Menjelajahi Pantai Mawun - Surga Tersembunyi di Lombok

by - April 06, 2018


Kali ini saya mau berbagi cerita mengenai salah satu pantai di Lombok, yang menjadi tempat favorite saya dan mungkin pantai favorite kalian juga. Apa yang ada di pikiran kalian jika saya menyebutkan tentang pantai di Lombok? Mungkin kebanyakan yang akan menjawab “Gili Trawangan” atau “Pantai Senggigi” sebagai salah satu jawaban. Dan ya, sampai sekarang Gili Trawangan dan Pantai Senggigi masih menjadi salah satu daya tarik pantai yang ada di Lombok, tapi saya tidak akan membahas tentang Gili Trawangan maupun Pantai Senggigi karena pastinya sudah banyak yang membahas mengenai Gili Trawangan dan Pantai Senggigi.




Sesuai dengan judul, Pantai Mawun masih menjadi pantai favorite saya selama di Lombok. Pantai Mawun ini terletak di daerah pesisir selatan tepatnya di Desa Tumpak, Dusun Mawun, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah. Membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dari Bandara Internasional Lombok atau sekitar 2 jam dari pusat Kota Mataram. Kebetulan saya menuju ke Pantai Mawun ini dengan mengendarai sepeda motor dari pusat Kota Mataram. Sekedar informasi, tidak ada angkutan umum untuk menuju pantai ini. Jadi saran saya kalian bisa rental motor untuk menuju ke Pantai Mawun.


Perjalanan menuju Pantai Mawun
Dibandingkan dengan beberapa pantai di Lombok, Pantai Mawun ini tergolong sepi. Mungkin karena letak Pantai Mawun yang tergolong cukup jauh untuk dijangkau, yang membuat Pantai Mawun ini masih terdengar asing di kalangan wisatawan. Namun, hal tersebut malah membuat saya semakin tertarik untuk berkunjung ke Pantai Mawun. Bahkan ketika sampai di lokasi pun tidak terlalu banyak wisatawan lokal yang berkunjung. Bisa dibilang cuma saya dan kedua teman saya sebagai wisatawan lokal, sisanya wisatawan asing.



Hembusan angin yang berbisik sembari meniupkan udara ke baju dan kerudung saya, serta riuh air laut yang warnanya masih sangat-sangat biru dan juga lembutnya pasir putih membuat saya betah untuk berlama-lama disini. Kenapa tidak? Suasananya tidak kisruh, lingkungannya bersih, tidak ada sampah berserakkan dan masih sangat terawat keasriannya. Tidak hanya memandangi air laut dan melihat ombak-ombak kecil yang menyapu pasir pantai, hamparan bukit yang berada di antara air pantai menambah keindahan Pantai Mawun yang membuat kalian pasti betah juga untuk berlama-lama disini. Karena saya selalu terbayang-bayang dengan indahnya Pantai Mawun sehingga membuat saya ingin kembali berkunjung, saya menjadi rutin untuk mengecek harga tiket pesawat.



Sedikit tips dari saya, untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terjangkau dari ribuan situs web yang ada, skyscanner adalah pilihan terbaik untuk mensortir harga tiket pesawat menuju Lombok. Bukan hanya ke Lombok, tapi kalian bisa juga untuk menggunakan skyscanner untuk riset harga tiket pesawat kemana pun.

http://www.skyscanner.co.id
Kebetulan juga, karena saya tipikal orang yang tidak mau ribet, skyscanner ini bisa diakses hanya melalui smartphone. Sangat cepat dan juga hemat waktu. Buka aplikasi skyscanner dan sortir seluruh harga dari semua pilihan maskapai yang ada. Bukan hanya harga, skyscanner juga memberikan pilihan waktu untuk mendapatkan harga yang terbaik.

Pilihan harga tiket yang beragam!
Demi kenyamanan selama penerbangan, saya mencari Tiket Pesawat Garuda Indonesia, karena Garuda Indonesia sebagai salah satu maskapai terbaik yang selalu mengutamakan kenyamanan selama penerbangan, apalagi jarak tempuh Jakarta menuju Lombok selama 2 jam, pastinya kenyamanan menjadi hal yang utama agar bisa tetap fit saat tiba di Lombok. Tiket Pesawat Garuda hanya seharga Rp976.500 sudah termasuk makanan selama di pesawat. Sangat terjangkau bukan?
Hanya dengan menggunakan skyscanner semuanya jadi terasa lebih efektif dan efisien. Yang pastinya membuat saya tidak perlu pusing-pusing membandingkan harga. Karena hanya dengan satu aplikasi, skyscanner memberikan opsi terbaik untuk memilih tiket pesawat! Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik, caranya bisa di lihat di video dibawah ini.



Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner.

