Tegal Mas Island, Lampung Serasa di Maldives!

Desember akhir tahun 2019 lalu, gue diajak temen gue secara dadakan untuk beli tiket damri menuju ke Lampung. Gue masih inget banget H-1, gue akhirnya beli tiket damri dengan modal nekad dan belum beli tiket pulang. Apalagi, gue masih inget kalau misalnya Desember itu high season. Anak sekolah sudah mulai libur dan juga karena mendekati natal otomatis banyak orang yang sudah merencanakan liburan. Dengan segala kengasalan gue dan temen gue, Devi beserta adeknya kita bertiga naik damri ke Lampung untuk nyamperin si Wulan dan Baginda serta temennya di Lampung.

tegal-mas-island-lampung

Gue juga nggak tau mau diajak kemana, yang penting gue ikut. Sampai akhirnya ternyata kita ke Tegal Mas. Pulau yang terletak kurang lebih menempuh perjalanan 1 jam dari Bandar Lampung. Berhubung gue gue dijemput sama temen gue yang orang Lampung, jadi dari terminal damri kita langsung menuju ke lokasi.

Menyebrang ke Tegal Mas Island



Sejam setelah melakukan perjalanan di mobil yang gue habiskan dengan tidur, ternyata banyak banget pilihan pulaunya. Selain ke Tegal Mas ada juga ke pulau pahawang, pasir timbul dan juga ke tempat wisata lainnya. Tapi karena tujuan awal kita ke Tegal Mas, jadi kita langsung membeli tiket penyebrangan ke Pulau Tegal Mas, perorang dikenakan biaya 50rb/orang. Waktu penyebrangan ke Tegal Mas memakan waktu kurang lebih 30 menit. sungguh disayangkan banget karena ramainya pengunjung jadi kurang menikmati. Gue sarankan kalau mau ke sini sebaiknya low season ya!



tegal-mas-island-lampung

Sesampainya di Tegal Mas, airnya jujur jernih banget dan pemandangannya bagus. Cuma panasnya terik abissss, entah karena itu siang hari atau terlalu padat orang sehingga gue ngerasanya panas. Tegal mas ini cocok banget buat kalian yang mau liburan ala resort Maldives! Untuk kisaran harga menginap di sini sekitar 2-4jtan. Tenang, menurut gue masih terjangkau karena bisa untuk sharing dengan 5-10 orang. Kapan lagi kan "wake up with a view" dengan biaya yang relatif terjangkau.

tegal-mas-island-lampung

rekomendasi-tempat-wisata-di-lampung

Berhubung lagi rame banget, gak bisa tuh izin untuk foto di resortnya kecuali kita menginap di sana. Akhirnya gue dan temen-temen nungguin bisa masuk. Tapi gak bisa karena di jagain, kita juga udah beberapa kali melihat orang berusaha untuk masuk tapi gak bisa di karenakan kalau di izinin satu orang, yang lain mau ikutan. Setelah dipikir sih iya juga, apalagi lagi keadaan rame kayak gitu. Kalau satu di izinin bisa kisruh mau ikutan semua.

Akhirnya setelah mencari tempat dan spot untuk foto, dapet juga di sekitar musholla. Lumayan lah, masih berasa ala-ala resort. Berikut hasil foto-foto yang di dapatkan:




Setelah puas foto dan juga menikmati lokasi. Wulan sudah janjian sama yang mau jemput kita dan segera bergegas naik ke kapal. Btw, kalian juga bisa diving atau snorkling di sini namun dengan biaya tambahan ya apalagi jika kalian meminjam life-jackets atau sendal bebek gitu.



Temen-temen gue pada persiapan untuk melakukan snorkling, berhubung gue gak bisa renang akhirnya gue memutuskan untuk nontonin mereka aja. Dari dulu pengen banget bisa renang padahal, tapi sampe sekarang belum belajar juga! Dasar aku.

Jadi buat kalian yang punya planning liburan ke Lampung, jangan lupa untuk mampir ke Tegal Mas Island dan juga menginap di resortnya. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

1 comment

  1. Padahal aku orang lampung kak tapi belum pernah ke tegal mas ini hehehe. Selalu seneng kalo baca tulisan kak mardiah karna kayak berasa juga ikutan jalan"nya. Semangat kak nulisnya ditunggu postingan selanjutnya :)

    ReplyDelete