Scarlett Whitening Acne Series Review untuk Kulit Berjerawat

Punya kulit berminyak itu bener-bener harus diproteksi dengan baik. Karena kecenderungan yang paling sering muncul ialah tumbuhnya jerawat. Jerawat biar sekecil apapun sering bikin bete gak sih?

scarlett-whitening-acne-series-review
Scarlett Whitening Acne Series

Kondisi kulit gue yaitu cenderung berminyak dan sensitif. Sehingga kemungkinan berjerawat pun lebih rentan dibanding yang memiliki kulit kering. Punya kulit berminyak juga harus dirawat dengan ekstra supaya tidak dehidrasi dan tidak salah dalam memilih skincare. Maka dari itu gue mulai mencari skincare yang memang di formulasikan untuk yang memiliki kulit berjerawat.

Setiap menjelang haid bulanan, jerawat baru mulai muncul. Mulai dari di dahi sampai beruntusan di area pipi. Sempet liat review dari influencer dan blogger mengenai skincare acne series dari Scarlett Whitening. Asli sih penasaran abis pengen coba juga. Karena sebelumnya gue nyobain rangkaian body carenya dan cocok. Trus yaudah, gue beli di Shopee Mall : Scarlett Whitening Official Shop untuk serangkaian face seriesnya.

Scarlett Whitening Acne Series Face Care

Untuk satu rangkaian skincare acne series ini terdiri dari serum, day cream dan juga night cream. Menurut gue ini cocok banget untuk step skincare untuk pemula yang baru mulai untuk pakai rangkaian lengkap. Mulai dari serum, day dan night cream. Tinggal tonernya aja deh, semoga next Scarlett Whitening akan segera mengeluarkan rangkaian toner biar lengkap satu rangkaiannya.

rangkaian-skincare-untuk-jerawat-dari-scarlett

Untuk tahap pemakaiannya bisa disesuaikan, mulai dari face wash - serum - day/night cream untuk pemakaian setiap hari baik pagi maupun malam. Dan ini untuk tekstur dari Serum, day dan night creamnya. Gue akan bahas satu-satu ya!

tekstur-skincare-dari-scarlett

Berikut gue mau menjelaskan rangkaian dari Scarlett Whitening Acne Series mulai dari serum sampai ke day dan night cream yang bikin gue penasaran banget mau pakai.

Serum Acne Series dari Scarlett Whitening

Untuk serum ini dari segi harga gue mau kasih nilai 8/10! Kenapa? Karena gue baru nemuin serum untuk jerawat dengan harga yang sangat terjangkau. Serum Scarlett Whitening ini sudah bisa di dapatkan dengan harga Rp75.000 dengan kandungan dan manfaat yang luar biasa.

serum-scarlett-untuk-kulit-berjerawat

Untuk kandugannya ada CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow dan Trriceramide. Kalian pasti udah gak asing kan dengan beberapa kandungan di atas?

Kandungan Salicylic Acid setau gue memang salah satu zat yang mampu meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, selain itu dapat mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang menjadi salah satu penyebab munculnya komedo dan mampu mengurangi bakteri penyebab jerawat.

tekstur-scarlett-serum-acne-series

Teksturnya agak kental namun cepet banget menyerap ke kulit wajah dan berfungsi secara sempurna. Jerawat gue kalau lagi meradang pakai serum ini cuma kisaran 3-5 hari sudah kempes! Holy grail banget serum ini tuh.

Gue sudah pakai satu botol habis dan re-purchase lagi karena memang cocok dan suka banget dengan serumnya!

Scarlett Whitening Day and Night Cream

Setelah cocok menggunakan serum, gue mulai penasaran dengan rangkaian day dan night creamnya. Jujur banget ekspetasi gue cream nya akan seampuh creamnya. Tapi..... Silakan simak terus ya!

day-cream-scarlett-whitening-acne
Gue punya day creamnya 2! Yang satunya udah mau habis.

Untuk harga day dan night creamnya masih sama dengan rangkaian serumnya, yaitu Rp75.000/pcs. Masih sangat terjangkau menurut gue, apalagi Scarlett Whitening menyediakan paket Rp300.000 untuk 5 produk yang bisa di dapatkan di Shopee Scarlett Whitening.

Nah untuk cream nya ini walaupun produk baru, gue tetep berekspetasi tinggi. Karena serumnya aja sebagus itu kok. Pas gue coba, ternyata bagus banget! Pas pertama kali pakai gue ngerasa bener-bener mampu untuk melembapkan kulit gue.

Bagi yang punya kulit berminyak harus tetap pakai pelembab karena kulit berminyak juga harus tetap dijaga agar tidak dehidrasi, itu lah fungsinya cream ini. Mampu untuk melembapkan dan gak buat kulit jadi berminyak lebay gitu.

rangkaian-scarlett-whitening-acne-series

Day dan Night cream dari Scarlett selain mampu untuk melembapkan, cream ini juga mampu loh untuk mengurangi fine lines di wajah. Gue suka pakai cream ini karena mampu untuk mengecilkan pori-pori juga, karena kulit gue pori-porinya termasuk besar dan rawan berjerawat.

Menurut gue creamnya ini banyak banget, bener-bener full gitu! Dan yang pasti gak perlu khawatir karena sudah teregistrasi Badan POM sehingga lebih aman dipakai di kulit wajah. Telah teruji bebas merkuri serta hydroquinon. Jadi nggak perlu khawatir!

Oh ya, untuk cream ini ada 2 macam juga sama seperti serumnya. Untuk rangkaian acne series berwarna ungu dan untuk brightly series berwarna pink. Karena kulit gue masih mudah berjerawat gue masih pakai acne series. Nanti sudah ada rencana mau cobain juga yang brightly seriesnya!

Hasil Memakai Rangkaian Acne Series Scarlett Whitening

Menjelang PMS sering banget jerawat kecil tumbuh, dan tumbuhnya tuh suka ngasal di mana aja di kulit wajah! Bikin bete. Nah semenjak pakai Scarlett Whitening Face Series yang Acne Series, gue udah gak pusing lagi kalau sudah mendekati waktu haid karena jerawatnya cepet banget kempes!

hasil-pemakaian-face-care-acne-series
Hasilnya jerawat bener-bener ilang!

Dalam beberapa hari aja jerawat kecil gue tuh sudah hilang gitu aja. Kandungan di rangkaian Acne Series ini mampu untuk meredakan peradangan jerawat dan mampu menghilangkan jerawat membandel juga.

Nah buat kalian yang punya kulit berjerawat langsung aja coba pakai dan say goodbye sama kulit berjerawat deh! Semoga bermanfaat ya untuk kamu yang lagi cari rangkaian skincare untuk kulit berjerawat dan sensitif.

No comments