Bandung DAY 2 (Kawah Putih, Alun-Alun, Bukit Bintang)

by - December 30, 2016

Terima kasih buat yang masih setia baca lanjutan cerita kita (?) *eaaaa kita* selama di Bandung. Hari ke dua ini kita gak mesen grab lagi dikarenakan kita sudah janjian sama abang yang kemarin, oh ya nama abangnya ini Alfonso bla bla (namanya susah coy) abang ini sangat baik dan masih muda jadi dia sepertinya tidak terganggu dengan keberisikan kita selama di mobil, bahkan dia gampang buat berbaur. Agenda hari ini adalah Kawah Putih, Farm House, Alun-alun dan Bukit Bintang. Biaya kita menyewa mobil hari ini adalah 400rb, kenapa lebih mahal? Karena jaraknya yang jauh dan kalaupun kita pakai grab, biayanya jauh lebih mahal. Kita sudah janjian sama abangnya untuk berangkat dari rumah jam 06.00 pagi, demi menghindari macet di kota Bandung. Jarak dari Jl. Saluyu menuju Bandung Selatan kurang lebih 2 jam tanpa macet, dan kita tiba di Kawah Putih tepat pada pukul 08.00 pagi. Suasananya sangat dingin, dan kita semua salah kostum :) orang dingin kok pake baju kaos semua rrrrrrrr. Akhirnya kita semua kedinginan wkwkwkwk. Biaya masuk ke kawah putih yaitu Rp15.000/orang, dan untuk naik keatas kita perlu naik mini bus dan membayar biaya Rp20.000/orang untuk biaya naik dan turun dari kawah. Ini ke 2 kalinya gue ke kawah putih, yang pertama waktu gue perpisahan SMP.
 
Gua yang kiri yak, yang kiri woi.
Setibanya di atas, suasananya semakin dingin dan berkabut. Dikarenakan ini masih terlalu pagi, dan bau belerangpun masih cukup menyengat, jadi jangan lupa pakai masker ya dan jangan ngerokok karena bahayaaaaaaaaaaaa! Setibanya di kawah putih, langsung bergegas foto-foto dan nyari spot terbaik pokoknya hahaha.

Dia action duluan gaes.



 Ini foto no edit, foto asli. belakangnya kabut semua.


 Pohon-pohonnya mengingatkanku pada hutan mati papandayan~


 Setiap location harus ada full teamnya ya~~

            Tepat pukul 11.00, kita turun dan bergegas untuk pindah lokasi wisata karena kita gak mau buang-buang waktu. Next, tujuan kita adalah Farm House. Farm House itu ada di lembang, dan lokasinya di Lembang. Seharusnya kita mengunjungi Farm House ini kemarin karena searah sama Taman Bunga Begonia. Kurang lebih udah 2 jam duduk di mobil, dari yang nyanyi-nyanyi, cerita-cerita, tidur, bangun lagi, nyanyi lagi dan gitu terus. Gila! Lama banget, udah resah banget ini duduk terus. Jam udah menunjukan pukul 14.30, akhirnya disaat lewat Jl.Asia Afrika kita memutuskan buat turun dan mencari masjid untuk sholat. Keputusan akhir kita yaitu menghilangkan Farm House dari jadwal dikarenakan waktu yang gak memungkinkan untuk kesana. Buat Erna yang pengen banget kesini, next ya na. Berhubung yang sholat cuma gue sama fasya akhirnya kita berdua sholat di Masjid Raya Bandung, first impression gue sholat disini adalah kurang bersih, banyak yang tidur-tiduran *hello ini masjid kali, bukan hotel* dan masuk kamar mandinya bayar.... selesai sholat kita makan bakso di alun-alun, dan setelah itu kita bergegas menuju Jl.Braga. Gak jauh kok dari alun-alun ke Jl.Braga ini, menurut gue Jl.Braga ini hampir kayak di Kota Tua Jakarta, kenapa? Banyak setan-setanannya. Dan ya emang ramai banget, dan gue suka sama payung-payungannya. Hahaha

 Yang sholat kita doang, jadi selfie dulu sya.





