Pengalaman Treatment untuk Jerawat di Erha Clinic

Beberapa bulan ini kulit wajah gue lagi gak bisa ditebak. Terakhir gue jerawatan itu pas saat SMK dan itu udah hampir 8 tahunan. Lama banget kan?

treatment jerawat di erha clinic

Trus beberapa bulan ini, kulit wajah gue tuh lagi minta diperhatiin banget. Bermula dari beruntusan di dahi sampai akhirnya wajah gue break out without any reason. Gue gak lagi ganti skincare atau nyoba skincare yang macem-macem. Gue juga gak ngerasa makan yg aneh-aneh. Cuma jadwal gue beberapa bulan ini lagi full dan tidur pun masih kurang.

Akhirnya dari beruntusan tersebut, gue jadi nambah jerawat yang bikin bete dan kesel. Gimana engga? Jerawat nih beneran bikin gue jadi terganggu. Sampai akhirnya gue memutuskan untuk treatment di Erha Clinic Depok.

Oh ya, sebelumnya gue udah baca-baca mengenai treatment untuk jerawat di Erha. Treatment jerawat di Erha ini disebut Erha Ultimate Acne Cure. Treatment ini merupakan solusi untuk segala permasalahan jerawat. Dari jerawat aktif sampai upaya menghilangkan bekas jerawat. Salah satu program dari Erha Ultimate Acne Cure yang gue tau adalah Acne Peeling. Acne Peeling ini dapat membantu mengurangi minyak berlebih, mengobati dan mencegah timbulnya jerawat hingga mengatasi penyumbatan pori-pori kulit.

Kamu bisa memilih plan sesuai yang kamu inginkan. Ada 3 pilihan plan, yaitu: Product Plan (Konsultasi dengan dokter & mendapat rangkaian produk), Basic Plan (Konsultasi dengan dokter & mendapat rangkaian produk, Anti Inflamation Treatment), Advance Plan (Konsultasi dengan dokter & mendapat rangkaian produk, Clearing acne treatment, Anti Inflamation Treatment).

Treatment Acne Peeling di Erha Clinic

Karena Erha memiliki clinic yang dekat dari rumah gue yaitu di Depok, gue memutuskan untuk membuat janji di Erha Clinic Depok. Gue sudah chat petugasnya terlebih dahulu untuk mengatur jadwal treatment bersama dr. Cristine

treatment jerawat di erha clinic

Saat pertama kali datang, gue di suruh isi data melalui QR Code dan langsung naik ke lantai 2 untuk proses selanjutnya. Yang pertama gue memasuki preparation room sebelum masuk ke consultation room untuk konsultasi permasalahan kulit bersama dr. Cristine. Di ruang preparation room, wajah gue di foto terlebih dahulu untuk selanjutnya diserahkan ke dr. Cristine.


Konsultasi dengan dr. Cristine

Saat di ruang konsultasi, dr. Cristine sudah menerima hasil foto dari kulit gue. Sebenarnya tanpa perlu di foto, kulit gue tuh udah keliatan banget jerawatnya. Khususnya di dahi. Dan masih mateng banget jerawatnya karena beneran sakit.



Kemudian setelah ngobrol mengenai permasalahan gue, kemudian di cek untuk lebih jelasnya. dr. Cristine menyarankan untuk mengambil treatment acne peeling dan juga suntik agar jerawat aktifnya mati dan cepat mengecil. Nah ini merupakan program No Acne No Cry Advance Plan yang dimana gue mendapatkan 1x konsultasi, 1 set personalized acne products dan 2 jenis acne treatment.

dr. Cristine memberikan penjelasan mengenai penyebab jerawat bisa dari hormon, pola tidur, makan dan banyak lainnya. Gue disarankan untuk tidak minum susu terlebih dahulu, karena bisa menjadi salah satu penyebab jerawat. Gue pun ditanya, jerawat gue tuh perih atau enggak, cukup detail. Penyebab gue merasa sakit jerawatnya karena suka gue pegang. Maklum banget, tangan suka gatel dan juga gregetan sama jerawat! Pengen banget ngempesin, padahal bisa jadi penyebab jerawat menyebar, atau bisa meninggalkan bekas jerawat. Jadi tangannya dikondisikan dulu ya guys buat yang sedang berjerawat.


