Feeding Shark: Memberi Makan Hiu Secara Langsung di Seaworld!

by - October 07, 2019

Hai teman-teman semua! Happy weekend. Di sela-sela waktu luang ini, gue mau bercerita mengenai salah satu tempat wisata di Jakarta. Bagi kalian yang mau liburan singkat ditengah padatnya aktifitas, dan sekaligus mau mengajak anak berwisata sambil belajar, Seaworld Ancol bisa menjadi salah satu destinasi wisata weekend kalian. Di seaworld, kalian bisa belajar banyak mengenai hewan air laut serta mendapatkan pengalaman seru disini.

seaworld-ancol-indonesia

Rabu lalu tanggal 25 September 2019, bersama kedua teman gue memilih jalan-jalan singkat pasca usai sidang ke seaworld ancol untuk cuci mata sekaligus foto-foto disana. Dan ternyata sedang banyak atraksi yang ada pada hari tersebut, oh iya sedikit informasi saja kalau seaworld adalah aquarium air laut terbesar di Indonesia. Harga tiket masuknya seaworld - annual pass Rp225.000, seaworld - ocean dream samudera Rp140.000, dan seaworld - annual pass Rp300.000.



Pas masuk sedang ada pemberian makan ikan-ikan di aquarium utama, di aquarium utama ini terdapat 35.500 ekor ikan laut Indonesia dari 35 spesies yang berbeda. Ada 2 penyelam yang sedang memberikan makan para ikan di dalam aquarium utama ini. Para penonton sangat antusias menyaksikan pemberian makan di aquarium utama, khususnya anak-anak yang terlihat sangat senang sambil mendengarkan mc yang berbicara sekaligus memberikan cerita mengenai ikan yang ada di aquarium utama ini.


Setelah gue jalan ke shark aquarium, ternyata pas banget kunjungan gue ke seaworld kemarin sedang ada launching feeding shark untuk pertama kalinya. Wah sangking excitednya gue penasaran dan menunggu sampai launching feeding sharknya dimulai.

FEEDING SHARK: FACE TO FACE!



Siapakah yang lebih ganas? Hiu atau manusia? Faktanya setiap tahun lebih banyak jumlah kematian hiu karena manusia dibandingkan manusia itu sendiri. Masih banyak orang yang belum sadar bahwa hiu adalah hewan yang harus kita lindungi.

Rika Sudranto VP Seaworld Indonesia
Pada hari Rabu inilah pertama kalinya feeding shark dipertunjukkan di seaworld ancol dan diresmikan oleh bapak Rika Sudranto VP Seaworld Indonesia sekaligus menjadi peresmian feeding shark untuk yang pertama kalinya dibuka secara umum.


Feeding show shark ini ada 2 penyelam yang memberikan makan langsung kepada ikan hiu tersebut. Satu penyelam bertugas untuk memberikan makan dan satu petugas penyelam lainnya merupakan penyelam rescue. Penyelam rescue ini bertugas untuk menjaga dan menanggulangi kejadian yang tidak diinginkan jika terjadi serangan dari ikan hiu yang berbahaya.

Feeding shark ini adalah yang pertama kali di Indonesia tanpa kerangkeng besi. Trus bagaimana dengan keselamatan penyelam? Penyelam sendiri memiliki seragam khusus, dengan menggunakan shark suit yang berbahan stainless steel dengan berat 15kg. Kebayang banget nggak sih beratnya?


feeding show shark seaworld ancol

Ikan hiu ini ganas-ganas lho guys! Terdapat 500 jenis ikan hiu yang ada di dunia dan tercatat 32 jenis golongan ganas. Seperti hammerhead shark, blacktip reef shark, dan giant nurse. Bahkan ikan hiu kepala martil (hammerhead shark) termasuk dalam ikan hiu terganas nomor 6, disusul oleh hiu sirip hitam (blacktip reef shark) di posisi ke 26 dan hiu buto (giant nurse shark) urutan ke 32. Ketiga jenis ikan terganas itu ada lho di dalam shark aquarium seaworld ancol. Kebayang banget gak sih degdegan gue melihat pertunjukkan ini secara langsung?!?


Inilah kedua sosok penyelam professional yang memberikan makan ikan hiu secara langsung, berani banget ya bapaknya. Si bapak bercerita bahwa tangannya sempat tergigit dan rasanya itu seperti kejepit pintu. Padahal si bapak sudah memakan shark suit lho!


Nah buat kalian yang mau liat pertunjukkan ini secara langsung bisa banget! Karena feeding show shark ini diadakan setiap harinya pada pukul 14.30. Kalian bisa ajak teman-teman dan keluarga untuk menyaksikan pertunjukkan keren ini hanya di seaworld ancol.

For further information :

Seaworld Ancol

Website: https://www.ancol.com/id/destination/sea-world-ancol
Ancol Costumer Care: (021) 29-222-222

You May Also Like

0 Comments

Newsletter

Labels