Rekomendasi Hostel di Labuan Bajo (Kampung Bule Hostel)

by - March 04, 2019

Kalau kalian mau berkunjung ke Labuan Bajo dan masih bingung untuk mencari hostel untuk stay , gue sangat merekomendasikan hostel ini buat kalian yang mau backpackeran dan dapat fasilitas lengkap! Asli sih, selama gue di Bajo gue bolak balik ke hostel ini. Kenapa gitu? Karena asik banget berasa di rumah sendiri. Kalian bisa menyeduh teh dan kopi karena sudah disediakan, serta ada juga dapur jadi kalian bisa masak di sini! Seru banget kan?

View dari Lantai 3 di hostel!

Hostel yang gue rekomendasikan yaitu 'Kampung Bule Hostel'. Harganya mulai dari 70-150rb. Untuk dormitory yang non ac 70rb/malam, dormitory yang ac 80rb/malam dan untuk private room 150rb. Gue pesan hostel ini melalui aplikasi Booking.com, bisa bayar pas di lokasi loh! Buat kalian yang baru tau aplikasi ini, atau mungkin belum pernah tau, bisa pakai kode referal dari gue  untuk mendapatkan diskon 10% "2c128e4d" atau klik link ini ya https://booking.com/s/69_2/2c128e4d lumayan kan udah murah jadi tambah murah! 😍

Bebas buat teh atau kopi~
Gue stay di sini 2 malam di private room dan 1 malam di Dormitory yang AC. Jadi hari pertama gue sampai, gue sudah book melalui Booking.com, dan sisanya langsung di lokasi, tapi saran dari gue kalian booking dulu aja ya biar lebih di prioritaskan.
FASILITAS KAMAR
1. Private Room (150k/night)


Ini kamar private room yang di lantai 3, hari pertama gue stay di private room di lantai 1. Overall sama aja sih, tapi lebih besar kamar yang di lantai 1. Btw gue lupa foto kamar yang di lantai 1, maafkan ya netizen :') ini kamarnya non-ac ya. Tapi ada kipas kok. Kita dikasih kunci kamar agar barang bisa lebih aman. Buat yang mau lebih privasi mending di private room, dan pastikan kalian nggak solo traveling. Karena malah jd mahal! Trus buat yang solo traveling gimana? Kalian boleh stay di dormitory.

2. Dormitory (70k/night for non AC, 80k/night for AC)



Karena di malam terakhir private room nya penuh, jadi penjaga hostelnya memberikan kita kamar di dormitory yang isi nya cuma kita berdua dan plus lagi di kasih kunci kamarnya! Emang super banget ini hostel sih haha. Walaupun ini dormitory, saat gue stay gue pegang kunci sendiri layaknya di private room lho.

Tapi kalau ada orang kemungkinan kalian nggak bakalan di kasih kunci kayak gue sih, tapi tenang! Di dormitory disediakan loker, pastikan kalian bawa gembok sendiri yaa, karena mereka hanya menyediakan loker tanpa gemboknya.

FASILITAS LAINNYA

1. Ruang Tengah

Karena gue sudah punya planning untuk berkunjung ke Waerebo, lalu bingung dengan tas yang super duper berat ini. Akhirnya gue nanya ke petugas hostelnya, boleh titip tas atau ngga, ternyata boleh! Dan juga di Kampung Bule ini menyediakan sewa motor dengan harga 80rb/hari. Jadi nggak perlu ribet nyari sewa motor deh.  ( Baca Juga: Dari Labuan Bajo ke Waerebo naik Motor )



Waktu itu gue stay di sini sekitar 3 harian. Jadi ceritanya setelah sampai ke Labuan Bajo sore hari, trus sampainya tentu di pelabuhan, jadi gue tinggal jalan kaki ke hostel, nggak pake jauh dan ribet. Jadi bawa tas sambil jalan sedikit nggak masalah ya. Lokasinya sangat strategis, view dari hostel langsung ke laut. Minum teh sambil liat laut makin asik lagi!
Untuk nyari makan lokasinya pun nggak terlalu jauh. Tapi, kalau kalian mau makan murah, jangan di daerah hostel ya karena harganya bikin kaget. Selain itu juga lokasi Kampung Bule Hostel ini dekat dengan supermarket lho. Super strategis pokoknya!

2. DAPUR


Atau mungkin buat yang hemat dan sayang mengeluarkan uang, kalian bisa banget masak di dapur ini. Dan juga disediakan kulkas. Waktu itu sih karena gue mau ke Waerebo pagi-pagi jadi nitip susu di kulkas untuk sarapan.

Mungkin itu aja review hostel gue kali ini. Karena emang gue rekomendasi banget hostel ini hehe. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

0 Comments

Labels