Sejarah ONE DIRECTION!

by - December 20, 2012

One Direction adalah boy band asal Inggris-Irlandia yang beranggotakan Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles dan Louis Tomlinson. Mereka dikontrak oleh Syco Records, label rekaman milik Simon Cowell setelah menjadi juara ketiga dalam ajang pencarian bakat di Inggris, The X Factormusim ke-7 pada tahun 2010. Setelah sukses di Inggris, One Direction dikontrak oleh label rekaman asal Amerika Utara, Columbia Records pada tahun 2011.

Disini saya akan menuliskan sedikit sejarah tentang awal mula terbentuknya One Direction:)

Pada bulan November 2011, One Direction merilis album pertama mereka yang berjudul Up All Night. Album itu dinobatkan sebagai album dengan penjualan tercepat pada tahun 2011 di Inggris. Pada tahun yang sama, diAmerika Serikat album mereka sukses bertengger di posisi puncak Billboard 200. Kesuksesan ini menjadikan One Direction sebagai satu-satunya boy band asal Inggris yang album pertamanya berhasil meraih posisi nomor satu di tangga lagu di luar Inggris. Up All Night menguasai sepuluh besar UK Singles Chart dengan singel perdana "What Makes You Beautiful", yang selanjutnya diikuti oleh "Gotta Be You" dan "One Thing". Lewat singel "What Makes You Beautiful", One Direction berhasil memenangkan Best British Single (singel Britania Raya terbaik) di ajang BRIT Awards tahun 2012.

Di Amerika Serikat, One Direction sukses menempatkan singel "What Makes You Beautiful" di posisi 28 pada tangga lagu Billboard Hot 100 pada pekan pertamanya. Ini adalah pencapaian tertinggi bagi musisi asal Inggris sepanjang 15 tahun terakhir. One Direction juga sukses menjual singel tersebut secara digital dengan total unduhan sebanyak 2.060.303. Album kedua mereka akan dirilis pada bulan November 2012. Sementara itu, tur dunia One Direction dijadwalkan akan berlangsung pada tahun 2013. Tur ini akan dimulai dari kota-kota di Inggris dan Irlandia kemudian dilanjutkan ke negara-negara di Amerika Utara dan Australasia.
Atas kesuksesannya ini, One Direction dikatakan sebagai pemicu kebangkitan kembali era boy band Eropa yang sebelumnya pernah berjaya pada tahun 1990-an. Selain itu, One Direction juga dilabeli sebagai gelombang baru "Invasi Britania" (British Invasion) yang melanda Amerika Serikat, mengikuti jejak The Beatles pada tahun 1960-an. Pada bulan Juni 2012, Nick Gatfield, CEO Sony Music Entertainment Inggris mengungkapkan bahwa berkat kesuksesannya, One Direction telah mengumpulkan kekayaan sebesar $ 50.000.000.
One Direction tampil di Glasgow saat X Factor Live Tour, April 2011.

Pada bulan Januari 2011, One Direction menandatangani kontrak rekaman dengan label rekaman milik Simon Cowel, Syco Records. Kemudian, bulan November 2011, One Direction juga menandatangani kontrak rekaman denganColumbia Records di Amerika Utara.
One Direction dan sembilan kontestan The X Factor lainnya berpartisipasi dalam X Factor Live Tour yang berlangsung dari bulan Februari sampai April 2011. Sepanjang tur, One Direction telah tampil bagi 500.000 orang di seluruh Inggris. Mereka merekam album debut mereka, Up All Night di Swedia,Amerika Serikat dan Inggris. Dalam album tersebut, One Direction berkolaborasi dengan Savan Kotecha, Rami Yacoub, RedOne, Ed Sheeran,Kelly Clarkson, Tom Fletcher, Steve Mac, Toby Gad dan Carl Falk. Singelpertama mereka, "What Makes You Beautiful" dirilis tanggal 11 September 2011.Singel ini berhasil bertengger di posisi pertama UK Singles Chartsetelah dinobatkan sebagai singel yang paling banyak di request sepanjang masa oleh Sony Music Entertainment. Di tangga lagu Irlandia, singel ini berada di posisi pertama selama empat minggu berturut-turut. Di Amerika Serikat, singel ini dirilis pada Februari 2012, dan memulai debutnya pada posisi 28 di Billboard Hot 100, posisi tertinggi bagi musisi asal inggris sejak tahun 1997. Singel ini terus naik hingga ke posisi empat dan tanggal 21 Mei 2012, sebanyak 2.060.303 unduhan digital singel ini telah terjual di AS. Singel ini juga pernah dinyanyikan ulang di salah satu episode dalam serial TV populer AS, Glee. Singel kedua mereka, "Gotta Be You" dirilis tanggal 13 November 2011 dan menempati posisi ketiga di tangga lagu Irlandia dan Inggris.

You May Also Like

0 comments