Rekomendasi Body Care untuk Mencerahkan Kulit (Review Scarlett Body Care)

Sebagai seorang traveller, gue tuh sering banget struggling dengan masalah kulit. Mulai dari yang kulit badan mudah kering, belang sampai kusam. Apalagi setiap habis melakukan perjalanan, mesti cari cara biar kulit nggak belang dan kembali cerah.

scarlett-whitening-body-care-review

Sampai akhirnya gue ngeliat review beberapa influencer yang pakai body care dari Scarlett Whitening dan bisa langsung mencerahkan kulit. Karena penasaran akhirnya gue memutuskan untuk beli rangkaian body care dari scarlett yang terdiri dari (Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion). Kenapa gue memutuskan untuk membeli satu rangkaiannya? Karena biar gue bisa merasakan langsung hasil dari pemakaian body care dari scarlett ini. Selain karena penasaran, gue juga beli produk ini karena ternyata ini produk lokal loh.

Di masa pandemi ini sih memang frekuensi gue keluar rumah nggak sesering dulu, tapi gue masih harus bekerja dan sering panas-panasan, that's why gue butuh proteksi lebih ke kulit gue supaya nggak gampang kusam dan gelap. Gue akan jelasin satu persatu dari rangkaian body care dari Scarlett.

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

Gue paling suka sama yang namanya eksfoliating! Karena bagi gue proses eksfoliating adalah proses yang paling satisfying dalam membersihkan sesuatu. Biasanya mendengar kata exfoliate itu nggak jauh dari wajah, karena fungsinya adalah untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Ternyata, kulit kita juga butuh loh diangkat sel-sel kulit matinya biar nggak gelap dan juga kusam!

Nah begitu juga kulit tubuh. Kita juga harus sering melakukan exfoliasi tubuh dengan menggunakan scrub. Itulah kenapa gue memutuskan membeli body scrub nya juga. Untuk proses exfoliasi ini baiknya dilakukan 2-3 kali dalam seminggu, biar sel kulit mati pada tubuh kita ikut terangkat.

body-scrub-scarlett-whitening-review

Selama 2 minggu pemakaian, gue jujur suka banget dengan body scrubnya. I give 9 out of 10 point. Kenapa? Karena gue suka banget dengan tekstur dari scrubnya. Butirannya yang super halus sehingga tidak sakit saat digunakan ke tubuh.

Sebenarnya untuk pemilihan scrub itu agak tricky. Karena ada beberapa scrub yang memiliki butiran halus namun agak sulit dalam mengangkat sel kulit mati. Tapi body scrub dari Scarlett ini walaupun butirannya halus, tetap mampu untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh. Cukup sekali gosok aja sudah ada sel kulit mati yang auto terangkat. Pokoknya the best banget.

review-body-scrub-scarlett-romansa
Butiran scrubnya super halus, nggak bikin kulit sakit.

Selain teksturnya yang super halus, another good point dari body scrub ini adalah wanginya yang super manis! Gue enggak pernah ngerasa enjoy banget dalam proses scrubbing kulit tubuh. Tapi pas pakai body scrub ini, berasa cantik aja gitu karena wanginya. Next gue mau cobain yang romansa biar tau gimana wanginya juga. Bahkan setelah dibilas pun wanginya stain loh, jadi berasa banget wangi seharian setelah pakai scrub.

Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante

shower-scrub-scarlett-review

Awalnya gue mikir, apa bedanya body scrub sama shower scrub? Karena kan fungsinya sama. Karena yang terlintas di otak gue shower scrub itu ya memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati juga. Tapi ternyata berbeda. Kalau body scrub bisa digunakan 2-3 kali dalam seminggu, sedangkan shower scrub bisa dipakai setiap hari.

Kok gitu?!?!?!?

