Destinasi Liburan Seru di Jakarta (Explore Pulau Bidadari)

by - October 24, 2019

Pulau bidadari merupakan salah satu resort yang berada di kepulauan seribu, Jakarta. Mungkin pulau bidadari ini sedikit asing dibandingkan dengan one day trip ke pulau cipir, onrust dan pulau kelor maupun pulau terkenal lainnya seperti pulau pari, pulau tidung maupun pulau harapan. Pulau Bidadari ini adalah pulau terdekat dari kota Jakarta dan bisa jadi salah satu opsi liburan kalian untuk weekend gateway!


Untuk menuju ke Pulau Bidadari kalian cukup memakan waktu 20-30 menit untuk sampai ke Pulau Bidadari. Kalau kalian lagi StayCation di Putri Duyung Cottage, kalian bisa nih menyebrang dari pelabuhan Duyung Lagoon menuju ke Pulau Bidadari. Tapi kalau tidak kalian juga bisa menyebrang dari dermaga Marina Ancol dengan jadwal:

Marina Ancol Menuju ke Pulau Bidadari :
  • Pukul 09.00 - 15.00 (Senin-Jum'at)
  • Pukul 08.00 - 1500 (Sabtu-Minggu)
Pulau Bidadari menuju ke Marina Ancol
  • Pukul 14.30 (Senin-Jum'at)
  • Pukul 14.00 dan 16.00 (Sabtu-Minggu)
Untuk biaya One Day Tour Pulau Bidadari Weekend / Weekday yaitu Rp350.000, sudah termasuk Round Trip Speed Boat with Insurance, Welcome Drink dan Lunch. Atau kalau yang mau paketan Island Hoping (Pulau Bidadari, Kelor, Onrust, Khayangan) Weekend / Weekday yaitu Rp400.000 sudah termasuk Round Trip Speed Boat with Insurance, Welcome Drink dan Lunch (Free 3 Island!).




Karena kebetulan gue lagi staycation di Putri Duyung, gue memilih untuk one day trip aja. Dan kalau kalian staycation di Putri Duyung, kalian bisa menyebrang dari Pelabuhan Duyung Lagoon. (Baca Juga: StayCation di Putri Duyung Cottage: Resort Keren di Jakarta!).

pulau bidadari jakarta

Kalian bisa menikmati Pulau Bidadari ini hanya dalam sehari, tapi gue jamin nggak bakalan puas. Karena pemandangan di Pulau Bidadari ini cantik banget huhu. Dan nggak bakalan bosen untuk keliling Pulau Bidadari. Kira-kira dalam sehari, enaknya ngapain aja ya di Pulau Bidadari?

What To do In Bidadari Island?


pulau bidadari jakarta

1. Explore Foto-foto yang Instagramable

Spot di Pulau Bidadari ini bagus-bagus banget lho! Rasanya nggak ada capeknya untuk mengelilingi pulau ini berkali-kali, karena memang banyak banget spot untuk foto. Kaya foto di ranting pohon pun terasa menarik banget haha.



Tenang, kalian nggak bakalan kehabisan spot foto di Pulau Bidadari ini. Sampe berkali-kali pun rasanya bakalan beda. Gue kasih beberapa referensi foto seperti foto-foto di atas yaa!

2. Melihat Sejarah pada Benteng Martello II

Ternyata bukan di Pulau Kelor saja, ternyata di Pulau Bidadari juga ada lho Benteng Martello ini. Benteng ini terbuat dari bata merah. Tapi sayangnya, benteng bentuknya sudah tidak utuh lagi. Karena pada saat itu, ada penyerangan dari tentara Inggris yang mengakibatkan benteng ini hancur sehingga tinggal puing-puingnya saja.

benteng martello pulau bidadari

Tapi benteng ini masih memiliki bentuk melingkar seperti di Pulau Kelor, ada juga anak tangga nya yang masih kokoh. Konon katanya benteng ini berfungsi untuk mengawasi dan melindungi pulau onrust lho!

3. Bermain Sepeda Mengitari Pulau Bidadari

Terdapat penyewaan sepeda di Pulau Bidadari ini, harganya Rp35.000/jam. Nah kalau kalian hanya memiliki waktu singkat di pulau ini, kalian bisa mengitari Pulau Bidadari dengan bersepeda menikmati suara air laut dan juga hembusan angin di pulau ini.

Sepedaan kuy!
Walaupun terik matahari, menurut gue Pulau Bidadari nggak terlalu panas. Mungkin karena masih banyak pohon-pohon yang tertanam kali yaa.

Nah kalau misalnya kalian punya waktu lebih, dan ingin menghabiskan waktu di Pulau Bidadari lebih lama dengan melakukan staycation misalnya. Tentu bisa banget!

STAYCATION DI PULAU BIDADARI


Resort yang disediakan di Pulau Bidadari ini ada beberapa tipe, yang membuat unik adalah nama-nama dari resort yang ada ialah daerah-daerah yang ada di Jakarta dengan tulisan jaman dulu. Menarik banget! Seakan-akan setiap resort memiliki tema masing-masing. Fasilitas ruangannya sudah dilengkapi dengan AC, TV, Wi-Fi, Water Heater Shower, Mini Referigerator (only 2 & 3 bedroom).

pulau bidadari jakarta

pulau bidadari jakarta

Untuk rate staycation di Pulau Bidadari yaitu untuk 1 Bedroom (cap 2 persons) Weekdays Rp915.000 dan Weekend Rp1.050.000 sedangkan untuk Dormitory (cap 24 persons) Weekdays Rp700.000 dan Weekend Rp800.000. Sudah termasuk Round Trip Speed Boat with Insurance, Accomondation based on Sharing, Welcome Drink, 3 times meals (breakfast, lunch, dinner) Tax & Service 21%. Kalian bisa menyesuaikan dengan budget kalian.



Nah yang asik lagi, kalau kalian staycation di Pulau Bidadari ini kalian bisa menikmati infinity poolnya! Bayangin aja, pemandangan laut lepas dan menikmati sunset. Sungguh cocok untuk menghibur diri kala padatnya jadwal.


pulau bidadari jakarta

Bagi kalian yang mau liburan untuk weekend short gateaway maupun mau mencari lokasi staycation yang nggak jauh dari Jakarta tapi lokasinya keren, Pulau Bidadari bisa jadi opsi kalian. Semoga informasi ini bisa membantu kalian :)

For Further Information

PULAU BIDADARI
Instagram: @Bidadari.island
Whatsapp & Text Message
0812-3473-9839 (Irene) / 0823-7161-9312 (Tari)

You May Also Like

0 Comments

Newsletter

Labels