7 Rekomendasi Wisata Gratis di Singapore 2023

Singapore adalah salah satu negara favorite pelancong Indonesia. Karena lokasinya dekat dengan Indonesia dan juga sangat cocok untuk para pemula yang mau mulai menjelajahi luar negeri karena dari segi bahasa dan budaya masih mirip dengan Indonesia.

7-rekomendasi-wisata-gratis-di-singapore-2023

Apalagi untuk tiket pesawatnya relatif murah, gue pernah dapet tiket pesawat Jakarta Singapore cuma 200rban aja loh! Murah banget kan? Makanya Singapore menjadi salah satu tujuan utama orang di Indonesia khususnya Jakarta.

Persiapan Sebelum ke Singapura

Kalau gue sebelum traveling pasti siap sedia body serum dan body lotion buat antisipasi sebelum menghadapi panasnya Singapura.


Gue biasa bawa Scarlett Body Serum dan Body Lotionnya. Kebetulan gue suka banget pake yang varian loving ini. Karena memiliki kandungan:

- 7x Ceramide yang mampu menjaga kelembapan kulit, membantu merawat skin barrier, dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

-  Glutahione yang membantu mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari sinar UV.

- Niacinamide yang membantu menyamarkan noda gelap pada kulit.

- Shea Butter

- Aloe Vera

- Vitamin E

Buat serumnya juga memiliki kandungan lain seperti Phyto Oil (Avocado Oil, Grapeseed Oil, Macadamia Oil, Almond Oil, Argan Oil) yang mampu menjaga kelembapan kulit, membantu menjaga kekencangan dan elastisitas kulit, meredakan iritasi pada kulit dan memudarkan noda gelap pada kulit. Sedangkan kandungan Sodium Hyaluronate yang fungsinya meredakan iritasi, membantu kekencangan dan elastisitas kulit, menyamarkan kerutan atau garis halus pada kulit, membantu merawat skin barrier dan masih banyak manfaat lainnya loh.

Before pakai

Kulit gue sendiri cenderung kering, jadi emang harus sering pakai Scarlett Body Serum dan Scarlett Body Lotion biar lebih terhidrasi, lembap dan terlindungi dari sinar matahari saat traveling.

Cara Pemakaiannya :

Step 1 menggunakan Body Serum

Step 2 Body Lotion

Kiri sudah pakai, kanan belum.

Untuk hasilnya keliatan banget kulit jadi lebih cerah dan juga lembap. Wajib banget bawa sebelum kamu traveling. Kalau kalian mau beli, bisa cek di sini yaa https://linktr.ee/scarlett_whitening. Dan untuk memastikan keaslian produk kamu bisa cek juga di link berikut https://verify.scarlettwhitening.com ya!

Nah jadi itu adalah persiapan sebelum ke Singapura ala gue. Dan buat kamu yang pertama kali ke Singapura dan belum tau mau kemana aja, gue kasih 7 rekomendasi wisata di Singapura yang bisa kamu kunjungi dan kamu gak perlu bayar entrance fee alias gratis!

1. Jewel Changi

Kalau kamu menggunakan pesawat, pastikan kamu mampir dulu ke Jewel Changi yang berada di Terminal 1. Lokasinya cukup mudah ditemukan karena banyak petunjuk arah yang bikin kamu gak bakalan nyasar ke sini. Ini merupakan salah satu ikon dari Singapura yang gak boleh kamu lewatkan.

Ada banyak angle yang bisa kamu coba loh untuk mendapatkan hasil yang ciamik untuk foto di sini. Dan kalian tau gak sih bahwa Jewel Changi ini baru dibuka pada 17 April 2019 loh, walaupun terkesan baru tapi para wisatawan gak pernah absen buat berfoto di sini. Baik yang memang ingin berkunjung ke Singapura maupun hanya sekedar transit saja.