Setelah konsultasi, gue diberikan APD sekali pakai dan juga untuk kumur-kumur. Di sini beneran steril banget sih menurut gue, jadi beneran gak perlu khawatir sama sekali. Gue segera menuju ke kamar mandi untuk memakai APD dan berkumur.

Proses Treatment Acne Peeling di Erha Clinic

Gak lama, nama gue dipanggil untuk menerima treatment. Wajah gue dibersihkan terlebih dahulu sebelum akhirnya melakukan acne peeling.

Sebelum treatment, wajah gue dibersihkan terlebih dahulu

Kemudian dr. Cristine memberikan treatment acne peeling. Dari awal sudah diberi tahu kalau akan ada efek cenat-cenut. Tapi gue sendiri, malahan merasakan efeknya setelah peelingnya dibersihkan (efek bagi setiap orang berbeda-beda ya!). Acne peeling ini prosesnya kurang lebih 40 menitan. Gue tuh kayaknya sadar sampai ketiduran gitu. Kemudian setelah itu wajah gue dibersihkan diberikan cream yang ada spfnya.

Setelah selesai, gue menunggu lagi untuk proses suntik. Awalnya gue mikir suntik ini untuk apa ya? Kemudian dijelaskan kalau suntik ini fungsinya untuk mematikan jerawat yang aktif sehingga tidak akan tumbuh lagi di kemudian hari.

Gue juga diberikan saran untuk tidak panas-panasan selama 2 hari ke depan setelah peeling ini.

Keadaan Kulit Setelah Acne Peeling di Erha Clinic

Setelah 3 hari pasca treatment, gue disarankan hanya memakai 1 cream yang disarankan oleh dr. Cristine. Efeknya adalah kulit menjadi sedikit kering dan prosesnya seperti ganti kulit. Gue pun konsultasi melalui chat, karena gue merasa kurang nyaman di hari pertama. Tapi petugas dari Erha beneran membantu banget penjelasannya. Gue gak disarankan untuk mengupas kulit tersebut, jadi gue hanya mendiamkan saja prosesnya.


Oh ya, yang terpenting adalah gue tidak dibolehkan untuk memakai make up yang berat apalagi sampai full-coverage. Jadi gue beneran cuma pakai cream yang dikasihkan oleh dokter. Setelah 3 hari, baru gue memakai cream lainnya yang telah diberikan.

Menurut gue, proses penyembuhannya cukup cepat. Belum seminggu, jerawat yang tadinya meradang parah akhirnya perlahan-lahan menjadi kering. Gue pun disarankan untuk kembali lagi jika kulit gue belum ada perubahan. Tapi dalam seminggu ini, gue merasa kulit gue udah cukup baik.

Nah buat kamu yang tertarik, bisa nih ke Erha Clinic terdekat untuk segera mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Apalagi jerawat membandel tuh beneran bikin gak pede kan. Gue akan terus update perkembangan kulit gue di instagram ya. Jangan lupa cek di Instagram @mardiaheyyy ya. Semoga bermanfaat!

1 comment

  1. Mbaa, itu pas disuntik , di bagian mananya? Wajah? Aku ngilu duluan bayangin itu 😅.

    Aku juga udh lama sih ga jerawatan. Kulitku sbnrnya jarang jerawat dr dulu. Tapiiii kalo aku salah pake skincare yg ada kandungan bikin aku alergi, LGS bruntusan awalnya, Reus jadi jerawat yg susaaah ilang. Butuh waktu lama biasanya.

    Makanya aku teliti bgt kalo mau switch skincare.

    Pengen sih perawatan gini, belum pernah samasekali. Krn ya itu, aku takut ga cocok malah bikin breakout. Tapi sbnrnya dokternya juga ngecek dulu kan yaaa.

    ReplyDelete