Blogger Day 2019: Seru-Seruan dan Belajar Bareng 100 Blogger Crony!

by - March 15, 2019

Biasanya kalau teman ulang tahun, kita pasti membelikan teman kita hadiah dan juga memberikan teman kita tersebut surprise. Lain halnya dengan Blogger Crony, di ulang tahun Blogger Crony yang ke-4 tahun memberikan saya dan teman-teman blogger pengalaman berupa keseruan yang tak terlupakan di kota Bandung. Wah? Pengalaman apa tuh? Jadi saya diberikan kesempatan untuk liburan, senang-senang, belajar dan bertemu dengan para blogger-blogger kece yang sebelumnya hanya saya kenal lewat media sosial. Kali ini saya bertemu dengan 100 blogger dari berbagai daerah, ada yang dari JABODETABEK, Bandung, Jawa Timur, Jawa Tengah dan daerah lainnya. Semuanya dipertemukan di acara Blogger Day ini.

Blogger Day diadakan pada 2-3 Maret 2019 di kota Bandung. Mulanya saya daftar lewat form yang disebarkan oleh Blogger Crony dengan harapan bisa diberikan kesempatan bertemu dengan teman blogger lainnya. Dan rasa senang itu terbayar ketika saya mendapat email, yang mengatakan bahwa saya adalah satu dari 100 blogger yang diberi kesempatan untuk ikut acara ini. Suatu kebanggaan tersendiri untuk saya bisa turut merayakan hari ulang tahun Blogger Crony. Kebetulan saya sedang berada di Bandung, jadi saya tidak ikut berangkat bareng dengan teman-teman blogger dari JABODETABEK.

Sabtu, 2 Maret 2019 (Bermain di Trans Studio Bandung)

Ini adalah kali pertama saya untuk main ke Trans Studio Bandung, parah sih! Tapi karena hal tersebut lah yang membuat saya jadi semakin excited. Sebelumnya saya sudah cari informasi mengenai Wahana Trans Studio Bandung, karena nyali saya cemen, saya cari wahana yang seru-seru aja. Ternyata banyak sekali pilihan Wahana di Trans Studio Bandung yang bisa kita cobain. 

Trans Studio Bandung

Hal pertama saat kita masuk, langsung disambut dengan wahana vertigo dan disertai dengan teriakan orang-orang yang sedang menaiki wahana tersebut. Waw! Kepala saya auto-pusing melihatnya haha. Teman-teman blogger lainnya mengajak saya untuk mencoba namun saya tolak, dari pada usai main saya pingsan kan nggak lucu. Saya hanya membantu teman yang menaiki wahana vertigo ini untuk mengabadikan momen.

Lalu saya berjalan sambil melihat sekitar, adanya wahana yang bikin jantungan lagi! Sampai akhirnya saya melihat sekitar dan menemukan sky pirates. Inilah wahana pertama yang saya naiki. Melihat pemandangan Trans Studio Bandung dari atas, asik banget! Oh iya, saya hampir lupa. Untuk harga tiket masuk ke Trans Studio Bandung pada hari Senin sampai Kamis yaitu Rp180.000, hari Jum'at Rp200.000 dan Sabtu, Minggu beserta Hari Libur & Libur Sekolah dikenakan biaya Rp280.000. Tapi tenang aja, buat kalian para pemburu promo bisa cek di Promo Trans Studio Bandung.

Usai naik sky pirates kita berjalan lagi mencari wahana lain, dan akhirnya saya masuk ke dunia lain. Jangan salah, saya ini juga penakutnya level akut. Nonton film horror pun saya nggak bisa haha. Mau nggak mau memberanikan diri untuk masuk ke dunia lain. Suasananya gelap serta bau yang khas selayaknya di rumah hantu. Namun, setelah masuk ke dunia lain ternyata vibesnya tidak semenakutkan itu.

Trans Studio Bandung

Dilanjut naik wahana yang sedikit membuat jantung saya berdegup, yaitu dragon riders. Sebenarnya pas melihat teman yang lainnya menaiki ini saya biasa aja. Tapi pas naik, ternyata sakit juga jantung saya! Haha. Nggak ngerti lagi, ternyata saya memang selemah itu. Ketika memutuskan ingin menaiki wahana lain, ternyata ada Parade. Ternyata Parade di Trans Studio Bandung ini rutin diadakan dari jam 16.00 hingga 16.30. Cocok banget untuk anak-anak sih!

Parade di Trans Studio Bandung

Karena waktu yang disediakan cuma sampai jam 18.00, saya langsung bergegas mencoba permainan lain. Kali ini nama wahananya jelajah, jadi kita naik ke atas kapal. Wah sepertinya bakal basah-basahan nih. Pada putaran pertama, kapal kita menanjak dan ada tulisan "Dilarang menundukkan kepala", ketika perasaan saya langsung nggak enak. Dan benar aja! Depannya ada turunan, kita basah. Haha. Tapi basahnya nggak seberapa kok. Saya udah nyantai aja mau ngeluarin hp. Selang beberapa menit kemudian, kapal kami menanjak yang lebih tinggi lagi. Waduh! Mulai panik, langsung kembali memasukkan hp di tas. Peringatan itu ada lagi, kemudian wuuuushhh! Basah kuyup. Basah semua hahaha. Terlebih yang duduk di depan.

