Sasha Halal Toothpaste (Pasta Gigi Halal Pertama di Indonesia)

by - December 05, 2018

Maraknya hijrah di kalangan anak muda membuat hati saya tergerak untuk ikut berhijrah sedikit demi sedikit. Setiap orang memiliki perjalanan hijrahnya masing-masing. Serta tidak ada hijrah yang secara instant dan cepat, pasti ada proses yang dilalui sedikit demi sedikit. Kebetulan saya sudah memakai kerudung dari kelas 3 SD walaupun saya bukan bersekolah di MI, tapi saya memakai kerudung dari SD.

Alasan lengkapnya pun saya tidak mengingat, yang pasti karena masih di Sekolah Dasar, terkadang saya pun masih suka lepas pasang kerudung. Mulai memasuki bangku SMP saya sudah mulai konsisten untuk menutup kepala. Setidaknya kewajiban utama sebagai Muslimah sudah saya lakukan. Seiring berjalannya waktu, saya menjadi jauh lebih concern untuk memilih apapun yang akan saya gunakan dan juga saya makan.

Hobi saya adalah traveling, terkadang jika saya berkunjung ke salah satu negara yang sulit dengan makanan halal, saya lebih memilih untuk memasak di hotel. Intinya apapun yang masuk ke tubuh saya akan saya seleksi terlebih dahulu. Termasuk dalam pemilihan produk seperti pasta gigi, saat ini saya menggunakan Sasha Toothpaste karena pasta gigi Sasha mengandung serpihan siwak asli yang sebagaimana di sunnahkan dalam Agama.

Keutamaan Bersiwak

Pada zaman Rasulullah SAW cara membersihkan gigi yaitu dengan cara bersiwak. Ibnu Daqiq Al-'Id menyatakan bahwa, siwak adalah suatu istilah yang disebutkan untuk menunjukkan makna perbuatan, bentuk katanya (dalam bahasa Arab) adalah isim mashdar. Di antaranya dalilnya adalah hadits "Siwak itu membersihkan mulut dan menyebabkan (di dapatkannya) keridhoan Ar-Rabb (Allah)." Yang artinya Rasulullah SAW sangat menganjurkan kita untuk membersihkan mulut kita dengan cara bersiwak.

Selain itu dalam beberapa hadist disebutkan sunnah melakukan siwak oleh Rasulullah SAW dan yang paling mashur adalah dalam anjuran bersiwak sebelum menjalankan sholat, sebagaimana disebutkan: "Sekiranya tidak memberatkan kepada umatku, maka sungguh aku akan perintahkan (wajibkan) kepada mereka untuk bersiwak setiap kali hendak menunaikan sholat." (HR. Bukhari)

Waktunya Hijrah dengan Sasha Halal Toothpaste

sasha halal toothpaste
Pictured by hijabinfluencersnetwork
Sasha Toothpaste ini merupakan pasta gigi halal pertama di Indonesia dengan Serpihan Siwak Asli dan Ekstrak Daun Sirih untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut yang membuat nafas kita jauh lebih segar dan tahan lama. Sasha Halal Toothpaste tidak mengandung alkohol maupun bahan lainnya yang berasalkan dari hewan.



Pada hari Jum'at, 30 November 2018 saya datang ke event Sasha bersama Hijab Influencers Network untuk sharing pengalaman hijrah yang di hadiri oleh narasumber Ummu Balqis, Lulu Elhasbu serta sharing dengan drg. Anissa Ramalia dan BM Sasha. Banyak sekali pengetahuan baru yang saya dapat melalui sharing satu sama lain saat menghadiri event Sasha ini.

Sasha Halal Toothpaste

Saat ini saya menggunakan pasta gigi Sasha Toothpaste. Sasha Toothpaste ini memiliki 2 varian, yaitu Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial dan Sasha Toothpaste Whitening yang keduanya memiliki keunggulannya masing-masing.

sasha halal toothpaste

sasha halal toothpaste

Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial ini terbuat dari serpihan siwak asli dan ekstrak daun sirih untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut. Sedangkan Sasha Toothpaste Whitening terbuat dari serpihan siwak asli, lemon dan garam. Yang berfungsi memberikan perlindungan ganda dan membuat gigi lebih putih.


Saya pribadi menyukai varian Sasha Toothpaste Whitening karena membuat gigi saya terlihat lebih bersih dan sehat. Yuk hijrah bersama dengan lebih concern dalam pemilihan produk khususnya pasta gigi, sehingga hijrah kita jadi lebih bermakna. Semoga Bermanfaat!

You May Also Like

2 comments

  1. Waaah boleh nih. Jadi pengen nyobain. Ini di supermarket2 udah ada kan ya?

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah sekarang gaya hidup halal mulai banyak menjadi perhatian. Sampai ke pasta gigi juga ada pilihan produk halalnya. Btw Sasha Toothpaste sudah bisa dibeli si supermarket kah?

    ReplyDelete

Newsletter

Labels