Bandung DAY 1 (The Lodge Maribaya, Taman Bunga Begonia)

by - December 30, 2016

Bosen sama rutinitas yang begini-gini aja, kuliah-pulang-maen. Bosen coy. Pengen jalan-jalan punya partner yang kerja terus. Iseng-iseng liat tanggalan, nyari tanggal merah. 12 Desember tanggal merah coy!! Ngepas banget karena bakalan jadi long weekend bagi para pekerja, niat awal sih mau ngedaki ke Prau, Dieng. Tapi berhubung pada sibuk di tanggal itu yaudah, pupus harapan gue dapet liburan. Gak lama, temen gue “Ica” ngajak ke Bandung. (tapi akhirnya dia yang gak ikut, karena dia anak MAPALA mamah papah larang). Gue pikir itu bakalan ribet karena gak ada akses kendaraan yang kita punya, eh ternyata dia ngajak partner kita #asek yang sebelumnya. Yap, yang kemaren ngetrip ke Pulau 1000. Yang belum baca blog gue explore pulau seribu monggo dibaca dulu. Akhirnya jadi juga liburan. Oke setelah fix, kita langsung booking tiket kereta di hari Jum’at tanggal 9. Kita ambil jadwal kereta malam jugijagijug gijagijug dikarenakan kebanyakan dari mereka adalah pekerja. Kita booking tiket dari bulan Oktober, niat banget kan mau liburan? Berhubung masih lama, gue sebagai mahasiswi harus ngumpulin uang untuk trip kita yang di rencanakan 3 hari 2 malam.
 
YASSSSSSSSSSS. Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang, berhubung kita semua cewek ya lu tau lah ya gimana rempongnya, padahal cuma 3 hari 2 malam. Tapi bawa bajunya kayak mau pindahan, seabrek-abrek coy!! Kita naik kereta jam 08.00 malam, diperkirakan sampai Bandung itu jam 11 malam. Lumayan lah 3 jam berpegel-pegel ria di kereta. Kita kumpul di stasiun Gambir jam 05.00 sore, dan stasiun Gambir itu bagus banget coy norak lu mar hampir kaya bandara versi kecilnya. Semuanya bersih dan tertata rapih, salut deh gue sama PJKA yang bisa mengelola ini semua jadi lebih baik. Skiiiiiiiiiiip, kita bergegas naik ke lantai 2 (tempat naik kereta) tepat satu jam sebelum keberangkatan. Foto dulu cus.


 Gue, Icha, Erna dan Fasya.

Kereta datang tepat waktu, dan pergi juga tepat pukul 08.00 malam. Wah menurut gue ini awal yang baik, semoga perjalanan kita di lancarkan. Aamiin! Dikereta gue gabisa tidur coy, gatau kenapa gak ngantuk. Akhirnya gue menulis rangkaian kata buat tugas reporter (niatnya liburan, tapi harus tetep berkutat dengan tugas) selesai itu, gue maen hp dengerin musik dll dan akhirnya gue ngantuk. Baru merem weh ternyata udah nyampe, pusing pala gue-_- kita sampai di rumah neneknya temen gue itu sekitar pukul 12.00 malam. Gils kan gangguin orang tidur cuma gara-gara kedatangan kita maaf ya mbah kita emang gitu orangnya :((

Bermodalkan tidur cuma beberapa jam, akhirnya kita bangun dan bersiap-siap. Di itinerary yang kita buat sih rencana jalan jam 08.00 tapi malah jalan jam 10.00, WKWKWK. Hari pertama, capek coy. Abis itu kita langsung bergegas mesen abang grab yang bakalan ikut berpetualang bersama kita (?) menunggu ada yang ngepick dengan harap-harap cemas. Yaaaak!! Akhirnya dapet nih, udah seneng-seneng eh di cancel. Sialan. Abis itu kita mesen lagi, dan alhamdulillah dapet dan abangnya baik. Thank you loh bang. Lokasi pertama yang bakal kita kunjungi yaitu The Lodge Maribaya! Yang lokasinya searah sama Farm House dan lainnya. Foto manja dulu di mobil.


Kok cuma 3?! Yang satunya nemenin abang grab nyupir hahaha. Perjalanan dari Jalan Saluyu menuju lembang kurang lebih satu jam setengah, alhamdulillahnya karena abangnya tau banget sama jalan tikus, alhasil kita bisa jalan tanpa kena macet. Pas di mobil sempet kepikiran, takut gitu kalo nanti pas balik gak ada yang ngepick, dan abangnya nawarin lagi buat nungguin. Dan setelah kita pikir-pikir, mendingan kita sewa aja abangnya buat sehari. Kita nego dulu nih (maklum uang terbatas) akhirnya deal dengan harga 270rb buat seharian. Alhamdulillah *lagi*

Setelah sampai di The Lodge Maribaya, berhubung ini weekend harga tiket masuk di bandrol seharga Rp20.000/orang. Dan untuk menaiki wisata lainnya dikenakan biaya juga. Awalnya niat kita mau naik sepeda gantung dan ayunan terbang (?) berhubung antrinya panjang-panjang banget, kita cuma bisa naik satu wahana yap ayunan. Biaya naik ayunan satu orangnya dikenakan biaya Rp25.000/orang, antrinya panjang dan di ayunannya gak sampai 5 menit *kecewa hati adik bang* yaaaaaaa seengganya kita pernah ngerasain lah naik ini ayunan yang emang lagi ngehits banget di instagram. Yang naik sih cuma gue, erna sama fasya. Dikarnakan si Icha takut jadi, yowes............






Full Team. Hasil selfie pake tangan panjang gue.

Dan akhirnya setelah berpanas-panasan buat ngantri naik ayunan dan foto-foto di area The Lodge Maribaya, akhirnya kita semua bergegas pindah ke tempat wisata lain. Yap, next kita yaitu Taman Bunga Begonia. Tiket masuk Taman Bunga Begonia ini relatif murah, cuma Rp10.000/orang. Tapi, untuk biaya membawa kamera DSLR dikenakan biaya lagi nih seharga Rp50.000. Karena kita minim budget jadi......... kita memilih buat meninggalkan kamera di mobil dan memilih berfoto menggunakan kamera hp. Suasana disini bener-bener mengaggumkan, bunga-bunganya terawat. Tempatnya sih emang gak terlalu besar seperti Taman Bunga Nusantara yang ada di Bogor, tapi worth it kok!






 Full Team~~

Setelah capek dan laper, akhirnya kita memutuskan buat bergegas ke alun-alun buat cari makan. Tetapi berhubung hujan deras dan kita sudah gak bisa nahan laper lagi, kita turun di Ayam Bakar / Goreng Bu Imas. Enak coy, sambel nya itu.... bikin mau nangis. Pedes banget! Hahaha. Dan setelah itu kita segera bergegas untuk balik ke rumah mbah di Jalan Saluyu. Kita sampai dirumah sekitar jam 09.00 malam, dan segera bersiap untuk explore ke Kawah Putih, Farm House, Alun-Alun dan Bukit Bintang.

DAY 2? Klik dibawah ini:

You May Also Like

0 comments