Wisata Alam di Bogor Gunung Pancar dan Curug Leuwi Hejo

by - July 14, 2018

Di sela waktu senggang di antara banyaknya tugas yang berserakan dan juga kebosanan karena harus melakukan aktifitas yang itu-itu aja, akhirnya gue memutuskan untuk melakukan perjalanan wisata ke Bogor. Perjalanan Depok ke Bogor dengan mengendarai motor. Bermodalkan google maps, perjalanan menuju Gunung Pancar dan Leuwi Hejo kurang lebih memakan waktu 2 jam. Gunung Pancar dan Leuwi Hejo jaraknya berdekatan, tidak terlalu jauh. Jadi sambil jalan-jalan masih bisa sambil santai di Lokasi.



Berangkat pada hari Jum'at pukul 9 dan sampai di lokasi Gunung Pancar sekitar jam 11. Kenapa pilih hari Jum'at? Karena pasti gak terlalu ramai. Masuk Gunung Pancar cuma di kenakan biaya motor Rp15.000 untuk berdua. Kemudian gue masuk ke lokasi terdekat, tapi gue gak banyak foto-foto. Kenapa? Setiap spot kita harus membayar lagi. Kisaran 5-25rb. Rugi dong! Akhirnya cuma foto di tempat yang gratis aja.



Fotonya di tempat gratis aja, gamau rugi.
Karena cuma singgah sebentar aja, akhirnya gue dan temen gue akhirnya memutuskan untuk berpindah tempat wisata ke Leuwi Hejo yang cuma menempuh 15 menit dari Gunung Pancar. Biaya masuk ke Curug Leuwi Hejo ini untuk parkir motor dikenakan biaya Rp8.000, dan biaya masuk di kenakan Rp15.000/orang. Ternyata di Tempat ini ada berbagai curug, yaitu Curug Barong, Cepet, Lieung, Baliung dan Leuwi Hejo.




Karena tujuan awal berkunjung ke Leuwi Hejo akhirnya datang ke Leuwi Hejo, dan untuk biaya masuk lagi di kenakan biaya Rp5.000/orang. Bayar terus, ya? Tapi tenang. Dengan tenangnya air, terbayar kok!



Kalo ada waktu lebih dan gak tau mau ke mana, coba-coba main aja ke Bogor. Masih banyak wisata asri yang bisa di kunjungin kok. Semoga bermanfaat yaaa!

You May Also Like

22 comments

  1. kemarin pas main ke daerah Kopeng ada tempat wisata yg beda spot juga dimintai bayar, kenapa nggak dipaketin aja ya? -_-

    Aku udah lama ngga ke curug, kangen tapi ragu sama kaki wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya ituuu, kan malahan buat males ya kak kalo setiap spot harus bayar lagi gitu hft-_-

      wkwk kuat kokkkk!

      Delete
  2. Bogor ini air terjunnya banyaak dan bagus2 yaa. Aku paling suka kalo melihat yg debit airnya deras gini, trus sungainya jernih bersih. Duuuh berasa mau nyemplung ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mba, dan lokasinya tidak terlalu jauh lagi dengan kota besar. aku juga tuh kepengen nyebur, eh lupa bawa baju ganti! haha

      Delete
  3. waawww lihat destinasi curug di bogor itu, mengingatkan aku pada curug pribadi dan curug 1000 yang berada dibogor juga. Kalo ke curug ini aku belum pernah tuh, tenaganya masih kuat ga ya kalo mau kesana sekarang-sekarang ini. Soalnya dulu aku cuma pakai motor mba menuju ketempat curug-curug itu. Capeee tapi terbayarkan setelah melihat pemandangan dan airnya yang jernih ya....jadi pengen nyebur. heheheh

    ReplyDelete
  4. Wah wah bayar terus ya kak, apalagi tiap spot pun dikenakan. Harga yg harus dibayar demi menebus keindahan alam ciptaanNYa

    ReplyDelete
  5. Hutan pinusnya bagus, elok pula....bentar lagi bakal ada yang pasang ayunan warna warni 5 tingkat nih hehehe. itu airnya juga jernih banget, harus dijaga kebersihannya

    ReplyDelete
  6. Itu hasil jepretan pepohonan di Gunung Pancar cakep banget Mbak. Kayak di luar aja. Itu buat background foto aja dah cakep banget Mbak. Nggak pake yang versi bayar aja udah keren.

    ReplyDelete
  7. Lho, berarti hampir setiap spot dikenakan biaya lagi? Hemmm, bisa abis banyak ya. 😅
    Itu air di Leuwi Hejo bagus banget ya, biru dan tenang. Pengin ke sini...

    ReplyDelete
  8. Pernah denger nih spot wisata alam di Bogor ini. Tapi, Blogger Eksis belum sempat ke sana..

    Kata'a sih emang instagramable, tapi ternyata banyak biaya yang harus dikeluarkan yaa. Terima kasih atas info'a*

    ReplyDelete
  9. wuiih, itu air, sayang banget loh kalo ga mandi...minima berendam kaki deh, aku pernah loh minum air erjun mentah, hihihi saking penasaran

    ReplyDelete
  10. enak ke tempat kayak gini kalo bawa bekal dari rumah, habis itu makan di sana, duh asik

    ReplyDelete
  11. Dekat juga dari Ibukota nih, enak didatangi

    ReplyDelete
  12. Kalau daku juga malas mbak, yah jadi ilfil gitu pas tahu mau foto-foto ternyata diminta membayar lagi. Pastinya lebih milih yang lain deh, yang nggak berbayar

    ReplyDelete
  13. Ke gunung pancar sudah tapi ke leuwi hejo belum pernah karena waktu itu bawa anak-anak jadi khawatir jalanan menuju leuwi hejo ngga mendukung.. next mau juga main air di leuwi hejo ah

    ReplyDelete
  14. Saya selalu gagal nih nyempe kesinj...andai aja info perjalanannya lebih lengkap pasti weekend bsk bs berkunjung kesana

    ReplyDelete
  15. Bagus tempatnya, sayang tempat foto2nya harus bayar lagi ya.. kan jatuhnya tambah mahal ehehe...

    ReplyDelete
  16. faktor foto dan editannya jadi makin main ke sini dah. ini gunung yang kaga mesti bawa barang berat. hihi.

    ReplyDelete
  17. Wah ternyata di Bogor ada destinasi wisata yang keren banget ya, padahal sering ke rumah nenek di BOgor tapi jarang jalan-jalan hehehe

    ReplyDelete
  18. waaaaah ini di bogor? cakep amaaaaaat.. jangan jangan ini yang sering dipake buat nikahan itu ya? hutannya keceee.. langsung aku catet buat next destination ah maaci infonya yaaaa

    ReplyDelete
  19. udah lama pengen ajak anak ke gunung pancar kayaknya asik banget deh

    ReplyDelete
  20. ga sampe atas?? mending sampai atas mbaaa.. keren lohh.. gunung pancar ada berendemnya harus kesana.. mandi aer belerang ajiibb

    ReplyDelete

Newsletter

Labels