Merancang Masa Depan yang Cerah dengan Memiliki MiSSION dari Manulife

Sebagai generasi milenial yang hidup dengan segala kemudahan teknologi yang disediakan, terkadang membuat gue terlena hingga lupa untuk menyiapkan perencanaan masa depan yang lebih baik sedini mungkin. Gue pun terkadang lebih menyukai menghabiskan uang yang didapatkan hanya untuk hari ini tanpa memikirkan bagaimana hari esok.

MiSSION Manulife Indonesia

Alhasil karena sering berfoya-foya, pengeluaran lebih banyak dari pemasukan. Hal tersebut membuat gue harus memikirkan bagaimana cara bertahan hidup hingga akhir bulan, bukan cara untuk menyimpan tabungan masa depan. Gue sendiri sebagai seorang pekerja dan juga freelance, walaupun sudah bekerja sejak saat kuliah, masih berusaha untuk mengatur keuangan agar tetap optimal. Yang tadinya gaji untuk bayar kuliah dan traveling, sekarang gue sedang berusaha untuk mengatur keuangan bertahan hidup dan perencanaan masa depan.

Faktor yang Menghambat Milenial bisa Maju

Salah satu persoalan yang sangat berat dihadapi oleh generasi milenial adalah rendahnya kemampuan untuk keluar dari zona nyaman. Kenyamanan hidup saat ini adalah salah satu penghambat untuk maju. Selain itu milenial lebih suka berpikir "bagaimana nanti" bukannya "nanti bagaimana?". Gue juga terkadang masih berpegang teguh dengan YOLO (you only live once), ada uang sedikit langsung dipakai untuk beli tiket liburan dan gak ada sisa untuk tabungan.

5 fakta milenial berpenghasilan tinggi tapi mengeluh masalah keuangan

Neil Pasricha dalam bukunya The Happiness Equation mengatakan bahwa "True happiness is to enjoy the present, without anxious dependence on the future." quotes ini bikin gue akhirnya sadar kalau menyiapkan masa depan itu harus sedini mungkin dan gak bisa ditunda. Sayangnya banyak sekali milenial yang masih abai dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik karena terlalu terfokus untuk hari ini.

Sadar atau tidak pengeluaran terbesar rata-rata generasi milenial adalah makan di restoran serta berbelanja, belum lagi pengeluaran dari nongkrong di coffee shop. Memang tidak bisa dipungkiri, ngumpul bersama teman di coffee shop ataupun di mall sambil berbelanja adalah hal yang rutin gue lakukan. Belum lagi handphone yang butuh di upgrade, uang gak ada akhirnya memaksakan diri untuk berhutang dan menambah pengeluaran setiap bulan.

nongkrong di coffee shop adalah pengeluaran terbesar milenial

kebiasaan boros milenial yaitu nongkrong di cafe

Kebiasaan milenial yang terlalu konsumtif membuat kita lupa akan upaya merancang masa depan, dengan melakukan investasi kesehatan. Seperti yang kita ketahui bahwa sehat itu mahal harganya. Apabila kita sakit, tentunya kita tidak akan bisa bekerja. Jangankan bekerja, saat sakit rasanya untuk bergerak saja sulit.

Maka dari itu, mulai dari sekarang gue mulai mengatur pengeluaran untuk hal yang lebih bermanfaat selain menghabiskan uang untuk ngopi ataupun berbelanja. Fokus gue saat ini yaitu memiliki tabungan yang memadai serta investasi kesehatan dengan memiliki MiSSION.

Rencanakan Masa Depan dengan Memiliki MiSSION

Kesehatan adalah salah satu hal penting yang wajib dijaga agar kita bisa menjalankan semua kegiatan tanpa hambatan. Namun tidak bisa dipungkiri, tetap akan ada risiko gangguan kesehatan yang diakibatkan dari pola hidup sehari-hari. Itulah mengapa kita harus mulai investasi kesehatan sedini mungkin. Dengan MiSSION, akan membantu kita untuk mengurangi risiko gangguan yang mungkin terjadi.

MiSSION MiSmart Insurance Solution

MiSSION adalah MiSmart Insurance Solution merupakan produk dari Manulife Indonesia yang dilengkapi dengan investasi jangka panjang untuk memenuhi tujuan finansial sehingga dapat memberikan kenyamanan hidup di berbagai tahap kehidupan. MiSSION hadir sebagai jawaban dari rendahnya kesadaran milenial terhadap pentingnya perlindungan diri atau asuransi jiwa.

Untuk gue yang saat ini masih single dan masih belum menyiapkan persiapan menikah, gue mulai mengalokasikan pemasukan gue sebesar 20% untuk tabungan dan juga investasi. Karena setiap tahapan akan berbeda, apabila gue menikah nanti tentunya uang gue nantinya akan dialokasikan ke hal lainnya. Maka dari itu idealnya memang dipersiapkan dari sekarang.

