PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Sukses Dijalankan!

Siapa yang jadi suka olahraga selama masa pandemi ini cung tangaaan!

Selama pandemi, semua orang mulai sadar mengenai pentingnya menjaga kesehatan. Dari yang rajin berolahraga jalan, olahraga lantai, yoga hingga olahraga yang menjadi populer saat ini adalah bersepeda. Faktanya, masyarakat menjadi lebih terpacu untuk terus bergerak dan menjaga kesehatan dengan berolahraga. Begitu pula dengan gue, semenjak masa pandemi dan masa awal di rumah aja, gue sedikit bingung karena banyak sekali kegiatan rutin yang harus terhenti karena kita tidak dianjurkan keluar rumah.

closing-event-pruride-virtual-ride-2020

Masa awal-awal di rumah aja gue habiskan dengan bangun, tidur, makan dan terus berulang. Apalagi beberapa kerjaan harus dibatalkan dan akhirnya gue malas-malasan dan nonton drama aja. Pokoknya gak produktif deh!

Sampe pada beberapa minggu kemudian gue ngerasa jadi mulai lelah dan juga gak semangat buat beaktivitas, ditambah jam tidur berantakan. Semakin ngerasa tubuh udah gak sehat. Akhirnya gue sadar kalau menjaga kesehatan sangat penting, bukan hanya pada masa pandemi ini. Tapi untuk hari-hari berikutnya.

Bertambahnya Orang yang Rutin Berolahraga

Mulai dari jalan keliling rumah, berlari kecil hingga melakukan olahraga lantai gue lakukan untuk menjaga stamina dan juga imun tubuh agar tetap seimbang dan tidak mudah tumbang serta terpapar virus. Gue juga melihat fenomena peningkatan kesadaran mengenai kesehatan ini terhadap masyarakat di Indonesia mulai meningkat. Salah satunya olahraga sepeda yang saya sempat singgung di atas.

Peningkatan pembelian sepeda pun ikut meningkat. Orang-orang mulai berbondong membeli sepeda sampai jumlah penjualan sepeda sangat tinggi dan harganya ikut naik. Tapi demi menjalani hidup sehat orang-orang tetap melakukan pembelian sepeda.

Animo masyarakat Indonesia sangat tinggi sekali mengenai olahraga sepeda, tingginya antusias masyarakat membuat Prudential Indonesia tidak patah semangat untuk tetap mengadakan acara PRURide untuk mendukung masyarakat Indonesia yang memiliki hobi bersepeda. Tahun 2020 ini PRURide di adakan secara virtual.

( Baca Juga: Ajang Bersepeda Virtual PRURide Indonesia 2020 )

closing-event-pruride-virtual-ride-2020
Jens Reisch

Jens Reisch selaku President Director Prudential Indonesia beserta jajaran lainnya mengadakan acara closing event PRURide 2020 sekaligus menutup keseruan PRURide di tahun ini walaupun dilaksanakan secara online bersama Luskito Hambali, Chaidir Akbar dan dr. Amira Anwar, Sp.P selaku pembicara acara closing event tahun ini.

Closing Event Virtual Ride PRURide Indonesia 2020


Tahun ini, walaupun dilaksanakan secara virtual PRURide Indonesia 2020 tetap berjalan dengan lancar yang di ikuti oleh 3000 peserta yang berada dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia dan dari berbagai lapisan usia yang termuda umur 16 tahun dan paling senior berumur 70 tahun. Event ini dilaksanakan pada 20-23 Agustus kemarin sebagai event tahunan sebagai bentuk komitmen Prudential Indonesia selama 25 tahun mendampingi masyarakat Indonesia untuk hidup lebih sehat dan juga sejahtera.

Melalui event ini masyarakat berhasil membuktikan diri mereka melewati seluruh rintangan dan menginspirasi sekitarnya untuk hidup lebih aktif dan juga sehat. Keren banget gak sih! Oh ya, yang gak kalah penting ialah sekitar 3000 pecinta sepeda yang mengikuti ajang Virtual Ride PRURide Indonesia 2020, selain melaksanakan olahraga sekaligus berkompetisi, ternyata para peserta juga melakukan donasi.

closing-event-pruride-virtual-ride-2020
Luskito Hambali

Donasi yang berhasil dikumpulkan adalah sebesar Rp226.656.200 yang terkumpul dari total 226,656,2km yang dilalui oleh seluruh peserta dan akan disumbangkan oleh tenaga kesehatan yang masih terus berjuang melawan Covid-19. Begitulah jelas Bapak Luskito Hambali selaku Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia.


Walaupun diadakan secara online, ternyata bukan sebuah hambatan bagi masyarakat untuk tetap melakukan hidup sehat dan terus berolahraga. Nah gimana nih dengan kalian? Apakah ada rencana untuk mengikuti PRURide 2021? Semoga di tahun depan acara ini bisa dilaksanakan berbentuk sportfest lagi bukan secara virtual. Sampai berjumpa di PRURide 2021 ya!

1 comment

  1. Seru bangeet sih dan Alhamdulillah ya dana yg terkumpul bisa sebanyak itu. Keren!

    ReplyDelete