5 Spot Terbaik Melihat Cherry Blossom di Korea

Musim semi pasti nggak jauh dari pesona Cherry Blossom yang bermekaran dan dijadikan salah satu spot foto menarik yang gak boleh dilewatkan. Beberapa kali gue nonton drama dan ada scene dibawah Cherry Blossom bener-bener bikin gue baper sih!

5-spot-melihat-cherry-blossoms-di-korea
18 Again (Drama cut)

Suasana musim semi tuh rasanya bikin hati hangat. Oh iya kalau kamu berencana untuk traveling ke Korea Pada musim semi kamu bisa liat panduannya di sini yaa (5 Tips Persiapan Traveling ke Korea pada Musim Semi)

Ngomongin musim semi, dari dulu gue suka banget ngeliat cherry blossom. Apalagi pas nonton We Got Married Solar - Eric Nam pasangan favorite jalan-jalan sekaligus pdkt nya sambil foto-foto di bawah cherry blossom. Duh jadi semakin pengen juga untuk foto-foto kalau musim semi ke Korea.

( Baca Juga : Rekomendasi 5 Korean Songs yang Cocok Didengar pada Musim Semi )

Nah kalau kamu berniat ke Korea pada musim semi untuk melihat Cherry Blossom, berikut 5 Spot Terbaik untuk Melihat Cherry Blossom di Korea!

1. Jeju Stadium, Pulau Jeju

Musim Semi di Korea dimulai dari Pulau Jeju yang sudah dimulai sejak akhir Maret hingga awal April. Untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang ingin mengunjungi Jeju, tidak memerlukan visa sehingga yang ingin traveling ke Korea untuk melihat Cherry Blossom tanpa harus mengurus visa, bisa memilih Pulau Jeju.

5-spot-melihat-cherry-blossoms-di-korea
Source : twobrownfeet.com

Salah satu lokasi melihat Cherry Blossom adalah di sekitar Jeju Stadium, kamu juga bisa melihat spot Cherry Blossom di sekitar parkiran Jeju Stadium. Indah banget!

Source : twobrownfeet.com

Selain itu jika kamu memilih menaiki bus, kamu bisa naik bus dari Ora-dong Bus Stop. Oh iya, warna Cherry Blossom itu bervariasi ya, namun ada yang berwarna pink muda dan juga putih. Ada juga yang berwarna pink tua.

2. Jalan Yeouiseo-ro, Yeongdeungpo-gu, Seoul

Jalan Yeouiseo-ro yang sebelumnya dikenal dengan jalan Yunjung-ro adalah salah satu spot paling populer untuk melihat Cherry Blossom. Bunga Cherry Blossom mulai mekar pada awal hingga pertengahan April dan sepanjang jalan ini akan dihiasi dengan 1.800 pohon Cherry Blossom. Menarik banget gak sih?

Source : www.english.visitkorea.or.kr

Source : www.visitkorea.or.id

Untuk festival Yeongdeungpo Yeouido Spring Flower Festival di jalan Yeouiseo-ro dimulai pada 05 April - 30 April 2021. Namun tahun ini pelaksanaan festival ini diadakan secara online untuk mencegah penyebaran covid-19. Semoga pandemi ini segera berlalu ya sehingga kita bisa berkunjung dan menikmati festival ini dengan bebas.

3. Istana Changgyeonggung, Seoul

Istana ini adalah salah satu istana kerajaan utama yang berlokasikan di Seoul. Istana Changgyeonggung ini adalah spot nomor satu untuk melihat Cherry Blossom. Ada beberapa jenis Cherry Blossom yang dapat ditemukan di Istana Changgyeonggung yaitu plum blossom, apricot blossom, royal azalea. Pas banget buat kamu yang suka banget berfoto dengan bunga (termasuk gue!) haha.

Source : www.visitkorea.or.id

Source : www.storiasia.com

Selain itu yang bikin menarik untuk berfoto di sini adalah kemegahan dari arsitektur dari istana yang membuat foto menjadi lebih menarik! Kita juga bisa melihat hujan cherry blossom yang menjatuhi Jembatan Okcheongyo.

4. Yeojwa-dong, Jinhae-gu, Changwon-si, Gyeongsangnam-do

Yeojwacheon Stream (Jalur Yeojwacheon) adalah salah satu wisata cherry blossom terbaik di Jinhae. Untuk kamu yang sedang jatuh cinta ataupun traveling bareng pasangan wajib banget ke sini! Karena suasananya yang romantis dan cantiknya cherry blossom bikin kamu makin berbunga-bunga.

Source : http://english.visitkorea.or.kr

Bahkan di malam hari juga akan diterangi dengan lampu hias, jadi kamu bisa datang kapanpun!

5. Namsan Park, Seoul

Taman Namsan adalah salah satu taman yang paling populer di Seoul. Kalau kamu memutuskan untuk ke Namsan Park untuk melihat cherry blossom, kamu juga akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa yaitu pemandangan yang dilapisi dengan forsythia, azalea dan cherry blossom tentunya.

Source : www.klook.com

Kamu juga harus mampir ke menara namsan kalau berkesempatan ke sini ya! Oh iya, kamu bisa memulai perjalanan kamu mulai dari perpustakaan dan membutuhkan waktu kurang lebih selama 40 menit untuk menuju ke Paviliun Segi Delapan Namsan yang terletak di puncak.

Jadi itulah 5 Spot Terbaik Melihat Cherry Blossom di Korea versi gue! Kalau kalian berkesempatan ke Korea pada musim semi, kalian akan memilih untuk melihat Cherry Blossom dimana aja nih? Share yuk!

No comments