Keunggulan dan Manfaat yang ditawarkan MiSSION

MiSSION MiSmart Insurance Solution Manulife Indonesia

MiSSION dilengkapi dengan perlindungan jiwa, investasi optimal serta Manfaat Akhir Pertanggungan. Dan dilengkapi dengan tambahan asuransi kesehatan sebagai pilihan untuk menghadapi risiko kehidupan. Dan MiSSION juga memberikan solusi 3 in 1 (Proteksi, Investasi dan Kesehatan) dengan berbagai keunggulan berupa:

  • Perlindungan tambahan untuk kesehatan (MiSHC) yang memberikan:
          a. Penggantian biaya medical sesuai tagihan
          b. Pilihan manfaat yang lengkap untuk setiap kalangan masyarakat
      c. Manfaat Tahunan Tambahan untuk 4 Penyakit Khusus: Kanker, Serangan Jantung, Gagal Ginjal dan Transplantasi Organ
  • Terdapat manfaat tambahan lain berupa perlindungan terhadap Manfaat penyakit kritis (MiSCC) dan Manfaat Pembebasan Premi Dasar (MiSWP).

Selain itu manfaat utama yang di dapatkan dari MiSSION berupa:
  1. Premi Terjangkau. Bagi para milenial yang ingin mencoba untuk memiliki asuransi kesehatan yang mencover semuanya, bisa mencoba MiSSION karena harganya sangat terjangkau. Mulai dari Rp4.000.000 pertahun.
  2. Manfaat Loyalitas Total 750%. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, MiSSION memberikan Manfaat Akhir Pertanggungan berupa 50% dari premi dasar tahunan di akhir tahun polis ke-10 dan 700% dari premi dasar tahunan di akhir tahun polis ke-25.
  3. Penggantian Biaya Rumah Sakit Sesuai Tagihan. Manfaat Penggantian Biaya Rumah Sakit sesuai dengan yang tercantum pada Tabel Manfaat Perawatan Inap, baik karena sakit maupun kecelakaan (Tersedia dalam MiSmart Health Care sebagai Asuransi Tambahan).
  4. Uang Pertanggungan optimal. Perlindungan jiwa hingga seumur hingga 110 tahun.

Banyak sekali keunggulan dan juga manfaat utama yang bisa didapatkan apabila kita memiliki MiSSION, karena perlindungan yang didapatkan secara penuh dari MiSSION.

Merencanakan Masa Depan yang Lebih Baik dengan MiSSION

Dengan memiliki MiSSION akan membantu mengurangi rasa khawatir terhadap kesehatan dan juga perlindungan jiwa. Karena MiSSION memberikan penawaran yang sangat membantu untuk merancang masa depan yang cerah tanpa perlu takut terhadap risiko gangguan kesehatan yang mungkin terjadi. Apalagi saat traveling, gue pasti merasa lebih nyaman dan juga terlindungi.

proteksi diri dan rencanakan masa depan dengan mission dari manulife

Biaya premi yang masih sangat terjangkau membuat gue lebih matang dalam menghitung perencanaan keuangan. Dari penghasilan yang gue dapatkan, 50% gue alokasikan ke kebutuhan pokok, 20% untuk tabungan dan juga asuransi, 20% nabung untuk traveling, dan 10% untuk biaya nongkrong.

Karena kalau bukan sekarang, kapan lagi? Dan kalau bukan kita, siapa lagi yang akan memikirkan perencanaan hidup yang lebih baik. Yuk mulai dari sekarang tentukan MiSSION-mu bersama Manulife Indonesia.

23 comments

  1. Waaa, manfaatnya cukup banyak ya, hd dgn iuran bulanan sekian worthy lah

    ReplyDelete
  2. Nongkrong di cafe dan makan di resto emang paling biang kerok bikin kantong jebol hahahaha. Alhamdulillah yaa Mardiah sudah tersadarkan untuk menyisihkan penghasilan. Semoga dilancarkan yaa.

    ReplyDelete
  3. Aku baru tau ini, bagus banget infonya buat pertimbangan aku milih asuransi.

    ReplyDelete
  4. Bagus bgt informasinya mba mardiah, bisa buat bahan pertimbangan aku nih..

