena meminta semangkuk nasi dan perannya saat itu adalah "Bap Soon" yang diherankan masih banyak orang yang mengekspos kehidupannya bahkan setelah ia dewasa. Ma Rin yang tidak tertarik dengan dunia entertaiment sejak kecil akhirnya memutuskan untuk menjadi photographer karena ia mau mengambil foto dengan sudut pandangnya.

Pertemuan selanjutnya dari So Joon dan Ma Rin ini cukup unik. So Joon melihat Ma Rin yang seharusnya ditabrak mobil dan hidup cacat, maka dari itu So Joon mengikuti Ma Rin dan menyelamatkannya. Ternyata, dari sini So Joon terlibat banyak hal dengan Ma Rin di masa depan. Sampai akhirnya So Joon dan Ma Rin menikah.

Kalau untuk gue pribadi, ini drama cukup ringan dan i have butterflies when watching this drama. Iyaaa!! Rasanya manis banget melihat dua pasangan yang saling mencintai ini. Trus jiwa jombloku memberontak. Ya Allah sisain satu kayak So Joon ya!! WKWKWK

Trus pesan moral apa aja yang di dapatkan selama nonton drama ini?

1. Komunikasi Adalah Kunci Suatu Hubungan

Pasti kalian udah sering banget kan denger "communication is the key of relationship"? Di drama ini, kalian bisa jelas melihat kenapa komunikasi itu penting banget di suatu hubungan.


Ma Rin yang memutuskan untuk menikah dengan So Joon, laki-laki yang baru ia temui beberapa bulan sebelum akhirnya menikah. So Joon menikahi Ma Rin dengan alasan ingin melindungi Ma Rin di masa depan, walaupun terkesan manis sebenarnya So Joon juga berharap untuk merubah masa depannya.

Ma Rin tidak mengetahui tentang So Joon sama sekali, mulai dari So Joon bisa menjelajah waktu dan bagaimana latar belakang keluarganya. Kalau sudah menikah namun komunikasi seperti ini terus dijalankan, kalau tidak ribut setiap hari, bisa jadi suatu saat akan ada saat saling meledak dan malah merusak hubungan.

Jadi jangan lupa untuk selalu menyampaikan apa yang ada dipikiran dan juga menceritakan cerita kamu kepada pasangan ya.

2. Jadi Versi Terbaik diri Kamu

https://sliceofasianlife.com/

"Kadang-kadang, saya memiliki pikiran ini. Apakah ada masa depan yang lebih istimewa menunggu ku?"

Saat melihat Ma Rin berusaha untuk bekerja dengan seorang fotografer yang ia sukai, gue ngerasa si Ma Rin ini keren banget. Dia tetap berusaha untuk menjadi versi terbaik dirinya dalam menunjukan bakat. Bahkan saat si fotografer bilang "kamu jadi fotografer karena gagal di balik layar kan?" Ma Rin jawab "ia jadi fotografer karena ia melihat ada sudut pandang lain". Ini jujur keren banget sih!

Intinya, dalam hidup kita harus selalu berusaha untuk menjadi versi terbaik dari diri kita. Jangan mudah menyerah dan harus terus berjuang.

3. Nikmatiah Masa Kini, Jangan Terlalu Berfokus dengan Masa Depan

Hidup ini lebih singkat dari dugaanmu. Kalau kita terlalu terfokus dengan apa yang belum terjadi di masa depan, bisa jadi waktu kita habis untuk mengkhawatirkan sesuatu yg belum terjadi. Gue juga pernah baca kalau 85% ke khawatiran kita tidak akan terjadi!

Melihat So Joon yang terlalu fokus sama masa depan bikin dia sampai lupa untuk fokus dengan masa sekarang. Itulah mengapa, kita harus belajar untuk menikmati apa yg terjadi dengan masa sekarang. Merencanakan boleh, namun jangan sampai mengganggu yang terjadi dengan kita di masa ini.

No comments