Karena sudah jam 17.00, saya dan teman lainnya berfoto-foto, lalu ada satu wahana yang menarik mata saya dan yang lain. Yaitu wall-climbing, lets say ini adalah wahana favorite saya walaupun pada akhirnya membuat badan saya sakit karena memanjat tanpa pemanasan. Kita antri karena permainan ini selesainya tergantung sang pemain mau nyerah atau tidak.

Wahana di Trans Studio Bandung

Wallclimbing di Trans Studio Bandung

Panjat sosial
Tiba waktunya kami bermain. Wah ternyata sulit ya haha. Kebayang para atlet Asean Games pada saat merebut piala gimana ya. Mereka memang benar-benar pejuang negara. Tidak satupun dari kami yang berhasil memencet bell! Haha sepayah itu kita ternyata.

Pukul 18.00 terasa semakin dekat, kita memutuskan untuk memilih satu wahana terakhir yaitu menyetir mobil (saya lupa nama wahananya haha). Setelah antri, mobil ini bisa dinaiki oleh dua orang. Yang satunya harus menyetir. Duh mana saya nggak bisa nyetir. Tapi akhirnya di coba. Seru banget!



Tak terasa pukul 18.00 sudah tiba, tandanya kita harus kembali ke bus untuk menginap di Ideas Hotel. Para blogger yang berdomisili di luar Bandung mendapatkan fasilitas menginap di sini, sedangkan para blogger Bandung harus kembali ke rumahnya dan bertemu lagi esok hari di Crowne Plaza Bandung.

Ideas Hotel Bandung

Idea's Hotel Bandung

Setelah di hotel, kita istirahat. Dan diberikan waktu bebas. Saya dan teman sekamar saya niatnya mau berjalan sekitar hotel sambil mencari makan. Tapi pas kita keluar kamar, eh hujan! Jadinya kita makan di sekitar hotel aja.

Minggu, 03 Maret 2019 (Workshop dan Stress Management di Crowne Plaza Bandung, ditemani Bolu Lembang dan juga Linenation)

Jam 06.00 sarapan sudah bisa diambil di lantai 4, setelah beres-beres kamar dan persiapan untuk check out, saya langsung menuju lantai 4 untuk sarapan. Wah asik banget menu sarapannya! Walaupun saya nggak bisa makan terlalu banyak kalau sarapan. Usai sarapan, semua berkumpul di lobby dan masuk ke bus untuk menuju ke Crowne Plaza Bandung.

Crowne Plaza Bandung

Crowne Plaza Bandung

Sesampainya di Crowne Plaza Bandung, kita langsung di sambut oleh megahnya hotel bintang 5 di Bandung, Crowne Plaza Bandung ini merupakan bagian dari  InterContinental Hotel Group (IHG) yang menawarkan standar tertinggi dalam fasilitas dan layanan untuk memanjakan tamu bisnis modern. Lokasinya berada di Jl. Lembong no.19, sangat strategis sekali. Tempatnya nyaman, pelayanannya baik. Para blogger dipersilahkan untuk menikmati coffee break sebelum acara dimulai.

Jadi princess ala ala.
Hotel bintang lima ini menawarkan 270 kamar tamu eksklusif dengan 8 jenis tipe kamar yang cocok untuk menjadi akomodasi dengan berbagai kebutuhan. Fasilitas pendukung juga dirancang untuk berbagai acara khusus seperti convention, pameran serta resepsi pernikahan yang indah. Pokoknya fasilitas yang disediakan sangat lengkap di Crowne Plaza Bandung ini.

Saya mencoba menengok kolam renang yang disediakan di sini, tepatnya ada di lantai 5. Kolam renangnya bersih dengan dekorasi yang baik serta pemandangan yang disediakan sangat memadai. Sayangnya saya nggak bisa renang, padahal rasanya pengen nyebur sih.


Sebelum acara dimulai, lagi-lagi Blogger Crony ini kebangetan loyal ya! Blogger Crony bagi-bagi hadiah kepada beberapa blogger dengan berbagai nominasi. Alhamdulillah, saya beruntung dapat hadiah sebagai salah satu pemenang video dan mendapatkan voucher refleksi di Ahra Refloxology. Lumayan banget kaaan. Pokoknya selama acara berlangsung, banjir hadiah dari Blogger Crony.


