Rekomendasi Hostel Murah di Bangkok

by - April 15, 2018

Saat gue di Bangkok, kebetulan gue gak tinggal sama host. Jadi mau gak mau gue menggunakan Hostel untuk stay selama kurang lebih satu minggu di Bangkok. Gue mau review sekaligus memberikan rekomendasi hostel menurut pengalaman gue sendiri, kali aja bisa membantu kalian untuk mencari penginapan di Bangkok. Berikut 3 hostel beserta Rating menurut gue pribadi, check it out~

1. Stay With The Mixx (150thb/night atau Rp66.750/night)
Lokasi: Khaosan Rd, Rating 7/10.



Gue bisa stay di hostel ini karena gue udah mual, pusing setelah 12 jam di bus dari Siem Riep menuju Bangkok. Di tambah gue harus turun di keramaian yang bikin gue tambah muak. Dan gue juga gak jadi stay sama host di karenakan hostnya itu nyebelin, akhirnya gue memutuskan untuk jalan ke hostel ini. Hostel ini rada nyempil gitu sih, gue harus menaiki banyak anak tangga, dan akhirnya sampai. Gue liat di sini dapat free breakfast, langsung aja gue tanya jam berapa breakfastnya? Resepsionisnya bilang dari pukul 9. Untuk 2 malam, gue dikenakan biaya 300thb dan deposit 200thb. Langsung gue dianter ke kamar gue.




First impression, hostel ini lumayan bagus. Pas masuk kamar, gue kegerahan, dan cuma ada kipas angin. Panas, sempit dan pengap. Gue coba sign in wifi, dan asli, wifinya gak connect, lemot. Oke, gue tambah bete di keadaan gue lagi kaya gini. Saklarnya cuma satu, jadi ngecharge pun harus gantian.

 
Karena gue on the spot, alias gak pake booking sebelumnya, gue ini stay di Mixx Dorm, kacaunya, ada bule dia ganti celana langsung gitu aja. WOY ADA GUE DI SINI. Oke fix, gue tambah pusing. Akhirnya gue memilih tidur setelah curhat sama Ka Bella di hari pertama sampe di Bangkok ini. Udah jelek aja mood gue di hari pertama.





Gue bangun kisaran jam 6, panas banget. Akhirnya gue memutuskan langsung mandi. Jadi untuk shower room and bathroom itu di pisah. Gue langsung aja mandi (tapi usai mandi tetep gerah, Bangkok sepanas itu gengs). Usai mandi dan segala macem kisaran jam 8, jam 9 masih lama, gue udah laper. Gue keluar aja ke ruang tengah dan ternyata di sediakan tempat buat nyeduh teh atau kopi, Wihh! Langsung aja gue nyeduh teh sambil nungguin sarapan. Sampe akhirnya sarapan pun datang, ternyata pisang dan roti. Karena jangan sampai rugi, gue ambil sarapan yang banyak sekaligus buat bawa jalan. Refill air putih, jadi gue gak beli minum nantinya.



The only good things menurut gue itu cuma free breakfast dan bisa refill minum, untuk kamarnya cuma pake kipas dan kurang worth it. Kebersihannya gak terlalu (mending di Siem Riep Pub Hostel, harga murah kualitas cuco). Recommend gak nih? Tergantung kalian aja sih. Kalo gue pribadi, gak mau lagi stay di sini.

2. Fun Wan Hostel (158thb/night atau Rp70.310/night)
Lokasi: Nana, Rating 9/10.




Gue mulanya gak tau dari Khaosan menuju Nana ini lewat mana, sampai akhirnya temen gue dari couchsurfing nemenin gue buat ke hostel! Yay. Sesampainya di hostel, gue suka dengan pelayanannya, orangnya ramah dan menebak gue tepat, iya dia bilang gue orang Indonesia bukan Malaysia. Biaya hostel ini permalamnya 158tbh/night untuk female dorm, dikenakan deposit 200thb. Gue takjub sih sama keamanan di hostel ini, gue di kasih kunci buat masuk dan buat buka kunci. Hostelnya bersih banget dan ber-AC, bahkan masuk ke resepsionis pun sudah ruangan ber-AC. Wifi-nya pun cepet banget.