You May Also Like

29 comments

  1. Pantai di Lombok memang selalu menarik hati ya <3 ingin banget suatu hari ke Lombok :D Baru tau tentang Skyscanner ini, bisa nih Skyscanner jadi aplikasi pilihan untuk mencari tiket pesawat kalau suatu hari nanti bisa ke Lombok :D

    ReplyDelete
  2. Pasirnya bersih banget ya, gak ada sampah sama sekali. Bermalam di pantai pakai tenda pasti nyaman ya

    ReplyDelete
  3. Cakep banget langitnya, seger lihatnya. Semoga suatu hari bisa kesana juga :D

    ReplyDelete
  4. Aaaaaaaiiiiiiihhhhh biru bangeeeeettttttttzzzz

    Namanya iya saya baru dengar. Kebanyakan org taunya Gili dan sengigi.

    Boleh itu buat recomend

    ReplyDelete
  5. Mawun, aku kira salah satu pantai yang menawan di Lombok. Sudah cantik, gak terlalu banyak wisatawan. Kalau pantai terlalu crowded kurang seru jalan-jalannya menurut saya

    ReplyDelete
  6. terima kasih untuk sharingnya. belum pernah cari tiket pesawat di skyscanner. next cobain deh :)

    ReplyDelete
  7. Baru denger ini ada Pantai Mawun mbaa.. makasi referensinyaa. Foto pantainya baguss bgt jadi ngences 😄

    ReplyDelete
  8. wahh pantai mawun cantik banget ya. putih dan bersih banget yaa
    belum berkesempatan main kesana nih..
    semoga secepatnya bisa main kesana.

    ReplyDelete
  9. Birunya laut itu langsung mencuri perhatianku. Biasa ke Lombok yang ajdi tujuan utama orang-orang adalah Gili Trawangan ya, tapi Pantai Mawun ini cakep bangeeett. Bonusnya tidak seramai Gili Trawangan pula.

    ReplyDelete
  10. Semakin susah perjalanan yang ditempuh untuk ke sana, semakin kece pantainya, semakin puas menikmati pemandangan yang ada. Sepi pula. Mamtap banget ke Pantai Mawun ini.

    ReplyDelete
  11. Selalu terpikat pesona pantai, kemilau air bagai berlian dihamburkan di atas selimut biru. Moga segera bisa menggunakan app-nya.. Lagi butuh liburan banget :))

    ReplyDelete
  12. Subhannallah kalau liat pemandangan gini Indahnya negeriku. Pengen bisa sampai Lombok kapan-kapan. Pun sebenarnya aku suka gunung tapi kalau liat gini, rasanya sayang kalau dilewatkan.

    ReplyDelete
  13. Sumpah, pemandangan lautnya itu lho. Subhanallah, indah banget. Birunya seger. Walaupun di terik siang, bikin saya pingin nyebur main air kalau berada disana

    ReplyDelete
  14. Wah pantainya emang masih bersih ya. Biruuu... Saya suka...
    Btw kami berencana ke NTB lho, tapi bukan ke pantai, melainkan ke gunung hehehe... Seturunnya dari Rinjani semoga bisa mampir ke lantai nya ya. Amin.

    ReplyDelete
  15. Lombok selalu menghadirkan panorama alam yang indah salah satunya Pantai Mawun ini. Semoga suatu hari bisa menjejakkan kaki ke sana

    ReplyDelete
  16. Duuh lombok emang jago bgt pantainya. Udh lama pengen ke sana juga semoga suatu hari nanti bisa sampai ke sana. Aamiin

    ReplyDelete
  17. Lombok punya laut dan pantai yang indah indah. Semoga selalu terjaga terus kebersihannya. Walaupun jalan menuju kesana amburadul tapi hasik yang didapatkan memuaskan banget ya kak

    ReplyDelete
  18. Bagus sekali pantainya dan turis mancanegara suka ya mbak, pantainya tenang.
    Jalan menuju ke pantai kayak offroad

    ReplyDelete
  19. Pernah ke lombok tp sayang blom kesini kayaknya hehee

    ReplyDelete
  20. Wih... Memang mantep jaman sekarang. Bisa jalan jalan kemana mana tanpa kesulitan untuk membeli tiket. Aman terkendali semuanya dan mudah karwna ada lam genggaman

    ReplyDelete
  21. Saya suka lombok, pantainya masih bersih, suasananya asri, makanannya beragam.. Potensi primadona destinasi

    ReplyDelete
  22. Wah asyik nih .. paling suka sama pantai yang sepi...jadi pengen ke sana :)

    ReplyDelete
  23. Aku mau bangeeet ke Lombok, terutama ke pantai Mawun. Kira2 dsri jakarta ke sana habis dana sekitar berapa ya Mba?

    ReplyDelete
  24. Cantik banget pantainya 😊 pingin ke sanaaa huhu

    ReplyDelete
  25. Aku paling ngga tahan dengan yang namanya pantai. Pasti bagus banget dah. Apalagi kalau semburat pagi Ama sore nya bagus. Bikin lemes daaaagg.... Pengen kelantai deh jadinya

    ReplyDelete
  26. gradasi biru tosca dan hamparan pasir putih bikin mata betah banget

    ReplyDelete
  27. Selalu terkesima sama pantai yang pasirnya putih :D

    ReplyDelete