Sasha Halal Toothpaste (Pasta Gigi Halal Pertama di Indonesia)

by - December 05, 2018

Maraknya hijrah di kalangan anak muda membuat hati saya tergerak untuk ikut berhijrah sedikit demi sedikit. Setiap orang memiliki perjalanan hijrahnya masing-masing. Serta tidak ada hijrah yang secara instant dan cepat, pasti ada proses yang dilalui sedikit demi sedikit. Kebetulan saya sudah memakai kerudung dari kelas 3 SD walaupun saya bukan bersekolah di MI, tapi saya memakai kerudung dari SD.

Alasan lengkapnya pun saya tidak mengingat, yang pasti karena masih di Sekolah Dasar, terkadang saya pun masih suka lepas pasang kerudung. Mulai memasuki bangku SMP saya sudah mulai konsisten untuk menutup kepala. Setidaknya kewajiban utama sebagai Muslimah sudah saya lakukan. Seiring berjalannya waktu, saya menjadi jauh lebih concern untuk memilih apapun yang akan saya gunakan dan juga saya makan.

Hobi saya adalah traveling, terkadang jika saya berkunjung ke salah satu negara yang sulit dengan makanan halal, saya lebih memilih untuk memasak di hotel. Intinya apapun yang masuk ke tubuh saya akan saya seleksi terlebih dahulu. Termasuk dalam pemilihan produk seperti pasta gigi, saat ini saya menggunakan Sasha Toothpaste karena pasta gigi Sasha mengandung serpihan siwak asli yang sebagaimana di sunnahkan dalam Agama.

Keutamaan Bersiwak

Pada zaman Rasulullah SAW cara membersihkan gigi yaitu dengan cara bersiwak. Ibnu Daqiq Al-'Id menyatakan bahwa, siwak adalah suatu istilah yang disebutkan untuk menunjukkan makna perbuatan, bentuk katanya (dalam bahasa Arab) adalah isim mashdar. Di antaranya dalilnya adalah hadits "Siwak itu membersihkan mulut dan menyebabkan (di dapatkannya) keridhoan Ar-Rabb (Allah)." Yang artinya Rasulullah SAW sangat menganjurkan kita untuk membersihkan mulut kita dengan cara bersiwak.

Selain itu dalam beberapa hadist disebutkan sunnah melakukan siwak oleh Rasulullah SAW dan yang paling mashur adalah dalam anjuran bersiwak sebelum menjalankan sholat, sebagaimana disebutkan: "Sekiranya tidak memberatkan kepada umatku, maka sungguh aku akan perintahkan (wajibkan) kepada mereka untuk bersiwak setiap kali hendak menunaikan sholat." (HR. Bukhari)

Waktunya Hijrah dengan Sasha Halal Toothpaste

sasha halal toothpaste
Pictured by hijabinfluencersnetwork
Sasha Toothpaste ini merupakan pasta gigi halal pertama di Indonesia dengan Serpihan Siwak Asli dan Ekstrak Daun Sirih untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut yang membuat nafas kita jauh lebih segar dan tahan lama. Sasha Halal Toothpaste tidak mengandung alkohol maupun bahan lainnya yang berasalkan dari hewan.



Pada hari Jum'at, 30 November 2018 saya datang ke event Sasha bersama Hijab Influencers Network untuk sharing pengalaman hijrah yang di hadiri oleh narasumber Ummu Balqis, Lulu Elhasbu serta sharing dengan drg. Anissa Ramalia dan BM Sasha. Banyak sekali pengetahuan baru yang saya dapat melalui sharing satu sama lain saat menghadiri event Sasha ini.

Sasha Halal Toothpaste

Saat ini saya menggunakan pasta gigi Sasha Toothpaste. Sasha Toothpaste ini memiliki 2 varian, yaitu Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial dan Sasha Toothpaste Whitening yang keduanya memiliki keunggulannya masing-masing.

sasha halal toothpaste

sasha halal toothpaste

Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial ini terbuat dari serpihan siwak asli dan ekstrak daun sirih untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut. Sedangkan Sasha Toothpaste Whitening terbuat dari serpihan siwak asli, lemon dan garam. Yang berfungsi memberikan perlindungan ganda dan membuat gigi lebih putih.


Saya pribadi menyukai varian Sasha Toothpaste Whitening karena membuat gigi saya terlihat lebih bersih dan sehat. Yuk hijrah bersama dengan lebih concern dalam pemilihan produk khususnya pasta gigi, sehingga hijrah kita jadi lebih bermakna. Semoga Bermanfaat!

Instagram : @sashaindonesia
Facebook : Sasha Pancaran Aura Islami

You May Also Like

33 comments

  1. Waaah boleh nih. Jadi pengen nyobain. Ini di supermarket2 udah ada kan ya?

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah sekarang gaya hidup halal mulai banyak menjadi perhatian. Sampai ke pasta gigi juga ada pilihan produk halalnya. Btw Sasha Toothpaste sudah bisa dibeli si supermarket kah?

    ReplyDelete
  3. Aku pun hijrah ke Sasha. Bisa mengikuti sunnah nabi untuk bersiwak setiap hari dengan cara yang mudah.