  Hasil ngebantu anak kuliahan jual Klinik Susu :'D

          Jam 16.30 kita balik ke mobil dan sesuai rencana, kita menghapus Farm House dan langsung menuju ke Bukit Bintang. Penasaran sih ada apa aja di Bukit Bintang ini, tapi katanya di Bukit Bintang itu kita bisa liat view kota Bandung di malam hari. Menarik banget kan! Akhirnya sepanjang jalan kita nyanyi-nyanyi sangking semangatnya, dan setelah satu jam menuju lokasi Bukit Bintang, mobil kita siap mendaki. Daaaaaaaaan...... ternyata disini rintangannya, berhubung habis hujan jalanan yang cukup licin, dan sumpah ngeri banget. Ban kita hampir aja terpeleset, sempet kepikiran buat muter balik aja tapi udah mau sampai. Yang bikin kita semua shock, tiba-tiba mobilnya abis bensin dikarenakan ngegas yang cukup parah buat ngedakinya. Ah gila!!! Betapa paniknya kita. Ini maju mundur kena, alhamdulillah lagi Allah kasih jalan. Ada tukang bensin eceran dan ya mau gak mau beli. Dari yang awalnya nyanyi-nyanyi berubah jadi berdoa semuanya satu mobil :’D dan fasya yang paniknya berisik banget, gue dan erna berusaha tenang. Ica ngelapin kaca mobil biar ngeliat jalannya jelas, dan abangnya fokus nyetir. Hahaha, this is the craziest moment ever!
 
Mungkin karna ada bintangnya jadi namanya bukit bintang? maybe?



Ujan-ujanan, basah-basahan. Perjuangan banget emang.

            Kita tiba di Bukit Bintang jam setengah 6 dan hampir magrib. Hujan, dan kita semua pakai payung untuk naik keatas, kita semua berjalan kaki (beserta abangnya) untuk melihat view kota Bandung di malam hari. Waktu magrib pun tiba, akhirnya gue dan fasya memutuskan untuk sholat dulu. Selesai sholat ternyata masih hujan dan menyebabkan banyak kabut, jadi kita gak bisa liat apa-apa. Masih dalam keadaan hujan, kita semua basah, dan kita gak bisa liat view kota Bandung. Sempet kecewa, dan sampai akhirnya kita memutuskan untuk kembali turun.

            Deg-degan pastinya buat turun dengan keadaan jalanan yang becek dan licin ini, kita semua berdoa semoga diberi keselamatan.... kita turun sekitar pukul 19.00 setelah duduk-duduk dan minum teh manis untuk menghangatkan badan. Setegah jalan kita semua melihat kabut perlahan-lahan hilang dan akhirnya kita bisa melihat view kota Bandung walaupun tidak dari Bukit Bintang. Pukul 19.40 kita memutuskan berenti diwarung untuk makan dan melihat view kota Bandung yang dapat kita lihat dari sini. Fasya yang awalnya udah murung banget karena ketakutan, akhirnya bisa kembali narsis. Heheeeeeee.......

Bersama abang grab paling setia, yang nurutin kita
kemana aja! hahaha.

Ini diaaaaa!!! Pemandangan malam kota Bandung.

 Last night in Bandung, with full team.

            Perjalanan yang menyeramkan hari ini akhirnya selesai, kita bersiap kembali ke rumah mbah dan packing untuk pulang. 12 Desember 2016, kita kembali pulang ke Jakarta untuk kembali ke realita kehidupan yang sebenarnya (?)


Pemandangan dari keretanya asri banget!
Manjain mata.

 #eaaaa sendirian. sendirian. sendirian.

            So much fun untuk liburan kali ini. Untuk next holiday ditunggu lagi tulisan dari gue.

SELAMAT TAHUN BARU 2017! SEMOGA TAHUN INI AKAN MENJADI TAHUN YANG LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA. AAMIIN.


You May Also Like

0 comments