3 Spot Terbaik Menikmati Musim Gugur di Korea

Musim gugur adalah musim yang sangat romantis dan juga hangat untuk di kunjungi. Di Korea Selatan sendiri musim gugur diperkirakan mulai dari bulan September hingga November. Sebagai orang yang menyukai suasana hangat, gue pribadi ingin melihat secara langsung dedaunan yang menguning dan warnanya mulai berubah keemasan yang membuat suasana musim gugur lebih nyata.

3-spot-terbaik-menikmati-musim-gugur-di-korea

Memang setiap sisi di Korea pada musim gugur rasanya indah dan bagus untuk di foto, tapi kalian mesti tau ada beberapa spot yang menarik untuk dikunjungi. Nah berikut rekomendasi 3 spot terbaik untuk dikunjungi pada saat musim gugur di Korea!

1. Gunung Seoraksan, Gangwon-do

3-spot-terbaik-untuk-dikunjungi-pada-musim-gugur-di-korea
Cr pic : visitkorea.or.id

Sebagai orang yang suka mendaki gunung, pada saat gue research lokasi wajib pada saat musim gugur ternyata Gunung Seoraksan ini memiliki pesona yang luar biasa indahnya pada saat musim gugur dan menjadi salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi pada musim gugur.

Gunung Seoraksan ini berlokasikan di Sokcho dan rute yang paling populer untuk melihat pemandangan Laut Timur, Sokcho dan juga Puncah Daecheongbong adalah Ulsanbawi Rock Course. Sedangkan tempat terbaik untuk menikmati dedaunan di Lembah Cheonbuldong, Mata Air Mineral Osaek, Osaek Jujeongol dan juga Lembah Baekdam.

Untuk transportasi menuju ke Sokcho, dari Seoul bisa menggunakan bus. Ada banyak pilihan bus untuk menuju ke Sokcho dan teman-teman bisa pilih sendiri untuk jenis busnya.

2. Gunung Jirisan, Jeollanam-do

3-spot-terbaik-untuk-dikunjungi-pada-musim-gugur-di-korea
Cr pic : visitkorea.or.id

Gunung Jiri ini merupakan salah satu gunung tertinggi di Korea Selatan yang memiliki pemandangan yang super indah di musim gugur. Gunung Jiri ini berlokasikan di tiga provinsi yaitu Gyeongsangnam-do, Jeollabuk-do, dan Jeollanam-do.

Selama puncak musim gugur pada akhir Oktober, lereng gunung menyala dengan warna yang cerah sehingga menambah kecantikan Gunung Jiri ini. Nah buat yang suka hiking, kamu juga bisa hiking semalam melewati jalur Lembah Hwaeom yang merupakan jalur unggulan Jeollanam-do.

3. Gunung Juwangsan, Gyeongsangbuk-do

3-spot-terbaik-untuk-dikunjungi-pada-musim-gugur-di-korea
Cr pic : Instagram @ktoid

Taman Nasional Juwangsan terkenal dengan puncak yang berbatu dan memiliki lembah yang dalam serta air terjun yang elegan. Ada banyak jalur hiking di sini, namun jalur Lembah Juwanggyegok adalah salah satu jalur yang mudah menawarkan pemandangan daun musim gugur yang indah.

Taman Nasional ini terletak di Gyeongsangbuk-do, tepatnya di perbatasan antara Cheongsong-gun dan Yeongdeok-gun. Taman ini memiliki luas area sekitar 107 ribu kilometer persegi. Kebayang gak sih luasnya taman ini, guys?!

3-spot-terbaik-untuk-dikunjungi-pada-musim-gugur-di-korea
Cr pic : visitkorea.or.id

Di sini juga ada air terjunnya yang super cakep dan cocok buat kamu yang ingin menikmati suasana alami pegunungan.

Jadi di antara 3 spot terbaik untuk menikmati musim gugur di Korea di atas, mana nih yang bikin kamu penasaran banget? Anyway, jangan lupa di #SaveAjaDulu dan di share di sosial media kamu. Siapa tau nanti setelah pandemi ini, kamu berkesempatan untuk merealisasikan trip ke Korea pada musim semi!

No comments