3 Aktivitas seru saat Staycation Bareng Teman || Santai Aja Lagi!

Setelah lulus SMA dan kuliah rasanya susah banget nyamain waktu untuk sekedar kumpul ataupun mau liburan bareng temen. Apalagi kalau udah ada yang berkeluarga, jadi makin susah untuk menyamakan waktu. Tapi hal yang bisa dilakukan adalah menyempatkan untuk bertemu dan juga kumpul bersama teman lama.

3-aktivitas-seru-saat-staycation

Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan bersama teman, tapi hal yang paling asyik dilakukan adalah berkumpul sambil melakukan aktivitas yang menarik. Staycation menjadi opsi paling mudah dan juga gampang apabila ingin kumpul bersama teman lama. Karena bisa menghabiskan waktu lebih lama bersama teman, ngobrol dan juga bonding lebih dekat sambil mengingatkan memori lama. Ada banyak banget rekomendasi hotel, villa ataupun apartement yang asik untuk menghabiskan waktu bersama teman.

Kalau gue suka banget opsi menghabiskan waktu dengan staycation bareng teman karena bisa lebih lama ngobrol, flashback masa sekolah, sharing cerita kehidupan masing-masing yang berujung deeptalk deh! Seru!

Nah tapi selain itu, biar agenda staycation kalian nggak membosankan, enaknya buat agenda biar nggak membosankan. Berikut 3 aktivitas seru yang bisa kalian lakukan saat lagi staycation bareng teman.

1. Nonton Bareng

Nonton film bisa jadi salah satu kegiatan yang seru buat dilakukan sama temen-temen saat lagi staycation, kita juga bisa sambil flashback nonton film yang pernah ditonton masa sekolah. Sekalian ala-ala flashback gitu!

Atau kalian bisa nonton film komedi yang mengingatkan masa sekolah, dijamin auto pengen balik lagi ke masa sekolah karena inget masa lalu.

2. Karaokean Bareng

Siapa di sini yang suka banget nyanyi kalau lagi ngumpul cungggg!

Nah kalian bisa nih cari tempat staycation yang menyediakan fasilitas karaokean. Selain seru, siapa tau bisa sekalian curhat saat lagi nyanyi karena terbawa emosi masa lalu yakan~

Jangan lupa sebelum staycation, pastiin udah siapin list lagu yang akan dinyanyiin biar gak bingung saat kumpul mau nyanyi apa. Masukin juga list lagu yang sering dinyanyiin pada saat jaman sekolah dulu.

3. Main Game

Ini adalah salah satu agenda yang paling menarik dan juga seru kalau menurut gue. Main game akan membuat pertemanan semakin dekat apalagi kalau sama teman lama, auto makin seru sih.

Nah gue mau rekomendasiin salah satu mainan yang wajib banget kalian bawa kalau lagi staycation ramean sama temen. Yaitu board game dari Santai Aja Lagi.


Santai Aja Lagi adalah permainan kartu jenis party game yang tujuannya untuk seru-seruan, karena di permainan ini kita akan melengkapi sebuah kalimat yang tidak utuh menjadi kalimat yang lucu. Model permainan ini yang banyak dimainan adalah permainan kartu Card Against Humanity.

Cocok banget buat main sama temen-temen jaman sekolah yang sama nyelenehnya! Ada 3 jenis kartu yang bisa dimainkan, yaitu Edisi Wibu, Edisi Wong Jowo dan Edisi Azab. Main ini tuh bikin kalian pengen dapetin kata-kata yang lucu supaya dapet poin deh.

Apalagi kalau lagi staycation kadang udah bingung mau ngapain lagi, main game bisa jadi opsi untuk ice-breaking supaya makin seru.


Cara mainnya :

- Satu orang menjadi bandar, untuk bacain soal (kartu berwarna hijau)
- Pemain lain setor jawaban ke bandar, terus di kocok
- Bandar bacain jawabannya satu-satu
- Bandar pilih kartu jawaban yang terngakak
- Orang yang dipilih bandar mendapatkan 1 poin!

Kamu bisa dapetin kartu Santai Aja Lagi di banyak toko boardgame di Indonesia. Kecuali kartu ekspansi yang masih belum resmi di rilis yaa. Kalau mau yang kartu ekspansi kamu bisa beli di official store Santai Aja Lagi sebagai bonus atau di akun media sosial Santai Aja Lagi sebagai hadiah giveaway.

Cus langsung aja dapetin Santai Aja Lagi biar kumpul kalian makin seru!

No comments