Obat Jerawat untuk Kulit Berminyak dan Sensitif - Review Erha Acne Series

by - January 27, 2019

Obat Jerawat untuk Kulit Berminyak dan Sensitif

Timbulnya jerawat menjadi salah satu penyebab kita tampil kurang pede, walaupun cuma ada satu jerawat yang timbul pasti menyebabkan kita risih bukan main! Segala hal kita lakukan untuk menghilangkan jerawat, dari menggunakan concealer untuk menutupi jerawat hingga memencet jerawat tersebut agar cepat kempes. Begitupun dengan saya. Saya memiliki tipikal kulit yang berminyak dan juga sensitif, tentunya gampang sekali untuk berjerawat. Di tambah saya pernah berjerawat parah banget pada jaman sekolah dulu dan hasilnya memang membuat tingkat pede turun drastis. Jadi kira-kira apa aja sih yang bisa menghilangkan jerawat beserta bekasnya untuk kulit berminyak dan sensitif? Sebelum kita masuk ke bahasan selanjutnya, mari kita ketahui dulu apa saja yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Penyebab Timbulnya Jerawat

Menurut beberapa sumber yang saya kutip, berikut adalah beberapa penyebab timbulnya jerawat:

penyebab timbulnya jerawat


1. Menyentuh Wajah dengan Tangan Kotor

Kita sering sekali menyentuh wajah baik dengan sadar maupun tanpa sadar. Bakteri dan berbagai kotoran yang menempel di tangan dapat menempel di kulit dan menyumbat pori-pori. Ini adalah salah satu penyebab timbulnya jerawat dan sering dilakukan oleh banyak orang.

2. Perubahan Hormon

80% kasus jerawat pada wanita terjadi karena adanya perubahan hormon pada masa tertentu, misalnya menjelang menstruasi atau tiga bulan pertama masa kehamilan. Pada perubahan hormon tersebut akan meningkat akibatnya kelenjar minyak menghasilkan sebum dalam jumlah lebih banyak dari yang dibutuhkan kulit.

3. Paparan Sinar Matahari

Sinar matahari atau sinar ultraviolet tidak baik bagi kesehatan kulit wajah. Jika wajah terpapar terlalu lama oleh sinar matahari, dapat mengakibatkan jaringan luar dari kulit wajah menjadi rusak. Jika jaringan tersebut rusak, maka yang terjadi adalah perlindungan terluar dari kulit wajah menghilang dan menjadikan kulit menjadi rentan untuk terserang bakteri dan virus penyebab masalah kulit terutama jerawat.

4. Sering Mengorek dan Memencet Jerawat

Apakah kalian termasuk salah satu orang yang sering mengorek dan memencet jerawat karena berharap jerawat akan segera kempes? Apabila iya, stop memencet jerawat! Karena bukannya menghilangkan jerawat, tetapi malah menimbulkan kerusakan dan bekas kulit luka pada wajah. Disaat memencet jerawat, justru akan melunakkan kulit dan menyebabkan jaringan kulit rentan sobek.

5. Salah Memakai Kosmetik

Pemilihan kosmetik yang salah ternyata bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat lho! Jika kulit kalian rentan berjerawat seperti saya, ada baiknya memilih kosmetik yang berlabel khusus untuk wajah berminyak dan berjerawat (for oily and acne-prone skin) pastikan juga kosmetik pilihan kalian memiliki label non-komedogenik yang tidak menyumbat pori.

Penyebab di atas adalah hal utama yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Selain menghindari hal-hal tersebut, ada baiknya kita sering minum air putih, makan-makanan yang sehat, jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan manis dan juga berminyak.

