All New Nissan Livina (Rekomendasi Mobil Keluarga untuk Road-Trip)

by - July 29, 2019

Setiap perjalanan pasti memiliki sebuah cerita yang mengesankan, baik cerita perjalanan sendiri maupun perjalanan bersama orang-orang tercinta. Dari setiap perjalanan yang sudah gue lakukan, ada satu perjalanan yang sampai saat ini belum sempat terwujudkan yaitu melakukan road trip. Karena bagi gue melakukan road trip pasti akan menghadirkan kesan-kesan yang bermakna serta meninggalkan moment berharga juga mendapat pengalaman yang tak pernah kita rasakan sebelumnya.



Perlu diperhatikan dalam memilih kendaraan untuk road trip yaitu kendaraan yang nyaman dan memiliki kapasitas bagasi yang cukup luas karena selama road trip kita akan menghabiskan waktu di jalan. Selain memilih kendaraan yang nyaman, gue pun menginginkan mobil yang memiliki banyak space untuk menyimpan barang selama perjalanan. Dan lagi selama melakukan road trip kehematan bahan bakar adalah faktor yang tak bisa dilupakan.

Satu minggu lalu kebetulan gue mampir ke GIIAS (Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show) yang dilaksanakan di ICE BSD, kebetulan gue mampir ke booth Nissan untuk mencari informasi mengenai mobil yang nyaman dan aman untuk digunakan saat road trip namun dengan biaya yang masih terjangkau.

All New Nissan Livina di GIIAS 2019

Gue sempat mencoba melihat ke booth Nissan dan menemukan cukup banyak perbedaan yang signifikan mengenai interior All New Nissan Livina dibandingkan dengan keluaran Nissan sebelumnya. All New Nissan Livina ini sudah dilengkapi dengan Seat Organizer sehingga dapat menyimpan barang pada saat melakukan perjalanan. Nissan Livina di tipe tertinggi sudah dilengkapi headunit touchscreen yang sudah dilengkapi dengan navigasi, jadi tidak perlu takut tersasar selama perjalanan.




Di Nissan Livina tipe tertinggi kita akan diberikan sedikit kemewahan dengan jok kulit, sehingga memberikan kenyamanan lebih saat berkendara. Cara membedakan kulit jok asli dengan jok kulit sintetis yaitu dengan wanginya, kulit asli memiliki bau amis kulit sedangkan wangi kulit sintetis lebih seperti karet. Dari sisi kenyamanan, jok kulit asli lebih menyerap keringat. Sedangkan kulit sintetis tidak sehingga mengganggu kenyamanan berkendara.

All New Nissan Livina ini di design untuk mobil keluarga, namun menurut gue All New Nissan Livina ini pun cocok untuk dipakai road trip. Menurut gue setiap mobil memiliki cerita nya masing-masing. Begitupun dengan gue yang pengen banget punya #CeritaLivina versi gue sendiri, yaitu dengan cara melakukan road trip.



Pada bagian rem sudah dilengkapi dengan rem abs (anti-lock braking system) yang dapat membantu kita tetap aman pada saat melakukan rem secara mendadak. Fungsi rem abs ini sangat penting karena di kecepatan tinggi atau saat hujan yang membuat jalanan menjadi licin pasti akan ada kesulitan saat pengereman mendadak. Dengan sistem anti-lock ini yang akan membantu mengendalikan mobil saat rem mendadak, sehingga akan lebih aman untuk kita dalam berkendara.

all new nissan livina

Selain itu All New Nissan Livina sudah dilengkapi dengan vehicle dynamic control (vdc) yang dapat membantu pengemudi dalam mengendalikan arah laju kendaraan pada saat kritis. VDC bekerja dengan penggunaan sensor, untuk mengcover pengereman seperti EBS, EBD dan brake-limited slip differential agar dapat bekerja secara bersamaan serta sudah dilengkapi dengan dual airbag.

Untuk mesin sudah dilengkapi mesin 1500cc, 104 ps dengan torsi maksimal 141nm dan ada hill start assist yang berfungsi sebagai fitur penahan mobil pada saat tanjakan, dengan fitur ini mobil akan mendeteksi arah putaran roda meskipun sangat pelan sampai hampir diam. Fitur ini sangat membantu untuk para pengendara wanita.

All New Nissan Livina ini pun sudah dilengkapi dengan charging port sehingga smartphone kita tetap aktif saat kita berkendara. Selain itu bagasi yang cukup luas sehingga dapat menyimpan kebutuhan yang akan kita bawa pada saat road trip. All New Nissan ini sudah cocok banget untuk dipakai road trip kan?

Charging Port


Nah semoga tahun ini gue bisa segera melakukan perjalanan road trip dengan All New Nissan di pulau Jawa, karena memang saat ini melakukan road trip sudah lama ada di bucket-list namun belum sempat terealisasikan. Dan semoga jadi referensi bagi kalian yang masih mencari mobil keluarga yang bisa dipergunakan untuk road trip. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

13 Comments

  1. sebelum road trip beli dulu artinya kan mba hehe.. semoga terwujud impian road tripnya!

    ReplyDelete
  2. Aku naksir yang merah, deru ya ada tempat sepatunya nanti kapan ya kita road trip

    ReplyDelete
  3. wuiih, warnanya juga meanrik nih, harganya juga masih tejangkau yah, kali bisa kita kumpulin dari ngelog, hahaha

    ReplyDelete
  4. Meski didesain sebagai mobil keluarga, Nisan Livina boleh uga ya, untuk perjalanan road trip. Mobilnhya punya bagasi luas untuk tempat barang, sudah ABS dan VDC

    ReplyDelete
  5. Mobilnya nyaman sekali ya, asyik buat pulang kampung nih bersama keluarga. Dari dulu punya impian beli Livina, moga kesampaian

    ReplyDelete
  6. Wah, bodinya keren banget ya kak Nissan Livina. Apalagi yang warna orens-kecokelatan, itu bikin pengen bawa pulang! Btw, kalau gak salah Dona Agnesia juga make Nissan Livina soalnya fitur-fiturnya emang canggih.

    ReplyDelete
  7. Betul nih ka' bagasi juga mesti jadi petimbangan. Apalagi yang suka road trip yang mesti beberapa hari menghabiskan waktu dijalan. Pasti butuh persediaan ekstra

    ReplyDelete
  8. Duh, cantik dan nyaman banget ya All New Livina ini. Cocok banget jadi mobil keluarga 😍

    ReplyDelete
  9. Duh, cantik dan nyaman banget ya All New Livina ini. Cocok banget jadi mobil keluarga 😍

    ReplyDelete
  10. Ini mobil kayaknya bagus banget, mungkin akan masuk wishlist setelah ini, cocok buat keluarga

    ReplyDelete
  11. Aku juga sempat ngerasain bolak balik beraktivitas dibantu Nissan Grand Livina tp krn satu dan lain hal, Livinanya dipake Kakak dan skrg aku lebih sering pake transportasi umum. Tp nyaman dan elegan Livina ini

    ReplyDelete
  12. Warnanya juga cakep cakep ya. Umm ... Boleh nih kutawarin ke Bundo aku, kali kepengen beli buat jalan jalan keluarga nanti.

    ReplyDelete
  13. Berarti sekarang Livina bukan sekedar jadi city car aja ya. Tp bisa juga utk road trip krn modifikasi terbarubya juga udb oke.

    Dari segi body mgkn bagusnya lebih besar lagi biar tambah oke buat road trip

    ReplyDelete

Newsletter

Labels