Karena gue sudah booking sebelumnya, jadinya gue sudah memilih Female dorm. Kamarnya bersih, kasurnya juga empuk, gak panas, saklarnya deket banget sama kasur, ada lampu perkasur, dan kasurnya gak mudah goyah. Maksudnya saat gue bergerak, kasur atasnya gak ikut gerak. Persis kaya kamar kosan kayanya deh ya? Gue sekamar sama orang Jepang yang kasurnya tepat di samping gue, ngobrol sedikit kemudian gue langsung mandi. Tapi di karenakan kamar mandinya cuma 2, dan Dormnya ada 3, dipastikan antri. Jadi gue harus menunggu yang di kamar mandi selesai dulu.





Kamar mandinya bersih, di sediakan sabun dan segala macamnya. Tapi gue tetep menggunakan sabun yang gue bawa biar cepet habis sih. Usai mandi gue langsung balik ke kamar karena gue lumayan capek hari ini. Dan langsung tidur. Jam check out kisaran jam 11, karena gue book cuma sehari, dipastikan besok pagi gue harus udah bersiap.





Lokasi hostel ini pun cukup strategis, menurut temen gue orang Thailand, Nana ini adalah lokasi yang hiruk pikuknya hampir sama kaya di Khaosan Rd, cuma Nana lebih ke arah orang yang lebih tua sedangkan di Khaosan lebih banyak anak muda. Deket juga sama Stasiun Nana, cuma gitu gengs. Banyak prostitusi, dan jualan alat-alat buat itu. Gimana ya jelasinnya? Hahaha.


Hostel ini mudah banget di temuinnya, pelayanannya juga oke, nyaman dan keamanannya terjamin. Deket juga sama Mall seperti Siam Center, Siam Paragon, Terminal 21 dsb. Recommend? Yes. Kalian bisa coba sendiri buat stay di sini.

3. Pop Art Hostel (178thb/night atau Rp77.430/night)
Lokasi: Chinatown, Rating 9,5/10.


Gue suka banget sama pelayanan di hostel ini!! Resepsionis nya perempuan, super duper ramah, selalu senyum dan selalu memberikan yang terbaik. Pasti selalu negor dan bertanya saat kita mau keluar. Gue pilih 4 bed Mix Dorm, untuk 2 malam dikenakan biaya 348thb dan tidak dikenakan deposit. Setelah gue check in, di kasih handuk, langsung di suruh ke kamar dan kamar mandinya di dalam!!!! Gue suka pake banget. Cuma dengan 77rb/malam, kamar mandi di dalam, AC, loker, wifi yang connect dengan baik, bersih dan nyaman. Saklarnya ada 2, dan berfungsi dengan baik. Parah suka.



Di ruang tengah, disediakan tv untuk menonton. Ada kulkas, kita bisa taro minum kita di kulkas tersebut. Ada alat buat masak air (water boiler), jadinya bisa nyeduh minuman. Sayangnya gue udah gak punya energen hmm. Entah kenapa, di banding hostel yang lain, orang yang stay di sini pun gak kalah ramahnya, gue berasa gak pernah sendirian. Selalu ada aja yang ngajak ngobrol.




Hostel ini lokasinya deket dengan stasiun MRT dan stasiun besar Hua Lampong, dekat juga dengan Chinatown, cukup dengan berjalan kaki aja. Pop Art Hostel juga menyediakan jasa tour, untuk ke Phuket, Siem Riep, dan banyak pilihan lainnya.



The only things yang gue kurang suka sebenernya cuma kasurnya, kenapa? Kasurnya mudah goyah. Haha. Gue dapet bed yang di atas, dan disaat gue bergerak, kasur di bawah ikut gerak. Begitu sebaliknya, disaat yang di bawah gak bisa diem, wah udah, gue bisa gak tenang karena kasur gue ikut goyang. Itu aja sih sebenernya.


