Itinerary Liburan di Bangkok 6D5N | Dinner On Cruise (Story, Tips and Trick Part 1)

by - April 21, 2018


Tulisan ini emang agak ngaret dikarenakan i can’t get deal with my own stuff such an assignment. Melanjut tulisan gue yang sebelumnya, yaitu Free Destination in Cambodia Worth to Visit gue akan membahas mengenai 6 hari gue di Bangkok. Sebenernya gue mau ikut volunteer di Kamboja barang sehari atau dua hari, tapi gue sudah ada janji sama temen gue Tar (temen gue asli Thailand yang ketemu di Melaka, tahun lalu) tanggal 15 Februari tepat di hari Ulang Tahun gue. Jadi tanggal 13 gue sudah booking tiket Siem Riep - Bangkok, seharga $8 untuk keberangkatan tanggal 14 sudah termasuk jemputan di hostel! Yuhuuuu~

Minivan penjemputan dari Hostel ke Bus menuju Bangkok
Tanggal 14, sesuai dengan janji Mba-nya, gue di jemput pukul 7am, gak pake ngaret. Dan gue adalah orang yang pertama di jemput pake mini-van. Sampai akhirnya menjemput semua orang, dan sampai di penjemputan terakhir, gue liat ada seorang cowok yang mukanya Indo banget. Iya, gue yakin dia dari Indo juga. Sampe akhirnya pas di lokasi untuk naik bus Siem Riep menuju Bangkok, dia negor gue pakai Bahasa. It’s relieved me, because I was freaking can’t speak Indonesia for a while. Namanya Agil, kepanjangannya Agak Gila. Haha. Gimana engga? Dia di Kamboja cuma beneran sehari aja, dan gak kemana-mana lagi, kasian, masih muda. Si Agil ini pejuang skripsi yang lebih memilih untuk travelling ketimbang menyelesaikan skripsinya, gokil kan?

( Baca Juga: 9 Sweet Days in Vietnam (Tips, Trick and Budget Part 1) )

Agil si Pejuang Skripsi
Setelah ngobrol panjang kali lebar dengan beberapa lawakan receh dan spoiler dia selama di Bangkok, akhirnya kita berpisah di Poi Pet (Border Kamboja-Thailand), karena Agil lanjut kereta sedangkan gue tetep lanjut bis. Setelah puas ngobrol Bahasa, gue kembali ngobrol pake English lagi sama cewek dari Jepang yang duduk disamping gue. Perjalanan Kamboja - Thailand ini memakan waktu kurang lebih 12 jam, karena lama menunggu bis lanjutan saat di Poi Pet. Dan jujur, gue gak enak badan saat perjalanan ini. Bis tiba di Bangkok, tepatnya di Khaosan Rd jam 7 malam. Dan gue gak tau mau ke mana. Sebenernya udah janjian sama host, tapi lokasinya cukup jauh dari Khaosan Rd. Posisi gue lagi mual karena seharian belum makan (setiap pemberhentian bus gue gak turun), ditambah gue pusing, gak ada koneksi internet dan gue memutuskan beli simcard dengan harga yang super-mahal tapi gue gak peduli karena gue udah bingung, gak tau mau kemana. Sedikit tips dari gue kalau mau beli paket data di Thailand, lebih baik beli kartunya dulu baru beli paket. Karena waktu itu gue beli kartu paketan seharga 299 bath sedangkan temen gue cuma 100 bath! Kesel sih :')

Pemandangan pinggir jalan di Siem Riep
Perjalanan Siem Riep menuju Bangkok
Menuju Border Masuk ke Bangkok
Gue keliling, liat harga makanan mahal semua. Di tambah kawasan Khaosan Rd is full of bar, jadinya gue bingung juga mau makan apa. Akhirnya gue liat Mango Sticky Rice dengan harga 50thb, gue langsung beli dan rasanya enak! Parah. Kemudian gue memutuskan makan di depan sevel, sambil nunggu balasan host gue, tapi respon dia bener-bener di luar dugaan. Oke, gue di sini merenung banyak. Sampe akhirnya gue udah lelah banget, langsung jalan ke hostel terdekat dan memutuskan untuk tidur 2 hari di hostel ini. Yap, Stay With The Mixx Hostel. (Baca Juga: Rekomendasi Hostel Murah di Bangkok)

