Cara Mudah Internetan di Luar Negeri Pakai Wifi Pocket

by - December 17, 2019

Awal bulan desember kemarin gue habis melakukan trip ke 2 (dua) negara yang sebelumnya sudah pernah gue kunjungi, yaitu Cambodia dan Vietnam. Walaupun gue sudah pernah mengunjungi dua negara ini sebelumnya, yang bikin beda tuh karena kali ini gue nggak solo trip! Alias ngetrip rame-rame bareng temen yang ikut open trip dari @funtravels.id.

tips internetan mudah di luar negeri

Nah biasanya kalau trip keluar negeri, kita pasti butuh banget sama yang namanya internet. Yaiyalah, selain untuk update, internet itu berguna banget untuk cari informasi selama di lokasi. Semacam melihat jalan (pakai maps), kondisi jalanan, tempat makanan halal dan lain sebagainya. Karena ini tripnya rame-rame, otomatis gue memilih untuk menggunakan wifi pocket agar bisa sharing bersama teman-teman. Gue memilih wifi pocket dari Iziroam yang bisa share up to 5 devices.

Internetan Mudah Tanpa Ganti Kartu di Luar Negeri


Internetan memakan wifi pocket itu enaknya kita nggak perlu ribet gonta-ganti kartu yang ada di handphone kita. Sesampainya di negara tujuan kita tinggal aktifin wifi pocket aja dan langsung bisa memberi kabar orang di rumah dan yang pasti bisa langsung update!

Sesampainya gue di Phnom Penh (Cambodia), gue langsung aktifin wifi pocket dari iziroam ini untuk cek lokasi hostel menggunakan maps. Karena orang di Cambodia nggak semuanya bisa berbahasa Inggris, jadinya gue perlu menggunakan google translate untuk melakukan negosiasi mengenai biaya tuktuk dari bandara ke hostel. Lokasi hostel pun nggak terlalu jauh dari bandara, dan akhirnya mendapatkan biaya seharga $8 untuk 4 orang menuju ke hostel.


Setelah tiba di hostel kita langsung check-in, dan usai check-in kita semua bergegas menuju ke tempat makan. Sambil menunggu makan, semuanya sibuk dengan gadgetnya karena internetnya cepet dan stabil banget.

Kita stay di Phnom Penh cuma 2 hari dan dilanjut menuju ke Ho Chi Minh (Vietnam) dengan melewati jalur darat. Kita memilih untuk naik bus. Perjalanan darat dari Phnom Penh ke Ho Chi Minh memakan waktu kurang lebih 6 jam. Walaupun pindah negara, gue nggak perlu ribet lagi untuk gonta-ganti kartu saat pindah negara karena wifi pocket dari iziroam ini langsung otomatis menyesuaikan negara tujuan kita.

cara internetan di luar negeri

Di Vietnam gue berkunjung ke 2 kota yaitu Ho Chi Minh dan Mui Ne, signal di Ho Chi Minh jelas bagus karena Ho Chi Minh memang ibu kota dari Vietnam. Gue pikir pas di Mui Ne signalnya agak berkurang, ternyata tetap stabil dan aman jaya. Internetan pun lancar abis!

Cara Sewa Wifi Pocket dari Iziroam


Buat kalian punya rencana ke luar negeri dan mau sewa wifi pocket, kalian bisa pake wifi pocket dari iziroam karena sudah mengcover ke banyak negara. Saat sewa kamu sudah difasilitasi dengan charger dan kabel. Gue pribadi saat menggunakan iziroam, baterainya kuat banget. Ngecharge cuma satu kali sehari padahal dipake on bener-bener dari pagi sampe malam dan tetap on terus.

Kalian bisa melakukan pemesan di website Iziroam secara langsung dan kalian bisa mengambil modemnya di alfamart T2 & T3 Bandara Soetta. Dan dapatkan banyak potongan harga untuk kalian yang booking secara online

sewa wifi untuk traveling ke luar negeri

Internet yang diberikan unlimited jadi kalian nggak perlu khawatir kehabisan kuota dan nggak bisa update lagi. Kalian juga bisa sharing sama 5 teman dan patungan saat sewa wifinya sehingga jadi lebih murah.

Nah kalian ada yang pernah pengalaman pakai wifi pocket dari iziroam juga? Coba share pengalaman kalian di kolom komentar yuk!

IZIROAM
Jl. Sultan Agung No.7, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12980
www.iziroam.com

You May Also Like

1 Comments

  1. Salam kunjungan dan follow disini ya. Salam kenal dari Malaysia :)

    ReplyDelete

Newsletter

Labels