Usai pembagian hadiah masuk sesi dari stress management yang dibimbing langsung oleh Dr. David, dimulai dari pertanyaan sederhana seperti "kapan terakhir mencintai diri sendiri" hingga ke sesi yang lebih dalam lagi. Bahkan ada yang memberikan pertanyaan yang super sekali, tapi Dr. David menjawabnya dengan santai dan membuat saya intropeksi diri juga. Selain mendapatkan hadiah, saya juga mendapatkan kesehatan mental secara tidak langsung usai mendengar ini.



Jadi Dr. David merupakan bagian dari DF Clinic sejak 2008 yang saat ini bertransformasi menjadi Lineation Aesthetic & Health Care pada tahun 2017. Banyaknya pelayanan yang disediakan dari Lineation ini seperti pelayanan kecantikan yang mengusung konsep Korea dan juga kesehatan umum, gigi, apotek, fisioterapi, akupuntur, masalah kecantikan seperti skincare, botox, filler dan lain sebagainya. Termasuk juga stress management tersebut.

Selain itu juga Lineation.id menyediakan jasa untuk access bar kepada para blogger, cukup dengan mencatat data diri dan menunggu giliran kita dapat mendapatkan relaksasi dengan melakukan access bar yang di sediakan oleh linenation. Sayangnya saya tidak mendapatkan giliran karena banyaknya antusiasme dari para blogger dan terbatasnya pegawai dari linenation yang hadir.


Menurut yang mengikuti access bar ini, mereka merasakan lebih tenang dan nyaman dibandingkan sebelum mengikuti access bar ini. Bahkan ada beberapa yang saya lihat menangis lho! Mungkin bebannya bisa keluar ya dan bisa mengikhlaskan apapun yang terjadi.

Bukan hanya menyediakan access bar, lineation.id juga menyediakan beberapa produk seperti sunscreen, body lotion dan lainnya. Harganya masih sangat terjangkau! Serta pegawai yang menjaga produk inipun bersedia menjelaskan kepada kami mengenai produk tersebut.


Dilanjuti dengan acara selanjutnya yaitu Workshop mengenai "Storytelling vs Copywriting Praktek Menulis Cepat" yang disampaikan oleh Anwari Natari. Ini sih seru! Karena kita diberikan beberapa tantangan seperti menulis dengan jangka waktu 2 menit, dan seterusnya. Yang berfungsi untuk melatih otak kita apabila sedang menulis blog namun client meminta kita untuk segera merubah tulisan dengan waktu yang cepat.

Workshop Bersama Anwari Natari

Menurut saya workshop seperti ini sangat berguna untuk para blogger, khususnya saya yang baru menekuni dunia blog. Seperti bagaimana kita menuangkan tulisan yang menarik, bagaimana menyampaikan pesan melalui tulisan, serta menahan agar para pembaca membaca tulisan kita sampai akhir.

Dilanjut dengan pembagian hadiah dalam kategori lainnya! Wah parah banget sih Blogger Crony ini. Setelah memberikan kita semua fasilitas dalam berbentuk transportasi, hiburan, ilmu yang bermanfaat, tak lupa juga memberikan blogger lainnya apresiasi atas acara Blogger Day. Banjir hadiah banget deh!



Masuk ke acara selanjutnya, ada kejutan dari Komunitas KUBBU (Komunitas Buku dan Blogger) yang memberikan Blogger Crony hadiah berupa kue ulang tahun dan disambut oleh tepuk tangan beserta nyanyian selamat Ulang Tahun dari seluruh Blogger yang hadir. Perwakilan penyerahan kue di wakilkan oleh founder dari KUBBU sendiri.


Acara ditutup dengan pembagian oleh-oleh dari Bolu Susu Lembang dari Blogger Crony yang bukan main baiknya dalam memberikan kita semua pengalaman yang seru dan juga membekas. Atas semua hadiah yang diberikan oleh Blogger Crony, sebelum pulang kita diberi oleh-oleh lagi. Memang sangat loyal :')


Banyak sekali keseruan serta ilmu yang saya dapatkan selama mengikuti Blogger Day 2019 ini. Jujur ini adalah kali pertama saya mengikuti acara ini, sehingga saya sangat senang dan excited untuk belajar, bermain dan bertemu teman-teman blogger lainnya serta sharing ilmu bersama dengan mereka.

Blogger 2019 di Bandung ini didukung oleh Blue Bird Group yang sudah memberikan para blogger JABODETABEK transportasi untuk menuju ke Bandung, Bolu Susu Lembang sebagai oleh-oleh yang kami dapatkan, Raka FM dan Sonora Fm, Ahra Reflexology by Nest sebagai hadiah untuk pemenang, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV dan tentu saja BCC Squad beserta para pengurus Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC). Semoga kita dapat bertemu dalam acara Blogger Day di tahun 2020 nanti, semoga makin sukses untuk Blogger Crony!

You May Also Like

1 Comments

  1. Hello, yup this paragraph is really good and I have learned lot of things from it concerning blogging.
    thanks.

    ReplyDelete

Labels