4 Rekomendasi Wisata di Jogja untuk Seharian (Itinerary Jogja sama Keluarga)

Salah satu bucket list gue adalah membawa keluarga gue untuk melihat apa yang gue liat dengan melakukan traveling. Maka dari itu, ketika gue ada kesempatan buat dapet tiket promo yaitu PP ke Jogja untuk seorang di harga Rp400,000 siapa yang gak mau langsung gas?

4-rekomendasi-wisata-jogja

Lumayan banget, karena biasanya harga Rp400,000 hanya untuk sekali jalan tapi ini untuk PP. Jadi tanpa pikir panjang, gue langsung beli.

Nah kali ini gue liburan ke Jogja bersama keluarga (ayah, ibu dan adek). Jadi karena sama orang tua, gue gak bisa nih untuk ngeforsir jalan terlalu banyak. Jadi gue mutusin untuk ke beberapa tempat tujuan dalam beberapa hari.

Untuk hari pertama gue jalan ke 4 tempat (tadinya 5 tapi mesti di eliminasi karena penuh poool), jadi lah 4 destinasi wisata ini buat seharian keliling sama keluarga.

1. Rumah Rasa (Kaliurang)

rekomendasi-wisata-jogja

Rumah Rasa ini adalah cafe tempat nongkrong, cuma gue suka banget sama vibes cafe yang ijo-ijo syeger gini. Syahdu banget. Apalagi kita berangkat dari pagi dan belum sarapan, yaudah makan dan sambil minum yang anget sembari sarapan.

Nah sambil sarapan, kita gak lupa buat narsis juga dong. Berfoto di setiap spot yang instagramable dan syahdu banget.

Menurut gue, untuk harga makanannya masih masuk akal dan tidak pricey. Cuma lokasinya cukup jauh jadi usahakan berangkat dari pagi ya!

2. Bhumi Merapi

Ini tuh destinasi yang gak ada di list pada awalnya. Sampai gue liat di maps, kayaknya menarik dan yaudah mampir aja!

wisata-jogja-instagramable

Gak nyangka malah betah dan ngerasa nemu tempat bagus untuk foto-foto. Tiket masuknya pun terjangkau, perorangnya dikenakan biaya Rp30,000.

Ada banyak banget yang bisa kamu eksplore dan lihat di Bhumi Merapi ini. Mulai dari banyaknya binatang, kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan memberikan makanan kepada hewan tersebut. Seru banget kalau bawa keluarga atau misalnya anak kecil sih, karena bisa mengenal lebih dekat tentang hewan. Ada kelinci, kucing, monyet, ular dan masih banyak lagi.

Selain memberi makan hewan, di sini juga ada kampung Jawa, kegiatan berkuda, dan Langlang Buana.

Gue dan keluarga ke Langlang Buana untuk berfoto. Gue awalnya mikir harganya belum include alias beli lagi nih, eh taunya sudah include! Happy banget sih jujur. Jadi lah gue dan keluarga bebas narsis di sini.

Langlang Buana ini ada tema Europe dan Santorini. Seneng banget bisa ngajak keluarga mengabadikan momen di Bhumi Merapi ini.

3. The House of Raminten

Karena ngajak orang tua dan udah memasuki jam makan siang, puas juga explore beberapa tempat dan berfoto. Ini adalah waktu yang tepat untuk makan.

Gue ngajak orang tua dan adek gue buat makan di The House of Raminten untuk nyobain variasi rasa di Jogja, ada mie godhog, gudeg dan masih banyak makanan tradisional lainnya yang bisa kamu cobain. Jujur sih seneng banget rasanya abis capek keliling, lanjut makan dan bikin perut happy.

Tempat nya juga besar banget dan bahkan ada bazzar nya loh. Dan setau gue ada beberapa cabang, jadi kalian bisa coba di cabang manapun untuk nyobain makan di sini ya.

4. Tempo Gelato

Setelah turun dari gunung (Kaliurang), kita mau balik ke Hotel dan lanjut nyobain Gelato yang sangat terkenal di Jogja yaitu Tempo Gelato.

Sumpah sih gue dateng di sore hari dan rame banget coy. Mau gak mau antri dulu sebelum mendapatkan gelato yang enak dan hits ini. Belum lagi tempatnya instagramable, jadi mandatory banget buat berfoto sambil pegang gelatonya.

Nah selama keliling Jogja ini, gue tuh sewa mobil yang udah gue sewa di TREVO. Caranya gampang banget, kamu tinggal download aplikasinya aja. Dan registrasi terlebih dahulu.

Kemudian cari Book a Car dan pilih deh jenis mobil yang kamu inginkan!

Btw TREVO ini udah ada di berbagai daerah di Indonesia, dan buat kamu yang ada rencana jalan-jalan pake mobil juga kamu bisa nih pake kode referal gue "MARDIAHEY" buat dapetin promo sebesar 50%. Lumayan banget kan?! Klik di sini untuk download dan pakai kode referalnya!

Semoga info ini bermanfaat buat kamu ya! Jangan lupa share dan save videonya untuk destinasi kamu selanjutnya.

1 comment

  1. Noted ah, Bulan depan mau otw jogja :D, Salam hangat dari bandung

    ReplyDelete