Tips Mencari Tiket Pesawat Murah (#JadiBisa Dengan Traveloka)

by - October 29, 2017

2017 adalah tahun yang paling bermakna banyak buat saya. Kenapa? Di tahun ini saya meninggalkan umur belasan untuk beranjak ke umur lebih dewasa lagi. Di angka yang baru, yaitu 20 tahun. Beberapa bulan sebelum hari ulang tahun saya, saya memikirkan untuk mempunyai kesan yang bermakna dalam ulang tahun saya kali ini. Berhubung saya tidak pernah keluar negeri, seketika saya ingin untuk pertama kalinya keluar negeri. Tapi bagaimana dengan harga tiket pesawatnya? Sudah pasti mahal kan? Sedangkan saya hanyalah seorang mahasiswi. Bermodalkan dengan tekad, saya mulai mencari-cari informasi mengenai tiket murah dari berbagai macam travel. Tetapi saya tidak menemukan harga yang sesuai dengan kantong.



Selang beberapa bulan kemudian, saya baru ingat akan sesuatu. Ketika saya pulang kampung awal tahun 2016 tahun lalu, saya mendapatkan tiket pesawat murah menggunakan aplikasi Traveloka. Bergegaslah saya mencari-cari harga tiket kepergian ke Singapore untuk bulan Februari. Dan saya sangat takjub! Saya menemukan tiket dengan harga Rp250.000. Murah? Jelas. Karena tiket dari Jakarta menuju Palembang saja saya mendapatkan harga termurah kisaran Rp300.000. Sebenarnya sedikit tidak percaya. Namun pada akhirnya saya langsung membooking tiket. Sebelum booking tiket saya tidak sengaja untuk membuka “On Going Promo” dan lagi-lagi saya menemukan bonus potongan tiket pesawat sebesar Rp50.000. Jadi total yang saya bayar untuk kepergian Jakarta-Singapore sebesar Rp200.000.
Setelah membeli tiket berangkat, beberapa bulan kemudian saya mulai untuk mengumpulkan uang lagi demi membeli tiket pulang. Namun, berkali-kali mengecek harga tiket pulang selalu menemukan harga di atas Rp500.000 sedangkan itu terlalu mahal. Sampai akhirnya saya mendapatkan notifikasi promo dari Traveloka dengan harga Rp334.000. Dan lagi dengan harga sebesar itu, saya mendapatkan pesawat dengan fasilitas yang sangat aduhai. Setelah di total, tiket pulang pergi yang saya keluarkan kurang lebih sebesar Rp500.000.

Bayar tiket Rp300.000, tapi fasilitas makan, film, minum... ah terbaik!
Jadi, gimana sih caranya mendapatkan tiket murah untuk travelling dengan Traveloka? Tips-tipsnya sebagai berikut:

1. Booking Minimal 3 Bulan Sebelum Keberangkatan
            Yang utama adalah disaat kalian ingin pesan tiket pesawat, usahakan kalian sudah melakukan survei harga jauh sebelum hari H. Misalnya kalian mau travelling pada bulan Februari, kalian harus sudah membooking tiket minimal 3 bulan sebelum keberangkatan. Jadi, bulan November kalian sudah harus booking tiket. Bahkan banyak traveller yang sudah membooking tiket 1 tahun sebelum keberangkatan. Dengan menggunakan Traveloka fitur best price finder bakal membantu kalian menemukan harga tiket yang sesuai!


Tiket Keberangkatan Jkt-Singapore Untuk Bulan Februari - Maret
2. Sering Membuka Traveloka On Going Promo
            Traveloka selalu memberikan promo-promo yang menarik, dari potongan harga flight, hotel bahkan potongan harga paket internet! Dengan sering membuka On Going Promo ini, siapa tau kalian bisa mendapat potongan harga seperti saya. Lumayan bukan?




3. Aktifkan Fitur Price Alert
            Saya mempunyai plan untuk lanjut travelling ke Negara lain. Namun uangnya masih belum kelihatan. Jadi, iseng-iseng saya mengaktifkan fitur price alert. Gunanya untuk apa? Fitur ini akan membantu kalian menemukan harga terbaik dan termurah pastinya. Ayo buruan diaktifkan!



Dari yang mulanya mendapat harga Rp445.000 jadi Rp380.000
Tapi, gimana kalau misalnya tanggal yang saya sudah tentukan berbenturan dengan jadwal kuliah? Tenang! Traveloka mempunyai fitur “Easy Re-schedule” kita bisa ubah jadwal penerbangan dengan sekali klik. Dan Traveloka juga menyiapkan fitur “30 Days Refund Guarantee”. Fungsinya, jika seandainya kalian tidak sempat untuk pergi dan kalian sudah terlanjur booking, uang kalian masih bisa kembali. Jadi gak usah khawatir!

Tadinya sempet mau refund, tapi gak jadi hehe
Di ingatkan biar gak telat sampai bandara, Thanks Traveloka!
Oh ya Traveloka juga akan memberikan kalian Flight Reminder kalau kalian lupa kapan jadwal keberangkatan kalian (tapi kayanya gak mungkin ya?). So jadi ini beberapa tips mendapatkan tiket pesawat murah di Traveloka menurut pengalaman saya. Untuk booking tiket pesawat #Jadibisa dengan Traveloka. Semoga bermanfaat!

You May Also Like

1 comments

  1. Andalan banget ya mbak untuk dapetin promo tiket murah

    ReplyDelete