Nah untuk rain vortex nya sendiri gak beroperasi selama 24 jam, untuk jam operasionalnya di jam 11.00 - 22.00 (weekdays) dan 10.00 - 22.00 (weekend). Make sure kamu gak salah cek jam biar kamu bisa berfoto dengan air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia loh.

2. Patung Merlion

Rasanya juga belum afdol kalau misalnya kamu ke Singapura tapi belum berfoto dengan salah satu icon dari negara ini. Nah gue tuh pertama kali ke Singapura itu tahun 2017, tapi sayang sekali pas gue berkunjung sedang maintenance. Dan terjadi lagi di tahun 2019 gue balik ke sini lagi-lagi sedang maintenance. Akhirnya gue baru sempat berfoto di sini tahun 2022 setelah kembali traveling pasca covid.

Gue saranin kalau mau berfoto better kalian pagi aja (kalau mau agak sepi), ataupun sore sekalian sekitar jam 6 atau jam 7. Karena di jam ini transisi menuju malam dan suasananya gak terlalu pengap. Gue gak nyaranin ke sini siang hari karena ramai dan panas pol!

3. Fort Canning

Sebenernya untuk spot ini tuh bisa dibilang baru ya, karena sepertinya baru hits akhir-akhir ini. Tapi menurut gue tetep worth to visit and to take a photo. Selain tempatnya yang bagus dan juga unik, di sini tuh gratis. Udah gitu dia ada taman yang nyaman buat kamu ngadem ataupun jogging.

Untuk lokasinya juga agak tersebunyi karena ini taman yang cukup luas. Trus menurut gue waktu terbaik berkunjung ke sini adalah weekdays dan pagi hari. Kalau weekend gue bisa jamin untuk berfoto di sini kamu bakalan nunggu 1-2 jam cuma buat foto aja.

4. Sultan Mosque

Kalau kamu mencari makanan halal, ataupun oleh-oleh. Di daerah Sultan Mosque ini tempatnya, untuk nama lokasinya sendiri di Kampong Glam. Kamu bisa dengan mudahnya mendapatkan makanan halal dan untuk harga seperti biasa ya, di Singapura untuk harga sekali makan itu mulai dari 50rb ke atas.

Masjid ini terbuka untuk turis secara umum, tapi di beberapa waktu sholat para pengunjung hanya diperbolehkan untuk sholat (khusus umat muslim)

5. Orchard Library

Sejujurnya yang bikin tempat ini ikonik adalah tangga dan juga koleksi bukunya yang super lengkap. Tapi perlu di ketahui karena ini perpustakaan jadi make sure kamu engga berisik ya saat berkunjung ke sini! Kalau kamu mau baca buku, cukup ambil bukunya dan kembalikan lagi ke tempatnya ya.

Di lantai 2 juga masih ada tempat untuk membaca yang sangat nyaman buat pengunjung. Ada yang pernah baca buku gak sih di sini?

6. Orchard Rd

Sepanjang jalan ini merupakan salah satu wisata gratis karena di sini memang tempat-tempat untuk berbelanja khususnya luxury brand. Tapi kamu bisa berfoto di sepanjang jalan ataupun nyobain ice cream uncle yang harganya sekarang sudah $S1,5 (udah bukan 1 dollar lagi).

Kamu bakal nemuin banyak banget orang Indonesia di sini, gue juga gak tau kenapa orang Indonesia suka banget belanja ya! Haha

7. Garden By the Bay

Kalau kamu ke sini make sure kamu nonton light show nya ya, untuk lihat lihat light show nya di jam 7.45 dan juga 8.45 ya. Pastikan kamu udah stand by sebelum jam tersebut biar nggak ketinggalan! Btw sebelum ke sini make sure pakai sepatu yang nyaman. Karena Garden by The Bay ini luas banget.

Dari ke-7 tempat ini manakah yang jadi wishlist kamu kalau ke Singapura? Atau ada wisata lainnya yang perlu di tambahkan? Boleh share di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat!

No comments