    ReplyDelete
  5. Iya bangettt apalagi banyak cashback kan ya sekarang bikin tergiur mulu, yang harusnya gak jajan jadi malah ngeluarin duit kan duh huhu makasih banget jadi nambah wawasan aku :")

    ReplyDelete
  6. Salah satu permasalahan millenals adalah keluar dari zona nyaman. Padahal Penting untuk keluar dari zona nyaman tuh, salah satunya adalah mengambil proteksi untuk kesehatan, Juga investasi yang memang ada resikonya.tapi Kan Demi Masa depan

    ReplyDelete
  7. Memikirkan masa depan saat ini bukan hanya bagian para orang tua saja ya. Kaum milenial pun sudah banyak yg memikirkannya. Benar. Investasi tabungan dan asuransi itu memang sebaiknya kita rencanakan dan praktikan sejak dini supaya kelak kita tidak merepotkan anak cucu

    ReplyDelete
  8. Ohh produk Manulife ya, asik nih preminya terjangkau. Salut aku tuh sama kamu yang udah penuh persiapan matang

    ReplyDelete
  9. Zona nyaman pada generasi milenial emang jadi penghambat banget. Peluang yang ada kadang terbuang gitu aja karena minimnya pemikiran tentang masa depan. Ya, aku salah satunya juga sih. HUhuhu.

    Manulife sangat peka juga ya dan ikut menyadarkan para milennial untuk melek dan mempersiapkan masa depan yang sebagus mungkin. Investasinya boleh juga nih.

    ReplyDelete
  10. Jangankan zaman sekarang di mana serba instan, ya. Dulu aja saya juga merasanya kadang-kadang 'hidup cuma sekali'. Jadi lumayan konsumtif. Makanya sekarang semakin berasa banget kalau merancang masa depan justru harus dimulai sejak masih muda

    ReplyDelete
  11. Kadang kita ngga menikmati masa sekarang (present) karena terlalu khawatir akan masa depan. Sebenernya bukan khawatir juga ya...cuma merencanakan, supaya bisa menikmati masa depan. Hehehe...

    ReplyDelete
  12. Agak riskan emang kalo penghasilan cuma dihabiskan dalam waktu satu bulan. Akupun sekarang seringnya mikir, gimana caranya bisa nabung buat masa depan dengan penghasilan yang pas-pasan.

    Sudah kepikiran buat asuransi, tapi masih maju mundur. Hahaha. Mungkin postingan ini bakal jadi referensi ketika udah mantep buat ambil asuransi hehe

    ReplyDelete
  13. Memang nolep bangeet kalau ga ada gadget
    Makasih banyak tipsnya ya kak

    ReplyDelete
  14. Apa yang kita lakukan saat ini adalah masa depan kita ya ka.. dengan kita menata masa depan dari sekarang, artinya kita sudah peduli terhadap diri sendiri maupun keluarga ya.. semoga semakin banyak anak anak muda yang tergerak juga untuk mulai memikirkan masa depan

    ReplyDelete
  15. Kalau soal nongkrong selama ini jarang banget sih. Alhamdulilah hemat deh ya jadinya. Tapi kl belanja sering. Hahaha. Sama aja ya. Jadi dr infonya aku kudu siap2in masa depan deh biar terencana.

    ReplyDelete
  16. Lumayan terjangkau ya 4juta setahun. Aku tuh mulai peduli sama hal-hal kayak gini udah lama tapi selalu mikir mahal bayar preminya. Jadi solusi banget sih nih~

    ReplyDelete
  17. Hahai, daku kadang juga merasakan gitu kek nya kalau nggak lihat gadget belum greget gitu. Cuma tetep harus mikirin masa depan dong dengan perencanaan keuangan yang matang

    ReplyDelete
  18. Kadang karena sudah tenang di zona nyaman dan didukung sama lingkungan pertemanan yang konsumtif akhirnya kita ikut ikutan konsumtif juga sih ya. Maka kalau mau ya memang perlu lah kita buat perencanaan untuk masa depan.

    ReplyDelete
  19. aku juga jadi kepikiran untuk investasi ini demi masa depan. lumayan menyisihkan dari jajan boba :)

    ReplyDelete
  20. Mission, namanya millenial banget sih ini. Aku juga dulu hidup dengan YOLO alias dapet uang abisin, gampang bosen, komsumtif terus sadar hidup gabisa gini2 aja krn masih ada masa depan. Egois kalau ke masa depan buat diri sendiri ga dipersiapin, perlu visioner juga ya kak termasuk perlindungan diri

    ReplyDelete
  21. untuk para millenial memang dikenal banget ya dengan istilah YOLO, dan mulai dari saat ini deh mau pertimnbangkan untuk ikut mission dari Manulife ini

    ReplyDelete
  22. Iming2 diskon dan cashback suka lupa diri, bagus banget memang harus mission dgn investasi ya jadi balance

    ReplyDelete
  23. Udah lama mau cobain tapi kayak bingung gitu, eh baca ini penjelasannya lengkap sekali dan sangat membantu. Makasih infonya kaka ^^

    ReplyDelete