Ternyata butiran yang ada di shower scrub ini supeeeer kecil dan nggak bikin kulit kita sakit. Bahkan fungsi dari scrub yang ada di shower scrub ini adalah untuk memaksimalkan dalam membersihkan kulit kita. Sehingga setiap mandi kita nggak perlu khawatir apakah sudah bersih atau nggak.

review-serangkaian-body-care-scarlett-whitening

Gue suka banget sama wanginya. Menurut gue wangi pomegrante ini kayak wangi permen, another episode of habis mandi berasa manis! Oh ya, untuk wanginya ini bisa tahan dalam jangka waktu yang lama loh. Tapi selain wanginya, gue juga ngerasa kulit gue menjadi lebih halus dan juga lembab.

shower-scrub-scarlett-whitening

Dari sisi packaging, untuk ukuran 300ml masih sangat travel friendly. Apalagi kalau gue pergi semingguan, gue pasti butuh banget untuk bawa sabun dengan ukuran sedang. Dan juga tutupnya aman sehingga bisa di bawa kemana dan nggak akan bocor.

Scarlett Whitening Body Lotion Freshy

Usai menggunakan body scrub dan shower scrub, kita nggak boleh lupa pakai body lotion untuk mengunci kulit yang sudah kita bersihkan. 

review-body-lotion-scarlett-whitening-freshy

review-body-lotion-scarlett-whitening-freshy

Gue pakai body lotion yang freshy karena wanginya emang bikin seger dan mirip dengan Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Body lotion scarlett ini terkenal banget dengan instant white dari kandungan Glutathione yang memberikan efek cerah dalam sekali pakai. Tapi walaupun langsung keliatan hasil, untuk hasil yang lebih optimalnya gue sangat menyarankan untuk pakai secara rutin ya guys.


review-body-lotion-scarlett-whitening-varian-freshy
Lebih safety karena bisa di lock pump nya

Selain itu gue suka banget dengan packagingnya yang sangat travel friendy karena memiliki fitur lock-unlock sehingga lebih aman jika di bawa kemanapun. Nggak perlu khawatir terpencet saat di taro di tas. Selain itu botolnya berbentuk pump sehingga lebih higienis.

Untuk penggunaannya sebaiknya sehabis mandi, karena kalau habis mandi kulit lebih meresap lotion sehingga lebih berfungsi secara optimal. Tapi karena lotionnya mudah di bawa kemana-mana, gue selalu re-apply setelah terkena air.

Review Pemakaian Setelah 2 Minggu

Setelah pemakaian 2 minggu, gue merasa kulit gue jadi lebih ternutrisi dan lebih cerah. Karena di serangkaian body care dari scarlett whitening ini memiliki kandungan utama glutathione untuk mencerahkan dan vitamin e yang bagus untuk menutrisi kulit tubuh.

instant-whitening-body-lotion-scarlett
Instant Whitening Pemakaian dari Body Lotion Scarlett

Apalagi untuk gue yang suka traveling dan keluar rumah merasakan banget perbedaannya, yang tadinya kulit gue gampang kering sekarang sudah jauh lebih lembab dan juga sehat.

Oh ya, kalian nggak perlu khawatir karena serangakaian produk body care dari scarlett ini sudah teregistrasi Badan POM dan not tested on animals sehingga lebih aman untuk penggunaan sehari-hari dan juga jangka panjang.

serangkaian-body-care-dari-scarlett-whitening

Untuk harga satuannya yaitu Rp75.000, tapi kalian bisa dapat harga lebih murah yaitu Rp300.000 untuk 5pcs dan mendapatkan exclusive box serta free gift. Gue biasa beli di official store shopee-nya Scarlett Whitening karena lebih mudah untuk transaksinya.

Nah jadi itu adalah review jujur gue dalam menggunakan serangkaian Body Care dari Scarlett Whitening yang mampu memberikan efek cerah pada kulit tubuh gue. Semoga review ini bermanfaat untuk kalian yang sudah penasaran sama produk dari Scarlett Whitening. Buat yang udah pernah pakai, share yuk di kolom komentar! :D

No comments