Packing for Travelling to Southeast Asia (What's in My Bag)

by - February 02, 2018

Jadi tahun ini gue akan melakukan backpacking keluar negeri lagi untuk yang kedua kalinya, dan again this is solo backpacking. Trip kali ini gue akan menjelajahi Southest Asia or we can called Indochina. Gue bakalan start from Vietnam (Ho Chi Minh), Cambodia (Siem Riep), Thailand (Bangkok, Hat Yai) dan berakhir di Malaysia (Kuala Lumpur). Gue bakalan melakukan perjalanan selama 19 hari dengan uang yang sangat minimalis. Berbekal tiket yang udah gue booking satu tahun lalu, akhirnya momen ini akan terealisasikan. Semoga gue diberikan keselamatan selama perjalanan gua. Aamiin. Gue sebenernya masih belum tau mau kemana dan kemana. Info yang gue kumpulin masih kurang lengkap, tapi dengan berbekal Bismillah, semoga semuanya lancar.


Untuk mempersingkat, apa aja sih yang gue bawa? Dan tas gue segede apa sih? Ini list yang gue bawa.

Yang utama karena gue cewek jadi gue bawa perlengkapan mandi, dan juga make up seadanya (mau backpacking gak usah cantik-cantik banget dah ya). Gue bawa 6 sampo sachet, yang gue juga gak tau kapan gue bisa sampoan. Semoga aja gak kutuan ya saat gue balik ke rumah. Dan gak lupa bawa sunscreen juga sunblock, biar setidaknya saat kulit terpapar matahari ada perlindungannya. However, sunscreen dan sunblock ini penting loh! Gak lupa gue juga bawa sabun muka, antis (buat cuci tangan), dan salep karena gue ini anaknya kegatelan. Kalo gatel, tinggal salepin *eh*.


Selanjutnya adalah packing baju dan juga celana, gue packing dengan di gulung. Agar space yang kita dapatkan lebih luas, terlebih gue juga bawa baju yang bahannya gak terlalu tebal biar gak makan ruang. Gue bawa 2 celana, satu buat celana ganti dan satunya buat tidur. Gue juga bawa topi (tbh gue setiap travelling pasti bawa tapi makenya sesuai keadaan) dan gak lupa juga bawa kaos kaki karena gue jalan pake sendal gunung (biar ga repot bawa sendal dan sepatu).




Kerudung dan mukena juga gak bisa kelupaan. Ini kalo lupa gimana nasib gue ya? Hahaha oke gue bawa gantian kerudung yang warnanya netral jadi gue gak perlu bawa banyak. Yang penting ada kerudung buat ganti. Dan kerudung tidur buat keliling di pasar or etc.


Selain diatas, gak kalah penting. Harus bawa data diri dan juga paspor pastinya (ini kalo ketinggalan mati laa) dan juga gue bawa buku catetan yang udah gue tulis nomor-nomor penting seperti kedutaan Indonesia di 4 negara tersebut.



Makanan instant pun seperti mi gelas, energen dan juga indomie jadi hal yang wajib dibawa buat menghemat pengeluaran. Btw gue bakalan stay di lokal home by couchsurfing! P3K yang gue bawa hanyalah obat pusing yang paling ampuh buat gue, ini gak boleh tinggal hehe. Bawa salonpas dan juga freshcare buat nyegerin gue apabila gue mabok dijalan. Tak lupa, tolak angin dan tolak bala semoga selamat sampai tujuan dan sampai rumah kembali. Aamiin



Terakhir adalah antara hidup dan mati, yaitu chargeran, kamera dan powerbank. Ini penting banget dan gak boleh ketinggalan :’D soalnya buat mengabadikan momen dan ngeblog nantinya. Hehehe
Itu aja persiapan gue buat berangkat besok. Gue insyaAllah touch down Indonesia tanggal 21, dan gue harus skip 2 minggu kelas (travelling lebih penting dari kuliah) ok skip. Doakan gue yaaaa! dan pastinya tunggu postingan blog gue selanjutnya karena dijamin bakalan oke banget hehe. See ya ;)

You May Also Like

4 comments

  1. Tolak angin gak boleh ketinggalan ya, penyelamat anak bangsa :))

    ReplyDelete
  2. Puas banget ya 19 hari di kota-kota itu. Rencana perjalanan darat semua atau ada yang pake flight?

    Aku jadi inget momen backpacker-an ke Indochina juga 2015 lalu. Waktu itu cuma seminggu, babat Ho Chi Minh City, Siem Reap, sama Bangkok. Semuanya perjalanan darat. Btw ini tulisannya endorse banyak brand ya hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget mas.. dari awal emang cuma pengen darat aja karena "irit"

      wih keren seminggu tapi masih dapet banyak! hihi

      Delete

Newsletter

Labels