5 Tips Persiapan Traveling ke Korea pada Musim Semi

Traveling ke negara yang memiliki 4 musim membuat kita harus survei terlebih dahulu bagaimana kondisi cuaca hingga persiapan baju pastinya sebelum kita menentukan untuk pergi ke suatu negara. Seperti contohnya ke Korea Selatan.

5-tips-persiapan-traveling-ke-korea-pada-musim-semi

Seperti yang kita tau, musim semi di Korea tuh dreamy banget. Rasanya pengen banget foto-foto di bawah Cherry Blossom dengan pakaian cantik yang sudah kita persiapkan. Eh... Pas sampai malah ternyata dingin! Bukannya foto cantik nan estetik malah keliatan kayak orang nahan dingin pas foto. Gak mau kan hal itu terjadi?

Nah maka dari itu sebelum kamu berangkat ke Korea Selatan di musim semi, kamu harus melakukan persiapan terlebih dahulu. Berikut 5 tips persiapan sebelum traveling ke korea pada musim semi!

( Baca Juga : Rekomendasi 5 Korean Songs yang Cocok Didengar pada Musim Semi )

1. Mengetahui Kapan Musim Semi di Korea

Yang pertama, pastikan kamu tau kapan musim semi di Korea dimulai. Hal ini terlihat sangat sepele namun memiliki impact luar biasa kalau kamu salah memilih bulan! Sebagai contoh, kamu asal booking tiket pesawat di bulan Februari padahal musim semi baru tiba di bulan Maret. Alhasil boro-boro lihat Cherry Blossom, yang ada kamu cuma bisa menikmati bagaimana dinginnya Korea atau bahkan melihat salju.

5-tips-traveling-pada-musim-semi
Credit : english1.visitkorea.or.kr/enu/nphotogallery/photo.kto

Musim semi di Korea diperkirakan dimulai pada akhir Maret hingga bulan Mei. Nah untuk kamu yang berniat untuk menikmati musim semi di Korea, pastikan kamu membeli tiket pesawat di bulan ini ya! Kalau kamu ragu, untuk lebih amannya kamu bisa membeli tiket di awal atau pertengahan April.

2. Perkiraan Suhu di Musim Semi

Walaupun musim semi bunga-bunga bermekaran tapi bukan berarti udaranya hangat ya! Dari akhir Maret hingga April diperkirakan suhu masih sangat dingin karena perpindahan dari musim dingin ke musim semi. Kisaran 7-23 derajat celcius.

Nah untuk kita yang tinggal di daerah tropis yang suhunya jarang mencapai 10 derajat celcius, pasti harus membawa banyak persiapan sehingga kita tetap fit selama perjalanan.

3. Persiapan Pakaian Selama Traveling di Musim Semi

Karena udaranya yang cukup dingin, kita harus mempersiapkan pakaian yang nyaman dan juga hangat sehingga kita bisa nyaman saat traveling pada musim semi di Korea. Jangan sampai kita ngerasa salah kostum dan kedinginan selama traveling ya.

Credit : Red Velvet's Yeri Instagram

Kalau kamu nggak mudah kedinginan mungkin bisa pake trench coat yang gak terlalu tebal dan buat kamu yang mudah kedinginan, bisa pakai baju berlayer. Dan pastiin kamu nyaman ya sama pakaian kamu selama traveling.

4. Membawa Payung dan Obat-obatan

Selain musim dingin, musim semi juga memiliki potensi hujan. Jadi untuk berjaga-jaga kamu harus persiapan membawa payung ya.

Jangan lupa untuk membawa vitamin dan obat-obatan pribadi ya supaya lebih aman selama traveling.

5. Mempersiapkan Itinerary Saat Traveling

Buat yang memilih traveling pada saat musim semi untuk melihat cantiknya bunga bermekaran di Korea, pastikan juga kamu sebelumnya sudah mempersiapkan itinerary dengan jelas ya!

5-tips-traveling-ke-korea-pada-musim-semi
Credit : english1.visitkorea.or.kr/enu/nphotogallery/photo.kto

Nah kamu juga bisa melihat festival bunga apa saja yang dilaksanakan di Musim Semi sehingga kamu bisa menyesuaikan jadwal perjalanan kamu dengan mantap. Kalau kamu mau melihat cherry blossom kamu bisa cek artikel ini ya (5 Spot Terbaik Melihat Cherry Blossom di Korea)

Jadi berikut 5 tips dari gue persiapan apa saja yang harus kamu siapkan sebelum traveling ke Korea pada musim semi! Have a safe and fun trip, everyone.

No comments