5 Rekomendasi Tempat Belanja Baju Murah dan Nyaman di Jakarta

Belanja adalah salah satu aktifitas yang sangat digemari para kaum wanita. Di seluruh dunia sekalipun, kebanyakan wanita pada umumnya sangat menyukai berbelanja. Dari belanja make up, pakaian hingga kebutuhan sehari-hari. Bahkan wanita cenderung menghabiskan waktu lebih dari 2 jam hanya untuk berbelanja pakaian!

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Profesor Psikologi Karen Pine dari Universitas Hertfordshire, Inggris, menemukan 79% wanita mengatakan bahwa berbelanja dapat menghibur diri mereka. Selain itu perubahan biochemical dalam tubuh wanita juga mempengaruhi keinginan berbelanja. Dorongan kuat untuk berbelanja kemungkinan adalah suatu usaha untuk melawan emosi negatif yang diciptakan oleh perubahan hormon atau berasal dari keinginan bawah sadar untuk membuat diri mereka tampil lebih menarik.

Faktor tersebut adalah salah satu alasan mengapa wanita sangat menyukai belanja. Sebagai seorang wanita yang juga menyukai belanja, faktor lain yang mempengaruhi hasrat saya berbelanja adalah harga murah dan juga tempat yang nyaman. Sehingga berkeliling selama berjam-jam pun tidak akan menjadi masalah! Nah berikut saya akan mengulas 5 Rekomendasi Tempat Belanja Murah dan Nyaman di Jakarta versi saya.

belanja baju murah di jakarta

1. Pasar Baru


Pasar Baru Jakarta

Sebagai orang yang menyukai jalan-jalan, saya cenderung belanja di Pasar Baru. Karena selain harganya yang bersahabat, lokasi belanjanya pun nyaman! Yang saya sukai dari Pasar Baru ini yaitu lokasi yang strategis, banyaknya pilihan pakaian yang bisa kita obrak-abrik sampai puas dan yang saya sukai yaitu tidak terlalu ramai!

Bukan tidak terlalu ramai karena sepi pengunjung ya, melainkan karna banyaknya pilihan outlet sehingga tidak banyak orang yang terpaku hanya dengan satu outlet. Selain itu, Pasar Baru juga menyediakan banyak pilihan! Dari baju lokal, import, bahkan baju second juga ada.

Saya pernah berbelanja baju second import di Pasar Baru. Dengan harga yang murah, saya mendapatkan fashion yang saya inginkan untuk dipakai traveling. Menarik banget kan belanja di Pasar Baru ini.

belanja baju murah untuk traveling

Alamat: Jalan Pasar Baru No. 69 RW 4 Pasar Baru DKI Jakarta

2. Mangga 2 Square


Mangga 2 Square

Selama ini saya hanya mengetahui bahwa Bandung adalah kota yang memiliki banyak Factory Outlet (FO). Factory Outlet itu sendiri adalah toko yang khusus menjual pakaian. Namun, setelah saya mampir ke Mangga 2 Square, ternyata banyak sekali FO yang ada di Mangga 2 Square.

Saya memiliki plan untuk bisa traveling ke negara yang memiliki 4 musim, dan tentunya kita membutuhkan outfit untuk traveling di negara 4 musim tersebut karena pasti cenderung dingin. Saya mampir ke beberapa FO yang ada di Mangga 2 Square, yaitu Premier, Fifth Avenue, Chois FO dan DSE FO.

Di Chois FO saya menemukan outfit winter yang cantik banget dan harganya bersahabat!! Karena setahu saya untuk outfit winter harganya itu memang relatif mahal, namun di Chois FO harganya masih sesuai budget saya. Selain itu di DSE FO juga tersedia banyak pilihan outfit winter.

fashion baju murah

belanja baju murah

Selain outfit winter, saya pun mencari pakaian untuk sehari-hari. Di Premier, banyak sekali pilihan baju dengan harga yang murah namun tidak menyampingkan kualitas, beberapa pakaian yang disediakan juga limited, sehingga menambah keistimewaan baju-baju di FO Mangga 2 Square ini. Untuk pengguna BIG Size, tidak perlu khawatir, karena untuk pengguna BIG Size pun disediakan banyak sekali pilihan dengan harga yang sangat terjangkau.