Buuuuut, i highly recommend this hostel to you. Harganya yang affordable, pelayanannya yang memuaskan, hostelnya bersih, dan lokasinya strategis bikin kalian gak akan menyesal pernah tinggal disini.

Sekian review hostel dari gue, semoga bisa jadi referensi buat kalian yang mau ke Bangkok namun belum tau mau menginap dimana. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

23 comments

  1. Paling bagus yg terakhir ya. Well done...

    ReplyDelete
  2. Belum pernah ke sini. Sederhana sih ya secara tampilan tapi mengakomodir banget ya fasilitas, sanitasi dan transportasinya yang menjangkau area publik.

    ReplyDelete
  3. Saat saya ngelihat kamar di hostel yang pertama kok agak shock ya kak, gak rapi dan terllihat agak menyeramkan. Kalau yang ke 3. Its okay. cukup bagus dan bersih. Rekomended :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yang pertama serem bgt emang mba, masuk pelosok gt :(( yang ke 3 oke banget sih XD

      Delete
  4. Boleh nih mbak untuk rekomendasi kalo ke Bangkok nanti, walaupun rencana terdekatku yaitu pengin kembali ke jepang dulu, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jepang ada di bucket list, ngumpulin dulu biar bisa ke Jepang hihi

      Delete
  5. Ternyata murah-murah banget harganya, mirip-mirip dengan hostel di siem riep ya mbak. Tapi biaya hidup di bangkok sepertinya tak semahal siem reap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siem Riep mantap hostelnya tapi iya mahal disana karena pakai dollar :( tp Bangkok sih nice banget..

      Delete
  6. ngga terlalu deket dengan pusat keramaian sehingga ngga pusing kalau malam ngga bisa tidur karena musiknya jedang jedung. asik banget desain simpel dan warnanya putih. bersih kelihatannya

    ReplyDelete
  7. Iya aku sih yes sama yg ketiga. Looks pretty neat

    ReplyDelete
  8. bookmark ah. Siapa tahu jadi ke bangkok, langsung buka Blog ini buat referensi, hehehe

    ReplyDelete
  9. Well noted banget!
    Aku pengin main ke Bangkok lagi nih.
    belum sempat belanja di Chatuchak Weekend Market

    Kindly visit my blog bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  10. Ini beneran kisaran harga cuma 66 ribu-77 ribu doang? murah amat, ya ampun, hemat dong negtrip ke bangkok kalo harganya segini. Jadi mupeng. Good recoment.

    ReplyDelete
  11. Wah recvomennded nih yng kedua. Murah nyaman bersih dan pelayanan oke. Sip deh. Thanks ya infonya sgt membantu

    ReplyDelete
  12. Seru banget cyiin! Untung nemu penginapan yg lebih bagus ya! Kan sayang jauh-jauh mood berantakan gara2 penginapan -_-

    ReplyDelete
  13. Wah, boleh-boleh nih jadi referensi nanti kalo ke Bangkok. Semoga berkesempatan main ke sana. Hostelnya lumayan. :)

    ReplyDelete
  14. Hostel pertama cocok buat yang solo traveler, kalaupergi ma keluarga dengan anak kecil udah gk tahan kyknya hehe. Btw kalau menginap saya terbiasa bawa kabel T yg mungil jd meski colokan satu msh bisa diatasi :D

    ReplyDelete
  15. wah..hotelnya agak ngeri-ngeri sedap..hihihi

    enaknya kalau bareng temen2 nih, kalau tempat seperti ini. Karena kalau ngajak anak suami, bisa riweh banget

    ReplyDelete
  16. Murah2 ya kak,,cocok bngat buat budget minim

    ReplyDelete
  17. Yang kedua juga keren, biru-biru lucuk. Noted.

    ReplyDelete
  18. Wah.. no 2 dan 3 harus dicoba nih buat lain waktu kalo main2 ke bangkok lagi.. selama ini suka nyari hostel di seputaran petchaburi karena mudah cari makanan halal .

    ReplyDelete
  19. Asik ya jalan2nya apalagi ada hostel yg ramah di kantong. Bangkok saya blm pernah ksana. Pinginlah jln2 ke Bangkok.

    ReplyDelete