    ReplyDelete
  4. Sama Mba aku juga suka yang whitening karena seger after tastenya juga sekalian ngarep gigi lebih putih haha. Mana mengandung siwak jadi semoga termasuk menjalankan sunah bersiwak dengan cara kekinian yak :D

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah ya ada Sasha Halal Toothpaste yang sdh Halal dan mengandung siwak asli :)

    ReplyDelete
  6. Sama ma saya. Lebih suka yang putih. Tetapi, gak apa-apa juga pakai yang coklat

    ReplyDelete
  7. Aku pikir akan aneh rasanya Pasta gigi Sasha ini eh ternyata aku kualat, aku justri suka dengan pasta gigi Sasha

    ReplyDelete
  8. Alhamdulilah di zaman skrg sudah lebih memudahkan ya mbak untuk melakukan sunah ... khususnya dengan bersiwak

    ReplyDelete
  9. Halo mbak, aku sudah coba sasha pasta gigi halal ini juga lho. Alhamdulillah sekarang ada pasta gigi sasha yang memudahkan kita sikat gigi dengan kandungan siwak yaa

    ReplyDelete
  10. Hijrah itu bisa dimulai dari rutinitas sehari-hari yah, misal menyikat gigi. Aku suka kedua varian Sasha, seger dua2nyaaa..

    ReplyDelete
  11. Waa ternyata ada yg udah review, pas banget kemarin mampir ke *lf* deket rumah dan ternyata ada, langsung cuss beli dan segera di pakai nihh.. terima kasih informasinya kakak

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah udah nyobain dan suka.. sampe skrg masih pake yg varian whitening

    ReplyDelete
  13. aku paling suka sasha herbal kak, perpaduan siwak dan daun sirihnya mantap, mulut segar tahan lama

    ReplyDelete
  14. Hallo kakak salam kenal ya.. senyumnya manis banget ish.. insyaAllah semakin tenang dengan yang halal ya ka.. aku pakai yang whitening karena aku suka minum kopi hehe

    ReplyDelete
  15. Aku habis tahun baru ngalamin ngilu gigi nih, mau coba ini aku bisa ya, secara belum pernah tahu juga bagaimana rasanya siwak. Nice info kak

    ReplyDelete
  16. Bersiwak ini memang dianjurkan sekali ya, dan karena sudah ada sasha jadi lebih praktis untuk mengikuti sunah rosul. Bismillah menuju halal living .

    ReplyDelete
  17. Cakep mba ... Susah ga sii produknya d cari mau coba ah .bisa buat gigi sensitif ga ???

    ReplyDelete
  18. Udah pake pasta gigi ini. Aku suka yang herbal. Tapi pake juga yang whitening. Kesukaan sama kopi bikin gigi kecoklatan. Dan Sasha Whitening bisa mengembalikan putih gigi asli saya. Sekarang udah mau beli lagi nih pasta gigi Sashanya. Manfaat dan kehalalannya membuat tenang.

    ReplyDelete
  19. Senang waktu main ke minimarket, sasha ini sudah ada dan sedang promo, ada discount juga... Borong dooong!

    ReplyDelete
  20. Merasa aman menggunakan produknya, selain khasiatnya yang bagus untuk kesehatan gigi dan mulut juga sudah berlabel halal. aman dan terkendali hehehe

    ReplyDelete
  21. ah jadi pengen nyoba deh pasta gigi yang mengandung siwak ini, selain menyegarkan juga halal yah, jadi tidak khawatir pakainya.

    ReplyDelete
  22. jd lbh mudah yaaa u bersiwak dengan sasha

    ReplyDelete
  23. Baca ini jadi pengen nyoba deh..pengen merasakan sensai siwak saat gosok gigi...

    ReplyDelete
  24. Kalo pake siwak, biasanya gigi sensitif itu tidak terasa sakit. Sasha Halal Toothpaste wajib dicoba nih

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah sekarang ada yang beneran halal yah, saya belum nyobain nih Sasha, penasaran pengen beli.

    ReplyDelete
  26. Aku pernah nyoba Sasha yang warnanya kuning mba. Selepas pakai nih produk emang ada rasa2 beda gitu. Rasanya kayak aku gosok gigi pakai jamu gitu. Kalau yang warna putih belum pernah nyoba sih. BTW, apakah ini udah tersedia di minimarket? Aku pernah nyari tapi gak ada.

    ReplyDelete
  27. Dulu pertama kali tau siwak karena tetangga depan rumah pakai, sempet mikir ko kayanya agak ribet ya pakainya walaupun manfaatnya banyak..alhamdulilah sekarang udah ada sasha toothpaste jadi lebih praktis dan dengan manfaat yang sama

    ReplyDelete
  28. Waaah pasta gigi mengandung siwak, jadi ingat zaman Nabi. Jadi penasaran pengen cobain juga pasta gigi halal yang satu ini, kayanya menarik.

    ReplyDelete
  29. Ada produk sasha pasta gigi siwak ini memudahkan banget ya karena dulu pernah dikasih siwak tapi nggak tahu cara pakainya, kalau ada ini khan bisa dapat gigi sehat bersih sekaligus mengikuti sunah rasul, praktis juga

    ReplyDelete
  30. semakin banyak ya produk berlabel Halal. Saya penasaran sengan sasha ini, sayang masih susah ditemui di supermarket

    ReplyDelete
  31. Penasaran pengen nyobain ini. Katanya bagus ya Mba .Dan halal juga. Jadi lebih nyaman. Saya juga lebih senang kalo halal

    ReplyDelete
  32. Hallo mbak novitalevi sya Krisna dari Bali sya marketing nya Sasha
    Kalau untuk produk kita sdh ada di minimarket mbak
    Dan bisa kok untuk gigi sensitif di jamin manjur mbak
    Terimakasih mbak

    ReplyDelete

Newsletter

Labels