2 jam berlalu, saya merasa masih kurang untuk hunting pakaian di sini. Karena tempat belanja yang nyaman dan juga tidak perlu khawatir untuk kehujanan maupun kepanasan. Dan yang terpenting untuk belanja pakaian, saya tidak perlu jauh-jauh ke Bandung untuk mencari FO karena di Jakarta sudah ada FO di Mangga 2 Square.

Alamat: Jl. Gn. Sahari No.1 RT.11/6 Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta 14420

3. Tanah Abang


Pusat Belanja Tanah Abang

Siapa yang tidak tau tempat belanja terbesar di Asia Tenggara ini? Kebanyakan orang yang berkunjung ke Jakarta pasti menyempatkan waktunya untuk berbelanja di Tanah Abang. Lalu mengapa saya meletakkan Tanah Abang di posisi ketiga? Karena tingkat kenyamanannya. Menurut saya, karena Tanah Abang ini sangat luas, saya terkadang jadi bingung mau belanja dimana. Karena Tanah Abang memiliki banyak sekali blok, sehingga kita harus cari tahu terlebih dahulu tujuan kita sebelum ke Tanah Abang ini.

Namun sisi lainnya, berbelanja di Tanah Abang ini memang relatif murah. Terlebih kalau kita membeli barang secara grosiran, dan lebih cocok untuk para pedagang yang ingin menjual kembali pakaian tersebut atau untuk acara tertentu. Kalau membeli satuan harganya masih bisa bersaing.

Tanah Abang ini selalu ramai pengunjung, jadi siapkan tenaga lebih untuk berbelanja di sini ya.

Alamat: Jl. Jati Baru No.15, Kp. Bali, Tanahabang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10240

4. Pasar Senen


Pasar Senen

Bagi para pecinta baju vintage, Pasar Senen ini adalah surganya pakaian second namun tetap bagus dan juga tersedia banyak sekali pilihannya. Tentunya harganya murah banget. Pasar Senen adalah pusat pakaian bekas terlengkap dan terbesar di Jakarta.


Banyak pilihan pakaian seperti kaos, jaket dan juga rok. Bahkan dengan uang yang sangat minim kamu bisa mendapatkan banyak pakaian, lho! Jangan lupa untuk tawar harga, siapa tau kamu dapat harga terbaik di sini.

Alamat: Jakarta, RW.3, Senen, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10410

5. Blok M Square


Blok M Square

Kawasan Blok M ini memang sangat strategis karena Blok M juga menjadi pusat transportasi, sehingga orang yang kebetulan mampir di sini bisa sekaligus mencari pakaian. Blok M yang menawarkan konsep One Stop Shopping, kamu bisa mendapatkan fashion trendy dengan harga yang relatif terjangkau.

Banyaknya pilihan fashion seperti pilihan baju-baju distro dengan harga terjangkau membuat orang yang berkunjung ke Blok M untuk berburu pakaian. Diskon yang sering diberikan berupa 100rb bisa mendapatkan 3 kaos, lumayan kan!

Alamat: Jl. Sultan Hasanuddin Dalam, RT.3/1, Melawai, Kby. Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12160.

Jadi itu adalah 5 rekomendasi tempat belanja murah dan nyaman di Jakarta ala saya! Diantara 5 rekomendasi tempat tersebut, yang manakah yang kalian paling suka dan ingin kalian kunjungi? Jangan lupa selama belanja tetap perhatikan barang bawaan kalian ya, jangan sampai ada yang tertinggal maupun hilang. Semoga bermanfaat!

No comments