Rekomendasi Sabun untuk Kulit Sensitif (Dr. Bronner Cherry Blossoms Review)

Memiliki kulit badan kering dan sensitif membuat gue menjadi concern dalam memilih jenis produk sabun mandi. Karena sering banget kulit gue mengelupas karena salah pilih sabun. Nah sejak awal tahun gue mulai beralih ke sabun organik. Karena sabun organik memiliki banyak sekali manfaat. Selain ramah lingkungan, sabun organik juga cocok loh untuk yang memiliki kulit kering.


Karena kulit kita menyerap apapun, termasuk juga dengan chemical ingredients yang ada di dalam body care yang kita gunakan tiap hari. Memang tidak langsung terserap setelah di pakai, akan tetapi kita menggunakan body care dalam 1 hari atau 1 minggu bahkan 1 bulan. Hal tersbeut dapat mengakibatkan akumulasi nasty chemical di dalam tubuh. Nah itulah mengapa kita harus memilih produk yang less chemical.

Kalau kamu memiliki kulit tubuh yang kering dan cenderung sensitif, memilih sabun organik bisa menjadi salah satu opsi buat kamu. Karena sabun organik memiliki mengandung bahan-bahan zat cair yang membuat kulit menjadi lembab dan halus.

Nah buat kamu yang memiliki permasalahan kulit yang sama dengan gue, gak perlu khawatir! Gue sudah menemukan solusinya.

Dr. Bronner's Sabun Berbahan Natural dan Organik

Dr.bronner's ini adalah salah satu brand asal USA yang sudah ada sejak tahun 1958 dan memiliki banyak sekali pengguna di Indonesia. Gue sangat menyarankan banget untuk menggunakan produk-produk dari dr.bronner's untuk pemilik kulit kering dan juga sensitif.

Produk dr.bronner's berupa personal care seperti pasta gigi, balm, lip balm, dan body scrub. Dan tentunya semua produk dr.bronner's ini terbuat dari bahan yang natural dan organik. Nah yang bikin gue suka, selain bagus digunakan untuk tubuh, produk dari dr.bronner's ini juga bagus untuk lingkungan loh! Karena produk organik, jadi sampah yang dihasilkan pun gak merusak bumi. Keren banget kan?

Gue paling suka produk dr.bronner's yang liquid soap! Untuk pilihan wanginya ada banyak banget, yaitu pappermint, lavender, tea tree, almond, citrus, rose, eucalyptus, baby-unscented dan yang paling baru adalah cherry blossoms.

Dr. Bronner's Cherry Blossoms Pure-castile Soap

Dr.Bronner's Cherry Blossoms Pure-castile ini sebagai pelengkap varian ke-9 melengkapi ke-8 wangi yang sudah lama hadir. Varian Cherry Blossoms ini memiliki wangi segar, menyenangkan dan menenangkan yang berasal dari ekstrak bunga sakura asal Jepang.


Penasaran gak sih apa saja manfaat dari Cherry Blossoms untuk Kulit?

1. Tinggi antioksidan sehingga efektif untuk membersihkan kulit dari bakteri dan polusi yang dapat merusak skin barrier.
2. Mampu melembabkan kulit kering dan juga sensitif dan meredakan kulit yang iritasi.
3. Memiliki essential fatty acids yang tinggi sehingga mampu menstimulus produksi kolagen untuk memberbaiki skin barrier dan aging skin.
4. Membantu mencerahkan kulit karena memiliki kandungan yang menyerupai cara kerja vitamin C.

Selain 4 manfaat di atas, dr.Bronner's Cherry Blossoms Pure-castiles Soap ini merupakan sabun multifungsi yang bisa digunakan sebagai body wash dan juga face wash. Kandungan utama dari dr. Bronner's dibuat dari kandungan minyak organik yang baik untuk kesehatan kulit, seperti organic coconut oil, organic palm kemel oil, organic olive oil dan organic jojoba oil. Walaupun terbuat dari minyak organik, teksturnya gak berminyak sama sekali. Gak bikin kulit kita menjadi licin juga, malah memberikan sensasi kulit yang lembab dan lembut setelah digunakan.

Rangkaian sabun dari dr. Bronner's ini menggunakan essensial oil sebagai pewanginya, bahkan kandungan essensial oilnya lebih tinggi dari sabun pada umumnya, sehingga wangi dari sabun ini awet banget. Saat mandi tuh jadi berasa banget perpaduan saat menghirup aroma terapi dari diffuser. Pokoknya sensasi setelah mandi jadi bikin tubuh lebih segar!

Nah untuk ukuran Cherry Blossom's Pure-castile Liquid Soap ini ada 3 ukuran, yaitu 237ml, 473ml dan 946ml dengan harga 166.900, 277.900 dan 422.500. Kamu bisa mendapatkan produknya di Sesa.id dan di e-commerce serta premium supermarket di Jakarta ya!

No comments