Erha21 Acne Care Lab


Obat Jerawat Erha Acne Care Lab

Tipe kulit saya berminyak dan juga sangat sensitif. Terkadang apabila sudah tidak cocok dengan satu produk maka akan timbul jerawat-jerawat kecil di sekitar wajah. Untuk menghilangkan jerawat yang timbul di wajah, saya mencoba rangkaian Acne Series dari Erha. Ada 3 produk acne series yang saya coba, yaitu; Acne ACSBP, Acne Spot Gel dan juga Acne Back Spray, berikut akan saya jelaskan 3 varian acne series dari Erha Dermatol ini secara satu persatu setelah pemakaian selama satu minggu.

Acne Cleanser Scrub Beta Plus (Sabun Jerawat)

Erha Cleanser Scrub Beta Plus (Sabun Jerawat)

Acne Cleanser Scrub Beta Plus ini adalah sabun jerawat yang saya gunakan setelah melakukan double-cleansing. Sabun jerawat dari erha mengandung butiran-butiran halus yang mengandung Salicylic Acid yang membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyebabkan penyumbatan pori wajah. Dilengkapi dengan Sulphur sebagai anti jerawat yang menjadikan wajah lebih bersih dan juga segar.

Acne Spot Gel

Erha Acne Spot Gel

Karena perubahan hormon yang disebabkan tamu bulanan datang, ada beberapa jerawat kecil yang tumbuh. Selama 7 hari pemakaian secara rutin, jerawat-jerawat kecil tersebut hilang. Acne Spot Gel ini juga selain untuk menghilangkan jerawat, juga dapat menyamarkan bekas-bekas jerawat. Acne Spot Gel ini mengandung Niacinamide yang formulanya memang bagus untuk mengontrol minyak dan mencegah noda hitam pada jerawat.

Acne Back Spray

erha-acne-back-spray

Jerawat terkadang timbul bukan hanya di wajah saja, terkadang tumbuh di area punggung dan susah sekali untuk di gapai. Acne Back Spray membantu untuk mengecilkan dan menghilangkan jerawat di sekitar punggung, praktis banget!

CARA PEMAKAIAN

1. Gunakan Acne Cleanser Scrub Beta Plus di pagi hari sebelum menggunakan rangkaian skincare dan malam hari setelah melakukan double-cleansing, penggunaan secara rutin lebih disarankan agar lebih terlihat hasil pemakaian.

2. Aplikasikan Acne Spot Gel di malam hari sebelum tidur setelah menggunakan serangkaian skincare. 

3. Acne Back Spray dapat digunakan apabila terdapat jerawat pada bagian punggung.

Untuk mendapatkan produk dari Erha ini sangat mudah, sekarang kita dapat melakukan purchase secara online dan dapatkan exclusive online deals melalui Erha Official Ecommerce Store. Untuk harga masih cukup terjangkau untuk mahasiswa seperti saya. Tapi apabila ingin langsung ke Erha Store pun bisa yaa.

Acne Cleanser Scrub Beta Plus, kemasan tube 60g harga Rp89.000,-
Acne Spot Gel, kemasan tube 10g harga Rp55.000,-
Acne Back Spray, kemasan botol spray 60ml harga Rp59.500,-


Khusus untuk pembelian senilai 200rb akan mendapatkan diskon sebesar 30rb, cukup dengan memasukkan kode voucher Erha Store yaitu; ERHASTOREXMARDIAH sebelum check out, khusus untuk 30 orang pertama yang melakukan check out. Selamat mencoba dan semoga jerawat pergi dan tidak kembali lagi!

You May Also Like

3 comments

  1. Kadang tangan kotor gatel suka pengen megang - megang gitu, jadi langsung deh tmbul jerawat huhuh. Ku suka sama Acne spot gel nya, keren nih jerawat langsung kering

    ReplyDelete
  2. wah ada kode vouchernya ya, coba dari dulu kenal Erha pasti dulu saya ga mengalami jerawat parah

    ReplyDelete
  3. Lagi cobain juga erha yang buat jerawat di punggung. Enak deh terasa di kulit agak dingin, bikin jerawat cepet kering Juga.

    ReplyDelete

Newsletter

Labels