StayCation di Putri Duyung Cottage Jakarta: Resort keren di Ancol!

by - October 23, 2019

Di kala padatnya jadwal dan hiruk pikuk kota Jakarta disertai polusi, kemacetan yang perlu kita hadapi setiap harinya pasti membuat diri kita ini membutuhkan liburan dan rehat sejenak. Kebisingan dan kemacetan di Jakarta merupakan salah satu penyebab tingkat stress relatif tinggi di ibu kota Indonesia ini. Namun, memangnya ada tempat di Jakarta yang jauh dari kebisingan dan juga kemacetan? Ingin sekali liburan singkat karena hanya memiliki waktu liburan ketika weekend. Gue sangat menyarankan kalian untuk StayCation di Ancol karena tempatnya sangat cocok untuk menenangkan diri dan juga bersantai di hari libur sejenak dari padatnya kota Jakarta.

staycation di jakarta

STAYCATION DI PUTRI DUYUNG COTTAGE ANCOL

Menurut gue staycation di Putri Duyung Cottage ini adalah salah satu pilihan tepat untuk menghabiskan weekend kalian bersama orang tercinta. Kalian bisa menikmati weekend dengan bahagia dan tenang karena lokasinya jauh dari kebisingan. Lokasi Putri Duyung ini sendiri berada di dalam Ancol dan resort ini terbagi dalam banyak cottage. Ada cottage kerang, kepiting, paus, tenggiri dan masih banyak lainnya karena ada 130 cottages berarsitektur tematik nusantara yang memberikan kita pengalaman baru bersama keluarga.

putri duyung cottage ancol
Bagian Depan Putri Duyung Resort, Captured by @farhatimardhiyah
Anyway perlu kalian tahu bahwa Putri Duyung Cottage Ancol ini merupakan satu-satunya resort di Jakarta yang berada di tepi laut Ancol dengan pemandangan laut lepas, hutan tropis serta memiliki beragam fasilitas yang menyenangkan. Kebetulan gue dapat kamar di kerang dengan pemandangan yang disediakan dari kamar adalah laut, sayangnya gue berharap melihat sunrise malah kesiangan sangking nyamannya tidur! Hehe.

Putri Duyung Cottage ini sudah ada sejak tahun 1973 dengan tema liburan di tengah kota, karena seperti yang sudah gue bilang sebelumnya, banyak orang mengimpikan liburan singkat untuk melepas penat namun memiliki waktu yang sangat singkat, cocok banget untuk mencoba staycation di Putri Duyung Resort Ancol ini. Selain bisa menikmati fasilitas yang disediakan di Putri Duyung Resort Ancol kalian juga bisa berjalan-jalan ke tempat wisata di Ancol seperti Pasar Seni, Atlantis maupun Dufan. Karena keliling Ancol itu tidak bisa dihabiskan hanya sehari saja lho!

KENAPA HARUS PUTRI DUYUNG COTTAGE?



Putri Duyung Cottage ini merupakan resort keren di Jakarta, seperti yang gue bilang sebelumnya bahwa Putri Duyung Cottage ini merupakan satu-satunya resort di Jakarta dengan pemandangan laut lepas. Kapan lagi liburan singkat namun dapat menimati suasana baru di kota Jakarta.

ruang kamar putri duyung cottage ancol

ruang kamar putri duyung cottage ancol


Ruangan kamar dari Putri Duyung Cottage ini lumayan luas dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Ada tv, kulkas dan juga dispenser. Cocok banget untuk kalian yang mau leyeh-leyeh di kamar untuk beristirahat!


infinity pool putri duyung cottage

sunrise di infinity pool putri duyung cottage
Pemandangan Infinity Pool Kala Pagi, Captured by @catatanbangdoel
Kalian juga bisa menikmati infinity pool, karena kamar gue di cottage kerang tinggal lewat belakang langsung bisa menuju ke infinity pool dan berenang. Suasananya adem banget~ Dan kalian bisa menunggu sunset di infinity pool (sayangnya waktu itu sedang berawan jadi nggak bisa melihat secara langsung sunsetnya).

Breakfast, Captured by @ariefpokto

Hal yang sangat gue suka adalah breakfast yang disediakan, karena mereka menyediakan minuman tradisional dan menjunjung tinggi budaya betawi. Karena Ancol berada tepat di Ibu kota Jakarta. Gue menikmati jamu beras kencur yang disediakan untuk minuman pagi. Selain beras kencur ada juga kunyit asem dan bir pletok.

Apa saja sih yang dapat kita lakukan selama 2 hari 1 malam selama melakukan staycation di Putri Duyung Resort Ancol? Tenang! Kalian nggak pernah merasa bosan jika kalian melakukan staycation di ancol. Berikut gue berikan saran untuk kalian yang mau staycation di Putri Duyung Resort Ancol.

