Sleepy Kiwi Boutique Hostel Singapore

by - February 21, 2017


Gue mau sedikit review hostel yang gue tempati saat gue ke Singapore kemarin, gue sih sebenarnya cuma sehari stay disini. Tapi gue bener-bener ngerasa nyaman stay di Sleepy Kiwi Hostel untuk beberapa alasan. Gue booking hostel ini udah dari bulan November via traveloka, gue cukup mengetik dimana lokasi yang gue mau untuk stay. Gue pernah baca buku kalau di Bugis banyak makanan halal dan banyak orang muslim jadi gue memutuskan untuk stay di Bugis. Berhubung gue backpacker yang low cost budget (banget) gue sortir hostel dari yang termurah sampai yang termahal, dan yang termurah saat itu “Sleepy Kiwi Boutique Hostel” tapi menurut gue itu terhitung mahal karena gue dapet harga Rp130.000 untuk ukuran female dorm 14 bed sedangkan temen gue beruntung dapetin harga Rp80.000 dengan tipe kamar yang sama coy! Gue miris, beda Rp50.000 coyyyyyyy *nangis dipojokan* setelah gue berpikir berulang-ulang, berhubung dapet sarapan gratis akhirnya gue fix untuk booking hostel ini.

Sleepy Kiwi Boutique Hostel
Sultan Mosque (gambar yang gue ambil dari depan hostel)


Ruang Receptionist Untuk Check in
Menurut gue Sleepy Kiwi ini lokasinya bener-bener strategis. Gue gak pake nyasar pas ke sini (yaiyalah, Seri temen gue yang di Singapore sampe buat video biar gue nyampe hostel dengan selamat. Big thanks Seri to helping me while i’m in Singapore!). Cara termudah untuk sampe di Sleepy Kiwi yaitu cukup bertanya orang sekitar dimana letak Sultan Mosque, karena Sleepy Kiwi berada di jalan depan Sultan Mosque. Alamat tepatnya adalah 55 Bussorah Street, Singapore, 199471. Berhubung gue take off di Changi Airport jam 3pm, sedangkan kita bisa check in mulai dari pukul 2pm, maka gue langsung check in. Setibanya gue di hostel, gue salut dengan pelayanannya yang ramah dan cepat. Oh ya, di Sleepy Kiwi gak diminta untuk bayar deposit. Jadi tenang aja guys, uang kalian bisa digunakan untuk keperluan yang lain. Setelah menujukkan bukti reserve hostel, gue langsung diantar kekamar. Alhamdulillah gue dapet kasurnya dibawah jadi gak perlu repot-repot naiknya. Kamar gue ada dibawah, dipojok dan dekat dengan dapur.


ini dapurnya, pintu yang dipojok itu kamar gue (?)
ini female dormnya, kasur gue yang dibawah.
Jadi kalo kalian stay disini, siapin makanan siap saji biar kalian bisa masak disini untuk memperhemat biaya pengeluaran HAHAHA. Disini juga disediakan free air mineral, air yang keluar dari keran buat cuci piring ini bisa langsung diminum (mulanya gue gak tau mau minum dimana, hampir aja gue beli minum sangking hausnya). Kamar mandinya juga bersih dan ada bangku diluar untuk duduk-duduk, ngobrol dan istirahat.

Menu sarapannya, gratis!
 


Disini juga menyediakan loker dan penitipan tas secara gratis! Ini yang bikin gue salut coy, walaupun kita udah check out kita masih bisa menggunakan semua fasilitas yang disediakan di Sleepy Kiwi (kecuali kamar ya, tolong sadar diri wkwkwk) ya lumayan, setelah gue check out, gue masih bisa numpang masak, mandi, wifi, dan numpang istirahat~ gue check out tanggal 14 pukul 12pm. Dan gue ninggalin tas gue disini, dan sekali lagi GRATIS! Hahahaha. Sekian review dari gue. Anyway foto yang gak ada cr nya itu gue ambil dari google, tapi sesuai sama fakta yang gue liat kok. Enjoy!

You May Also Like

0 comments