Mui Ne Budget Hills Hostel Vietnam Review

by - February 26, 2018

Disini gue mau review hostel yang gue tiduri (terdengar ambigu), maksud gue hostel yang gue tempati saat gue berada di Mui Ne. Dari Ho Chi Minh menuju Mui Ne gue menggunakan bis The Sinh Tourist (lengkapnya bisa baca disini). Gue tiba di Mui Ne kurang lebih pukul 7pm, dan langsung check in di resepsionistnya. Gue bayar sebesar $5 atau setara dengan Rp67.000 untuk satu bed di dorm campuran. Gue diminta 100.000vnd untuk deposit dan akan dikembalikan setelah gue check-out. Resepsionisnya ini bule men, jadi ngomong bahasa inggrisnya sudah dipastikan sangat bagus. Dan lumayan ramah lah, masih ada senyumnya.


Entah kenapa, gue itu setiap booking hostel jarang melakukan review mengenai hostel yang bakal gue tempati dan Alhamdulillahnya hostel yang gue dapetin selalu bagus! Semoga akan terus begitu. Hehe. Selesai gue bayar uang deposit gue diantar kekamar gue dan di beri tau dimana kasur yang bisa gue tempati.


Walaupun disini bednya full, tapi saat gue masuk kekamar isinya cuma ada satu orang cowok dari Korea (iya, oppa i mean ahjussi karena sudah agak berumur) yang baru kelar mandi. Ngobrol-ngobrol sebentar abis itu gue memutuskan buat mandi karena gue belom mandi 2 hari. Iya coy, hari pertama gue tidur di bandara dan hari ke dua gue langsung pindah ke kota lain.


Gue emang sengaja banget milih hostel ini karena gue baca informasi yang dijelaskan dari website gue booking hostel, kamar mandinya itu ada di dalam. Jadi bakalan lebih memudahkan dibanding gue harus keluar hanya untuk ke kamar mandi.


Untuk segi ukuran kamar, bisa dibilang lumayan besar dan juga kamar mandinya pun begitu. Dan gue selalu suka ketika kamar menyediakan handuk. Walaupun pada akhirnya belum tentu gue gunakan, tapi setidaknya bisa jadi selimut tambahan gue karena gue tipikal yang mudah kedinginan. Dilansir dari google, itu salah satu akibat punya badan kekurusan. Tapi entahlah. Gue sampe mikir, gue pengen liat dan ngerasain salju, tapi gue aja gampang kedinginan? Halah. Mari kita skip.

Parkiran disediakan oleh hostel., bisa parkir gratis!
Selain itu, lokasinya juga strategis. Gak terlalu jauh dari tempat gue turun bis. Jadi bisa diperkirakan cuma 10 menit berjalan kaki. Dan juga di dekat hostel ada jasa rental motor dan juga laundry. Gak perlu jauh-jauh, cuma kisaran 2 menit jalan kaki dari hostel. Hostel ini juga menyediakan jasa tour untuk ke White Sand Dunes, Red Sand Dunes, dan wisata lainnya serta menyediakan jasa bis untuk kembali ke Ho Chi Minh.


Sambil nunggu bis, makan siang dulu.

Usai gue check out dan mengambil uang deposit gue, gue ke kolam renang yang disediakan. Mulanya buat cuma nyantai, sampe akhirnya Mba Ismi nanya ke petugas kebersihan hostel bisa dapat air hangat atau engga? Eh petugasnya gak jawab apa-apa. Tapi dia ngambilin air dan memasakkannya buat kita. Aji mumpung sekalian aja masak Pop Mie dan meminimalisir uang untuk makan siang dan juga gue bakal naik bus selama 5-6 jam menuju Ho Chi Minh. Dan gue juga masih bisa menggunakan wifi sambil menunggu mobil jemputan ke bus.

Pool, fasilitas dari hostel.
Sekian review dari gue, jangan lupa meninggalkan jejak habis membaca. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

2 comments

  1. Tempatnya rapih yaa, kamu ga renang? Aku tiap liat kolam renang bawaannya mau nyebur haha

    ReplyDelete