Mango Sticky Rice setelah seharian puasa.
15 Februari 2018 (Hua Lampong Station, Chinatown, Siam Paragon, Siam Center, Bangkok River Side)
Gue udah janjian sama Tar jam 11, karena jam 11 lama, akhirnya gue keliling di Khaosan Rd sendirian sambil nunggu Tar. Unexpectedly, ternyata Tar jemput gue dengan mengendarai mobil berdua dengan Adiknya dia. Wooooooh! Dia langsung nganter gue ke Hua Lampong buat beli tiket kereta, sekaligus ketemu Agil di sini karena kita udah janjian sebelumnya. Agil join kita di mobil jadi berempat. Haha. Tar sempet tanya ke gue, mau ke mana aja? Gue bilang “bring me to the cheapest place to shop, good food to eat, and the rest you can bring me anywhere.”

Bersama Tar! Captured by Agil
Naik Mobil di setirin Tar keliling Bangkok
Hua Lampong Station


Nyari parkiran susah di Chinatown, di karenakan besok adalah Lunar New Year. Akhirnya kita markir di Rumah Sakit, coba itu. Pertama kali nyobain Thai Tea di Negara-nya secara langsung, dan makan roti di pinggir jalan untuk late breakfast. Konsep makan di sini lucu sih, jadi motor nya di kasih papan untuk jadi meja, sayangnya gak ada bangku. Cuma itu aja. Tapi ternyata asik juga ya.




Tar ngajak gue keliling Chinatown buat belanja. Karena ngirit, dalam hati gue ngomong “andai gue gak travel on budget...” dan sampai akhirnya gue ketemu tas serut kecil rilakkuma yang bikin gue akhirnya beli karena gemes. Iseng update di instastory yang menghasilkan jadi banyak yang mau titip! Haha. Duit gue udah extra tipis, ditambah deposit di hostel menyebabkan gue harus ambil uang di atm, kebetulan gue minjem atm temen gue yaitu CIMB niaga yang mudah banget di temuin, jadi gue gak perlu kena potongan. Yash!






Usai keliling Chinatown, gue bilang ke Tar mau ke Siam Paragon karena sedang ada pameran Harry Potter, dan masuk pameran tersebut tidak dikenakan biaya alias free. Puas keliling melihat-lihat, ada satu tempat yang udah gue incer banget. Yaitu Line Shopping di Siam Center, tinggal jalan aja dari Siam Center ke Siam Paragon ini, akhirnya gue bisa foto sama Browny ini, ya di Bangkok dulu. Next nya nanti di Seoul. Puas keliling-keliling, Agil harus bergegas ke Bandara di karenakan dia harus balik ke Jogja untuk melanjutkan skripsinya HAHAHA.

















Yang minta di promote ignya: @gilmub
Dan ternyata belum berakhir, sesuai janji Tar, dia mau ajak gue dinner di cruise dan di traktir! Tapi dikarenakan kita udah laper, Tar ngajak gue buat makan di Pinggir jalan dan nyobain Kwetiaw-nya Thailand (gue lupa namanya).





Usai makan langsung balik ke Bangkok River Side untuk check in, sumpah gue takjub karena di negara sendiri aja gak pernah dinner begini. Haha. Kalian pernah nonton film Titanic? Ya kurang lebih kaya gitu deh. Tapi versi jauh lebih kecil yaaaa. Ada ruangan di atas dan di bawah, yang di atas tempat dinner biasa dan yang di bawah ada bar, musik, dll. Ternyata juga kita gak dinner bertiga, tapi Tar mengajak kedua temannya. Yang satu namanya Nui dan yang satunya gue lupa...








Tan, Tar, Gue.
Cruise ini mengelilingi Bangkok tepat pukul 8 malam sampai 10 malam. Menunya juga harganya mahal, pas lihat menu aja gue udah tarik nafas haha. Tar nanya gue mau makan apa, gue pribadi karena tau diri jadi gak mau mesen biar Tar yang pilih makan, as long as not pork... Gue lebih milih makan sayuran sih.




Usai makan, langsung bergegas untuk balik ke hostel di anter dengan Tar, i feel blessed on my early 21st, sangat berkesan. Dan anyway, selama seharian ini, makan, minum semuanya itu free! Iya free. Karena semua di bayarin sama Tar. Bagi gue menjaga relasi itu penting banget, tahun lalu ketemu Tar saat dia juga jadi Traveller di Melaka, siapa sangka gue bisa ke negara nya dia dan dia bersedia memanjakan gue dalam sehari? Part 2 nya gue bercerita bagaimana bisa masuk ke Wat Pho secara gratis. Klik di sini ya! 

