Rekomendasi 5 Korean Songs yang Cocok Didengar Pada Musim Semi

Musim semi telah tibaaaaa! Di antara 4 musim di Korea, musim semi termasuk salah satu musim yang sangat gue sukai dan jika berkesempatan ke Korea gue akan memilih musim semi sebagai pilihan ke-2 untuk berkunjung ke Korea.

Ngomongin tentang musim, kalian tau nggak jika di setiap musimnya setiap producer juga terkadang memilih waktu sebelum melakukan comeback music mereka loh! Misalnya jika mereka ingin mengeluarkan lagu yang slow, mereka akan memilih musim dingin dan begitu juga pada musim semi.

rekomendasi-5-lagu-korea-untuk-musim-semi
( sumber foto : https://visitkorea.or.id )

Biasanya lagu pada musim semi cenderung lebih menyenangkan, melodinya asik dan mampu mengajak para pendengarnya bernyanyi bersama. Nah biasanya tema musik di musim semi ini menggambarkan perasaan mereka dengan cara yang manis, misalnya patah hati namun lagunya tetap pada ritme yang asik dan enak di dengarkan.

Nah tanpa basa basi lagi, gue mau merekomendasikan 5 Korean songs untuk menemani musim semi kalian:

1. HIGH4, IU (하이포, 아이유) - Not Spring, Love, or Cherry Blossoms (봄,사랑,벚꽃 말고)


Siapa sih yang nggak kenal mbak IU? Konsernya di Jakarta pada akhir 2019 lalu turut membuat para penggemar bahagia dengan kehadirannya ke Indonesia untuk pertama kalinya. Nah kalian pernah nggak mendengar lagu Not spring, love or cherry blossoms sebelumnya? Di lagu ini, IU featuring dengan HIGH4 yang menambah ciri khas lagu ini.

Tapi kalian tau nggak? Lagu ini walaupun melodinya enak dan terlihat bahagia nyatanya lagu ini menggambarkan tentang kesedihan loh.

Jadi di lagu ini dijelaskan mengenai musim semi bukan tentang cinta ataupun bunga cherry yang bermekaran. Tapi mengenai kisah seseorang yang sedang merasakan kesepian ditengah bahagianya musim semi. Seseorang ini juga sedang merasakan kerinduannya dengan seseorang pada musim semi.

Namun walaupun begitu, lagu ini tetap ceria dan enak untuk di dengarkan. Oh iya, lagu ini sudah 7 tahun lalu sejak rilis loh! Tapi walaupun sudah 7 tahun, masih banyak yang mendengarkan lagu ini pada musim semi.

2. Jeong Eunji (정은지) - The Spring (너란 봄) (Feat. Hareem(하림))


Jeong Eunji adalah main vocal dari girl group Apink. Masih dalam romansa musim semi namun Jeong Eunji bercerita di lagu ini mengenai sebuah cerita seseorang yang menghadapi musim semi dengan rasa sepi namun memiliki harapan akankah cinta yang diharapkan akan datang di musim semi lainnya?

Di lagu ini diceritakan Jeong Eunji sebagai supir taxi dan melihat beberapa pasangan yang membuat dirinya cemburu. Walaupun ada rasa cemburu, musim semi akan selalu datang dan memberikan harapan untuk kebahagian dirinya.

Gue sendiri suka banget sama perpaduan suara dan irama dari musik ini! Bener-bener bikin ngerasa hati tenang karena melodinya.

3. 10cm (십센치) - What The Spring?? (봄이 좋냐??)


Apa kesan pertama kalian saat pertama kali mendengarkan lagu ini? Lagu romantis? Lagu manis untuk pasangan? Ternyata bukan loh!

Jujur kesan pertama gue based on iringan musiknya membuat gue berpikir yaampun lagunya enak banget. Kayak lagu seperti sedang di masa PDKT sama doi! #cyaaaaat.

Malah ternyata lagunya berbanding terbalik dengan apa yang ada dipikiran gue. Lagu ini sepertinya menceritakan seseorang yang iri dengan para pasangan yang harmonis dan menyukai musim semi. Tidak seperti dirinya yang malah merasa kesepian.

Bahkan di lagu ini mengharapkan untuk para pasangan yang bermesraan segera putus! Capek deeeeh.

Tapi selain itu, lagu dari 10cm itu enak-enak banget loh. Coba deh kalian dengerin musik lainnya dari 10cm. Kalian pasti langsung setuju sama gue. Xixi

4. K.Will (케이윌) - Love Blossom


Setelah 2 lagu di atas yang malah merasa kesepian di musim semi, kali ini gue mau menyarankan lagu dari K.Will yang berjudul Love Blossom yang sudah 8 tahun release. Lagu ini masih enak banget untuk didengar.

Lagu ini menceritakan tentang perasaan berbunga-bunga saat bersama gebetan, cyaaat! Pokoknya seakan-akan orang yang sedang dimabuk cinta. Semua perasaan bahagia, jatuh cinta dan mengaggumi pasangan jadi satu. Buat kalian yang sedang di mabuk kepayang bisa tuh langsung kasih lagu ini ke doi.

5. BOL4 (볼빨간사춘기) - Bom (나만, 봄)


Salah satu penyanyi yang paling gue suka dan lagunya bagus dan enak di dengar. BOL4 dengan lagu ini mengenai perasaan jatuh cinta uga loh! Jadi perasaan seorang cewek yang sedang jatuh cinta dan ingin diperhatikan sama gebetannya. Cocok bener kaan sama perasaan di musim semi.

Apalagi ditambah musik BOL4 yang khas bikin makin asik didengerin dan catchy abis!

Nah jadi itulah 5 rekomendasi Korean songs versi gue yang asik didengerin selama musim semi kalian. Ada nggak dari 5 lagu di atas yang sering kalian dengerin? Share di kolom komentar yuk!

2 comments

  1. lagu mbak IU emang enak enaak😍

    ReplyDelete
  2. Aku ga paham lagu-lagu korea, tp lagu-lagu yang jadi rekomendasi ini ajib juga didengerinnya ya

    ReplyDelete