Nyobain Treatment Yellow Laser di ZAP Clinic Depok

Punya kulit berminyak dan juga sensitif sebenarnya adalah hal yang menyebalkan. Karena rentan banget buat berjerawat dan juga menyebabkan pori-pori menjadi besar. Kulit gue sendiri beberapa tahun ini cenderung berjerawat dan juga sensitif.



Masalah yang paling sering timbul dari memiliki wajah berminyak dan sensitif adalah jerawat. Tapi yang lebih menyebalkan lagi adalah bekas jerawat. Kayak kita akhirnya bisa menyingkirkan satu masalah, eh masalah lain datang.

Akhirnya setelah sekian lama struggle di hal ini, gue menemukan solusi buat mencegah jerawat dan mengatasi bekas-bekas jerawat kemerahan yang timbul setelah jerawat.

Yellow Laser Treatment di ZAP


Jadi saat gue sedang melakukan treatment hair removal di ZAP, salah satu dari perawat menyarankan buat cobain yellow laser. Karena sebelumnya selama di ZAP gue tuh cuma treatment facial acne, saran ini gue pikirkan matang-matang sampe akhirnya gue memutuskan buat ambil treatment ini.

Karena gue juga habis traveling, kulit gue tuh cenderung lebih sensitif, kering dan juga bikin make up gak nempel sama sekali. Sampai akhirnya gue mau cobain treatment ini.

Awalnya degdegan sih, karena ini pertama kalinya gue ambil treatment yang lain dari ZAP. Trus setelah melakukan konsultasi lebih lanjut ke dokter, akhirnya gue fix mau cobain treatmentnya.

Kondisi wajah saat treatment


Treatment di ZAP selalu nyaman sih buat gue. Ruangannya wangi, ACnya dingin, staffnya baik dan helpful banget. Oh iya, untuk treatment Yellow Laser ini kebetulan belum semua ZAP punya servicenya. Gue treatment nya di ZAP Depok.

pengalaman-yellow-laser-di-zap


Untuk Yellow Laser treatment ini seperti biasa dimulai dengan cleansing terlebih dahulu, wajah dibersihkan dari make up dan debu yang menempel di kulit wajah. Proses cleasing kurang lebih memakan waktu 10 menit.

Setelah cleansing proses treatment yellow laser ini dilakukan oleh dokter (gue jujur lupa nama dokternya siapa). Dan dijelaskan terlebih dahulu untuk prosesnya.

Treatment ini cuma ada 2 step, step pertama diberikan semacam sinar terlebih dahulu. Rasanya agak cekat cekit dan jujur gue pribadi ngerasa agak sedikit sakit. Karena gue juga pain tolerancenya agak rendah jadi lumayan berasa sakitnya. Tapi tetep aman dan juga nyaman kok.



Oh iya, untuk yellow laser ini gak ada downtime nya. Jadi bisa melakukan skincare secara normal. Tapi gue disarankan untuk memakai sunscreen dan moisturizer terlebih dahulu untuk 3 hari setelah treatment. Setelah treatment karena gue masih ada kegiatan, gue pun masih memakai make up sehari-hari dan gak berpengaruh apapun terhadap kulit wajah gue.

Step kedua yaitu wajah kita seperti di laser dan ini gak ada rasanya sama sekali. Berasa kayak gak di apa-apain gitu. Karena dokternya juga di awal udah ngasih informasi kalau yang kedua gak akan berasa apapun.



Proses treatment berjalan lancar dan termasuk cepet sih. Kayaknya kurang dari 30 menit treatmentnya selesai dan tanpa hambatan. Oh iya sebelum treatment ini kulit gue keliatan banget merahnya dan bekasnya juga lumayan banyak.

Progress Setelah 1 Minggu Treatment Yellow Laser


Setelah 1 Minggu treatment yellow laser ini, yang paling terlihat adalah make up lebih nempel. Kulit wajah teksturnya membaik dan juga yang bikin gue suka bekas jerawatnya memudar.

Kondisi wajah setelah 1 minggu treatment

Menurut gue kalau kalian wajahnya berminyak, sensitif dan mudah berjerawat seperti gue, gue sangat menyarankan untuk mencoba treatment yellow laser. Karena hasilnya keliatan banget dan bertahannya cukup lama.

Untuk yellow laser ini bisa di ulang setelah 2 minggu sekali, tapi gue kasih jarak di 1 bulan sekali supaya hasilnya lebih maksimal. Kalian tertarik juga nggak untuk cobain yellow treatment di zap? Share yuk!

1 comment

  1. Sumpah gue lagi kepikiran mau treatment muka ke Zap tapi bingung mau ambil yg mana, antara yellow laser ini atau dna salmon. Muka udah buluk banget ni gue

    ReplyDelete