STAYCATION ENAKNYA NGAPAIN AJA YA?



1. Menyebrang Ke Pulau Bidadari

pulau bidadari jakarta

Untuk kalian yang ingin menyebrang ke pulau terdekat dari Putri Duyung Resort yaitu Pulau Bidadari, kalian cukup menaiki speedboat dari Duyung Lagoon menuju ke Pulau Bidadari hanya memakan waktu 20-30 menit (tergantung dari ombak laut). Kalian bisa explore Pulau Bidadari cuma satu hari aja kok. Lengkapnya kalian bisa baca di (Destinasi Liburan Seru di Jakarta: Explore Pulau Bidadari)

2. Mampir ke Pasar Seni Sekaligus Mengikuti Kegiatan yang Seru!

pasar seni ancol
Dokumentasi Lama di Pasar Seni tahun 2017.
Pasar Seni merupakan salah satu spot favorite gue di Ancol. Setiap gue berkunjung ke Ancol, gue harus banget mampir ke pasar seni. Menurut gue, pasar seni tidak pernah kehilangan eksistensinya. Apalagi melihat akan adanya pembaharuan dari pasar seni yang membuat gue pastinya bakal lebih excited untuk berkunjung ke sini.

Ambil Foto Ulang di 2019! :P
Di pasar seni sendiri merupakan tempat para seniman di Jakarta, yang diberikan ruang untuknya bekerja. Kalau orang kantoran punya ruangnya sendiri, seniman pun begitu. Studio adalah ruangan tempat mereka bekerja sekaligus berkarya. Gue selalu takjub melihat hasil karya seninya mereka. Apalah daya gue yang nggak kreatif ini dalam masalah seni, cuma bisa menjadi pengagum aja hehe.



Nah kalau kalian yang bingung menghabiskan weekend kemana, pasar seni harus masuk ke list kalian! Kalian bisa ambil kelas di hari sabtu / minggu dan melakukan karya seni. Kebetulan saat gue kesini gue dan teman-teman lainnya diajak untuk mewarnai ranting kayu dan ada juga yang membuat karya seni dengan tanah liat, seru banget yaaa!


Hasil karya kita akan dipajang di pasar seni, jadi kalau kalian liat hasil karya seni di atas ini, tolong inget itu adalah hasil karya gue yang absurd hahaha. Tapi seni tetap seni ya hahaha

3. Melepas Penat dengan Bermain Air di Atlantis

atlantis water adventure

Nah buat kalian yang suka basah-basahan alias berenang, bisa banget melepas penat dengan bermain air. Teriak-teriakan di seluncuran terpanjang yang disediakan di atlantis. Ada wisata baru lho di atlantis yang dinamakan Asthatirta yang sudah dibuka sejak bulan Juni lalu. Asthatirta ini sendiri berartikan Astha delapan dan tirta itu air. Yang berarti ada delapan seluncur yang disediakan dengan ketinggian yang berbeda-beda dan yang terpanjang adalah sepanjang 9cm.



Untuk tiket masuk atlantis perorangnya dikenakan biaya Rp94.000/weekdays dan Rp140.000/weekend. Dan ada paket berempat yaitu Rp200.000/weekdays, Rp260.000/weekend. Oh iya jangan lupa pakai baju renang ya kalau kalian mau menikmati wahana-wahana yang disediakan di atlantis.

For Futher Information:

ANCOL
Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
www.ancol.com

PUTRI DUYUNG RESORT
Jl. Lodan Timur No.7 Jakarta 14430, Indonesia
https://www.putriduyungresort.com/

PASAR SENI
Taman Impian Jaya, Jl. Lodan Timur No.1/7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
https://www.ancol.com/id/destination/pasar-seni

ATLANTIS WATER ADVENTURES
Taman Impian Jaya, Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430
https://www.ancol.com/id/destination/atlantis-water-adventures

You May Also Like

4 Comments

  1. Menyenangkan banget ya Staycation nya. Enak aplagi deket banget masih di Jakarta. Ancol udah berbenah dan banyak variasinya sekarang

    ReplyDelete
  2. Baru tau ada hotel sekeren ini di Ancol :)

    ReplyDelete
  3. Kalau nyebrang ke Pulau Bidadari nggak perlu menginap di pulaunya ya? Apa gimana? Sekarang ada infinity pool nya ya. Inget banget gue dulu pernah ngomong "coba ada infinity pool nya nih Putri Duyung, pasti tambah kece"

    Eh keturutaaaan

    ReplyDelete
  4. Wah ternyata Putri Duyung ini masih populer ya dan kamarnya gede juga. Selama ini ke Putri Duyung hanya karena event aja. Ngga pernah sampai masuk kamar, apalagi menginap ^^

    ReplyDelete

Newsletter

Labels