Rekomendasi Hostel di Luang Prabang (Sysomphone Hostel Review)

Gue mau ngasih rekomendasi hostel yang nyaman di Luang Prabang (Laos), dari bandara untuk menuju ke hostel kurang lebih memakan waktu 15 menit. Di hostel ini menyediakan banyak pilihan kamar, ada private room dan juga ada sharing room atau dormitory. Karena gue berdua dengan teman gue akhirnya gue memilih private room. Gue stay di sini cuma satu malam aja karena memang gue di Luang Prabang hanya sebentar.




Untuk satu malam gue dikenakan biaya $17 berdua, tidak perlu membayar deposit dan including breakfast mevvah, hehe. Kamarnya ini fantastis (maklum, gue keseringan stay di dormitory, sekalinya sewa private room jadinya norak banget), dengan harga $17 gue dapat kamar dengan 3 kasur, kamar mandi di dalam, ada kulkas, tv, ac, gantungan baju dan bahkan ada brangkas. Asli nyaman banget ini hostel!



Lokasinya untuk pergi kemana-mana dengan berjalan kaki lumayan gempor, kisaran 15-20 menit. Tapi di hostel di sediakan sewa motor dan juga sewa sepeda. Sewa motor dengan harga 80.000kip dan sepeda 20.000kip. Untuk kalian yang mau pergi ke kota lain atau bahkan negara lain seperti Vietnam (Hanoi), kalian bisa beli tiketnya di hostel! Sayangnya hostel gue tidak menyediakan tiket menuju ke Chiang Rai, akhirnya gue harus survei tiket di hostel lain yang berada di satu gang. Kalian juga bisa menukarkan uang kalian dari dollar ke kip (mereka lebih prefer dollar sepertinya dibanding mata uang lain).





Gue booking kamar di sini melalui aplikasi Booking.com (as always), dan buat kalian yang mau booking kamar setiap berpergian kemanapun bisa banget pake booking ini. Kalau mau dapat promo sebesar 10% kalian bisa pake link booking gue. Lumayan kan dapet 10% dan bisa langsung dipergunakan.



Nah, sebelumnya gue bilang kan kalau sarapannya mevvah? Kalau biasanya sarapan di hostel itu berupa roti dan minumnya nggak jauh-jauh dari teh dan kopi. Di hostel ini kita bisa pilih menu sarapan + pilih minum sesuka kita. Enak banget kan!


Siapa tau hostel ini bisa jadi salah satu rekomendasi hostel kalau kalian mau berkunjung ke Luang Prabang. Semoga bermanfaat :)

No comments