Rangkaian Skincare Himalaya Neem Mask untuk Kulit Berjerawat!

Punya kulit berjerawat bikin tingkat pede kita tuh menurun, karena gimana engga kalau ngobrol face to face rasanya kurang nyaman aja. Jerawat satu aja kadang bikin cranky, gimana kalau kulit wajah penuh jerawat? Gue ngerasain banget yang namanya gak pede untuk tampil karena jerawat, rasanya jadi gak pede buat foto ataupun keluar rumah.

Rangkaian-skincare-untuk-kulit-wajah-berjerawat

Udah kurang lebih satu tahun kulit gue mulai susah di atur, mulai dari gampang berjerawat, makin sensitif dan masih banyak lagi penyebab kulit sensitif dan berjerawat. Jerawat satu hilang, muncul lagi jerawat lainnya. Beneran bikin bete, stress juga! Berbagai produk gue coba, biar keliatan ada perubahan pada kulit gue.

Tapi ada hal yang perlu kita ketahui, penyebab timbulnya jerawat itu ada banyak. Mulai dari pola hidup, makanan, sampai pemilihan skincare yang tepat ternyata memiliki pengaruh banget loh untuk wajah. Maka dari itu penting untuk mengetahui jenis kulit wajah sehingga bisa memilih skincare yang tepat.

Tips Mengetahui Jenis Kulit Wajah

Banyak orang yang bingung kalau ditanya “apa sih tipe kulit wajah kamu?”

Ada 1 cara yang sederhana untuk mengetahui jenis kulit wajah kamu. Hal yang bisa kamu lakukan:

  • Cuci muka dan diamkan selama 3 jam, kemudian jangan pakai produk apapun.
  • Tempelkan kertas minyak dan diamkan dulu selama beberapa menit
Untuk hasilnya:
  1. Jika banyak minyak di kertas tersebut, jenis h kamu berminyak.
  2. Jika tidak ada minyak yang menempel, kulit kamu jenisnya normal.
  3. Jika kertas minyaknya tidak bisa menempel di wajah, jenis kulit kamu kering.
  4. Terakhir, kalau minyak menempel di area dahi, hidung dan juga dagu, jenis kulit kamu kombinasi.

Untuk gue sendiri, tipe kulit gue ini berminyak, menurut gue kadar minyaknya cukup banyak. Karena berminyak juga, kulit gue jadi mudah berjerawat. Rata-rata orang yang memiliki jenis kulit wajah berminyak, maka akan lebih sensitif dan juga cenderung mudah berjerawat.

Karena gue masuk ke orang yang mudah berjerawat, tentunya gue memilih rangkaian skincare yang cocok untuk jenis kulit gue. Dan menurut gue memilih facial wash itu penting banget, karena berpengaruh banget dalam proses pembersihan wajah setelah aktifitas. Gue tuh lagi suka banget pake rangkaian Himalaya Neem mulai dari facial wash dan juga maskernya.

Himalaya Purifying Neem Mask dan Facial Wash

Review-himalaya-neem-mask-untuk-kulit-berjerawat

Alasan gue pakai rangkaian Himalaya Purifying Neem mask dan Facial Wash ini yang utama nya banget karena mudah di temukan di Alfamart, Indomaret, Watsons dan Himalaya Official Stores di Lazada maupun di Shopee. Jadi mempermudah buat dapetin produknya. Truuuus, harganya juga sesuai banget sama kantong. Jadi gak khawatir kalau tiba-tiba habis di akhir bulan. Harga produknya under 50k aja loh!

Untuk pemakaiannya, setelah beraktivitas seharian jangan lupa untuk membersihkan wajah menggunakan facial wash dari Himalaya Purifying Neem facial wash dan dilanjut untuk maskeran pakai Himalaya Purifying Neem Mask untuk hasil yang lebih maksimal, pemakaian maskernya ini 2x dalam seminggu ya guys!

himalaya-neem-mask

Selama pemakaian, gue merasa dia memberikan efek calming pada wajah dan juga mampu mengecilkan jerawat-jerawat yang besar. Kandungan utama dari Himalaya Purifying Neem Mask dan Himalaya Purifying Neem Face Wash menggunakan bahan alami seperti daun neem dan kunyit yang baik untuk merawat kulit yang berjerawat.

Selain itu, kandungan daun neem dan kunyit ini mampu mengurangi bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan juga loh! Cocok banget pula untuk para acne fighters kayak gue! Biar jerawatnya cepet bersih, dan cepet pede juga untuk tampil di kamera lagi.

Selain itu, rangkaian Himalaya Purifying Neem ini mampu menyerap minyak berlebih dan mengangkat kotoran hingga ke dalam pori-pori kita. Khususnya maskernya, karena ada 3 kandungan clay yaitu Kaolin, Bentonite dan Fuller’s Earth.

Kelebihan lainnya dapat mencerahkan kulit dan menyamarkan flek hitam yang disebabkan karena jerawat.  Karena kandungan Fuller’s Earth dan juga kunyit tinggi akan antioksidan. Oh ya, buat yang penasaran  Fuller’s Earth ini merupakan jenis lumpur tanah liat yang memiliki mineral tinggi yang manfaatnya baik untuk kulit wajah.

Dan selain itu ada 3 keuntungan utama dengan memakai serangkaian Himalaya Purifying Neem ini, yaitu Antioxidant, Antibacterial dan Astringent yang sangat cocok untuk kulit berminyak dan acne prone skin. Selama pemakaian, gue juga ngerasa jerawat jadi lebih cepat kering dan tidak terlalu meradang. Untuk harga juga sangat worth dan mudah di dapatkan.

Kira-kira kalian udah pernah coba pake rangkaian Himalaya Purifying Neem ini juga belum sih? Kalau sudah, share pengalaman kalian pake produk ini yuk di kolom komentar!

No comments