You May Also Like

22 comments

  1. WAAAH GILA SIH ITU YANG CRUISE~~ mauuuu..
    Jadi kangen Bangkok!!!!
    Nagih~ entah kenapa ya banyak temen aku yang bilang, Bangkok itu biasa aja. Tapi buat aku Bangkok itu mencuri hati aku banget. Aduhhh kalau ada rejeki, tiap bulan rasanya mau balik lagi ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduuuh tiap bulan lagi kan wkwk. aku juga udah pengen balik lagi aja rasanya :')

      Delete
  2. Mango sticky rice, kangen deh pingin makan lagi...
    Asyik ya rame-rame, aku biasa liat kamu jalan sendirian hehehe~ ajaq aque ya kalo mau jalan-jalan ke luar kota 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih aku juga pengen nyobain lagiii, tapi nyoba bikin sendiri aja XD hihi berhubung di traktir jadi rame-rame hehe, siap mbaaa :D

      Delete
  3. aku ngiler sama makanannya, kelihatan enak-enak banget loh mba.. apalagi itu manggo sticky rice nya minta dicomot banget.. yummy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeeet, aku juga pengen banget nyobain lagi huhu

      Delete
  4. wah aku ngiler sama makanannya mba, kelihatan enak-enak banget.. apalagi itu manggo sticky rice nya aduh minta dicomot aja, yummyy..

    ReplyDelete
  5. Mbak.....travelling ke Bangkok nya asyik banget. Liku-liku ceritanya malah memberikan kesan yang bakal susah dilupakan. Coba Ditambahin foto masjidnya, jadi buat kami yang belum ke sana bisa jadi rekomendasi tempat sholat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, jadi punya cerita sendiri! wah siap, ada di hari terakhir nanti aku update, karena kebetulan pas ke Bangkok lagi berhalangan jadi gak banyak update masjidnya :'D

      Delete
  6. Ceyem ih pernak perniknya atut dompet terkuras hahaha Lunar Year luar biasa ya. Btw kalau di negeri orang foto pinggir jalan aja sesuatu ya hahaha

    ReplyDelete
  7. Wah jadi pengen ke Bangkok juga nih, semoga soon bisa ke Bangkok juga deh, aamiin

    ReplyDelete
  8. Senang ya Mba bisa explore Bangkok jadi tahu ini tempat2 kece yg wajib dikunjungi next mudah2an ada kesmpatan kesana

    ReplyDelete
  9. Harga makanan dan penginapan di Bangkok gimana ya menurut pendapat mba. Soalnya temen saya ada yang mengatakan mahal ada juga yang mengatakan murah. Kalau dari perjalanan mba seperti apa?Siapa tahu bisa saya jadikan referensi kalau suatu hari kesana hehe

    ReplyDelete
  10. Mbak, lo harus tanggung jawab karena setelah baca ini gue jadi kepengen ke Thailand! Hahaha. Btw, rasa Thai tea asli sana plus total budget untuk keliling2 Thailand kisaran berapa? Kepo nih xD

    ReplyDelete
  11. Penasaran nih mbak..gimana caranya menemukan tempat makan yang jual makanan halal di Bangkok..

    ReplyDelete
  12. Bener sih mbak menjaga relasi itu sangat penting.

    ReplyDelete
  13. Wow... ada Harry Potter di Bangkok :) saya suka banget, aduuh kapan ya bisa main ke sana...

    ReplyDelete
  14. Wah serunya ya. Saya kepengen nih ksana, mau nyobain kulinernya sama foto2 seru

    ReplyDelete
  15. Baik banget ya SI Tar-nya nemenin keliling gtu mbak? Dia juga paham lagi ya soal makanan halal dan tempat ibadah buat muslim. Kalau ke Bangkok kapan2 mau donk minta kontaknya hehe

    ReplyDelete
  16. serruuu banget yaaa, btw kamu emang biasa traveling sendirian yaa. aku oengen coba jadinya

    ReplyDelete
  17. Wah seru ini mba! Gw ksana juga ke tempat2 yg mba datangi, tapi ga gratis krn pas ada conference n gw kabur seharian haha.. mau baca lagi aah lanjutannya

    ReplyDelete
  18. Wuoo pengalamannya ketjeh... keliling bangkok sampai makan di kapal pesiar...

    ReplyDelete

Newsletter

Labels